Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak


Cara Mudah Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak – Halo sobat semuanya, pada kesempatan ini Admin masih akan berbagi tips dan trik seputar akun Gmail, belakangan ini banyak sekali kabar yang mengatakan kalau sudah ada jutaan akun gmail yang berhasil kena hack.

Apakah akun Gmail Anda termasuk salah satunya atau tidak, mungkin tanpa Anda ketahui salah satu alamat email gmail yang sering sobat pergunakan telah menjadi salah satu korbannya.

Cara Mudah Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak

Untuk memastikan apakah akun Gmail yang sobat miliki aman atau tidak, silakan baca dan ikuti panduan mengecek apakah Akun Gmail Sudah kena bobol atau belum di bawah ini.


Tutorial Mengecek & Memastikan Apakah Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak


Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui apakah akun gmail yang kita miliki sudah di ambil alih atau belum oleh orang lain. Namun kebanyakan kita hanya menyadari kalau akun gmail kita sudah kena bobol, saat sudah tidak bisa login atau mengakses alamat email yang bersangkutan.

Hal itu biasanya terjadi jika orang yang secara diam-diam mengakses akun gmail yang Anda miliki merubah password dan akun pemulihan pada gmail. Tapi bagaimana jika orang tersebut tidak melakukan perubahan pada akun Google Mail (Gmail) Anda, tentunya Anda tidak akan curiga apalagi mengetahui kalau alamat gmail tersebut sudah tidak aman.

Untuk itu, jika kawan-kawan tertarik dan ingin mengetahui apakah alamat gmail Anda masih belum tersentuh dan masih aman terkendali. Silakan lakukan cara sederhana di bawah ini.

Langkah pertama, silakan kunjungi atau akses website Is leaked? Melalui tautan berikut https://isleaked.com/   

Kemudian masukan alamat email Gmail yang ingin teman-teman cek Apakah sudah Terkena Hack atau Tidak. Pada kolom yang di sediakan, lalu klik tombol Check.

cara cek gmail kena hack

Apabila setelah kalian tekan tombol "Check" muncul pemberitahuan "No! Your account probably is not in public access! However, we are strongly recommend to change your password periodically.", seperti gambar di bawah ini. Bisa dikatakan akun Email Gmail kamu masih dalam status aman.

Cara Cari Tahu Apakah Akun Gmail Terkena Hack Apa Tidak

Namun, jika pemberitahuan yang muncul seperti ini "Yes! Account xxx@gmail.com is found! First two symbols of password is: go. Immediately change your password!", itu artinya akun email Gmail kamu berhasil kena hack (diretas), maka solusinya segera ganti password Gmail kamu dengan password baru yang lebih panjang dan sulit untuk di tebak.

Jika teman-teman masih baru dalam menggunakan akun gmail, belum tau bagaimana cara reset password atau sandi gmailnya silakan baca panduan yang telah Admin buat sebelumnya.

Saran, supaya keamanan akun gmail Anda lebih terjamin. Sebaiknya segera mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Karena hal ini di yakini sangat ampuh untuk meningkatkan kemanan akun gmail dan sudah banyak yang membuktikannya.

Cara Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak di atas, sangat mudah untuk dilakukan. Dan hasilnya juga lumayan akurat. Jadi, jika kalian penasaran apakah akun google mail kalian masih aman atau tidak sebaiknya kalian coba lakukan tips di atas, sebagai salah satu langkah antisipasi akun gmail yang teman-teman miliki tidak di ambil alih atau di salah gunakan oleh orang lain.

Oh ya sob, jika kalian masih belum yakin akan hasilnya. Teman-teman juga bisa mencoba mengecek apakah akun Gmail kalian sudah kena retas atau belum melalui beberapa situs berikut ini.


Terima kasih, semoga panduan Cara Mudah Cek Akun GmailTerkena Hack atau Tidak yang telah Admin sajikan di atas bisa bermanfaat. Sampai jumpa pada postingan menarik lainnya. Dan kalau teman-teman tidak keberatan bisa tolong share artikel ini ke media sosialnya masing-masing sebagai amal ibadah tambahan. Jika ada saran atau masukan berharga terkait postingan ini silakan masukkan pada kotak komen di bawah. Salam.

2 komentar untuk "Cara Mudah Cek Akun Gmail Terkena Hack atau Tidak"

  1. Terima kasih mas, cara cek gmail kena hack yang mas bagikan sangat mudah untuk di praktekkan. Dan berhasil dengan sukses, di tunggu tips dan trik menarik lainnya.

    Salam blboger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, mas. Terima kasih juga atas kunjungannya.

      Hapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.