Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail


Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail - Demi kemanan atau berbagai alasan lainnya, sebagai pengguna atau pemilik Gmail sebaiknya kita selalu merubah sandi akun gmail secara berkala, hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga supaya email gmail yang kita miliki tetap aman. Paling tidak lebih sulit untuk di bobol.

Mengedit password akun yang merupakan aset penting sangat di sarankan, untuk dilakukan secara priodik. Apalagi jika sebelumnya teman-teman pernah meminjamkan akun gmailnya pada orang lain dan sudah memberitahukan sandi apa yang kalian pergunakan.

Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail

Hal ini sering kali kita lakukan untuk alasan tertentu. Seperti minta bantuan seseorang untuk order hosting, domain, atau isi saldo pakai dolar, dan alasan lainnya yang mewajibkan kawan-kawan memberikan akses ke akun tersebut.

Atau karena kita terburu-buru tanpa di sadari telah meninggalkan akun email gmail dalam keadaan terbuka, padahal saat Anda mengaksesnya di lakukan di komputer umum seperti warnet. Sehingga siapapun yang memakai komputer yang sobat pergunakan sebelumnya bisa mengakses dan membuka alamat email sobat dengan mudah.

Jika orang tersebut tidak berniat buruk tidak apa-apa, atau jika akun gmail yang sebelumnya kalian pergunakan bukan akun penting tentunya itu bukanlah masalah, sebab Anda tinggal buat akun gmail baru lagi, mudah dan gratis. Kok di bikin pusing.

Tapi bagaimana jika sebaliknya, akun gmail ini sangat penting dan berharga karena terhubung dengan akun penting lainnya. Tentunya itu sangat merugikan Anda sebagai pemiliknya, jika sampai di salah gunakan atau di ambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, sebaiknya Anda segera merubah password gmail tersebut dengan sandi baru. Ingin melakukannya, tapi tidak tau bagaimana caranya ?, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Cara Mudah Mengganti Password/Sandi Akun Email Gmail Melalui PC & HP


Untuk melakukan perubahan password gmail menggunakan PC/HP ini bisa sobat lakukan dengan sangat mudah, bahkan hanya butuh waktu kurang dari satu menit dengan tiga langkah saja. Berikut panduan lengkapnya.

Langkah pertama silakan teman-teman buka/akses/log-in terlebih dahulu ke akun gmail yang ingin di rubah atau edit sandinya.

Klik gambar gear pojok kanan atas, lalu klik menu setting. Pada halaman setting klik menu tab Accounts and Import, klik pada link Change Password. Lebih jelasnya silakan kawan-kawan perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah Ganti Password Gmail

Atau jika tidak mau repot melalui langkah di atas silakan klik atau copy paste url berikut https://accounts.google.com/EditPasswd pada address bar web browser yang sobat gunakan untuk membuka akun gmailnya.

Verifikasi kalau Anda adalah pemilik sah akun gmail yang akan di rubah passwordnya dengan cara memasukkan kembali password gmail yang ingin di ubah sandinya.

Kemudian pada kolom New password dan Confirm new password isi dengan sandi yang baru (ingat isikan kata yang sama pada kedua kotak isian yang tersedia), langkah terakhir klik Change Password.

Cara mengganti password gmail

Tips : Untuk memastikan sandi yang sobat isikan pada kolom New password dan Confirm new password sama, silakan klik tanda mata tertutup. Seperti gambar yang admin kasih kotak merah di atas.

Proses perubahan sandi gmail sudah selesai di lakukan, sebagai bukti kalau Anda telah berhasil melakukan perubahan password. Silakan kawan-kawan cek email masuk, nanti kalian akan menemukan email dari google yang berisikan informasi kalau sandinya telah di rubah. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail

Jika sobat masih belum yakin apakah password baru sudah bisa di gunakan untuk membuka atau login ke akun gmail yang barusan di ganti sandinya, silakan kalian log out terlebih dahulu. Kemudian coba login kembali dengan menggunakan password/sandi yang baru.

Lalu bagaimana jika ingin mengganti password atau sandi akun gmail melalui Hp, caranya sama saja kok, kalian hanya perlu melakukan langkah-langkah di atas.

Note !!!!
Langkah-langkah merubah, mengganti, atau edit password akun gmail diatas hanya bisa sobat lakukan jika kalian masih bisa mengakses akun gmail bersangkutan. Khusus untuk kawan-kawan yang sudah lupa password gmailnya silakan baca artikel Cara Reset Password Sandi Gmail Yang Lupa Dengan Nomor Hp yang telah kami buat sebelumnya.

Demikianlah panduan Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail yang dapat Admin blogtipsintrik.com sajikan. Semoga bisa di praktekkan dengan mudah, dan berhasil dengan sukses. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengganti Password Akun Email Gmail"