Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Lewat HP (Android)

Cara membuat blog gratis di blogger menggunakan HP (Android) –  Semakin berkembangnya zaman, di tandai dengan berbagai hal baru yang muncul  dalam kehidupan sehari-hari terutama di bidang IT (teknologi informasi). Memiliki pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan, yang susah berubah jadi lebih mudah dan yang mudah di sulap jadi sangat gampang. Seperti halnya membuat blog dulunya hanya bisa dilakukan mengunakan PC atau laptop, sekarang kita dapat buat blog dimana pun dan kapanpun dengan mudah. Karena,  semua itu bisa dilakukan via HP. Walalu pun demikian masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara buat blog menggunakan Hp (Android), sehingga dalam kesempatan baik ini admin “Blog Tips & Trik”  ingin mengajak teman-teman untuk belajar sesuatu yang menarik, bermanfaat, serta memberikan kemudahan untuk lebih eksis dan berbagi dengan memberikan ide,  pemikiran melalui tulisan yaitu bagaimana cara membuat blog di blogger melalui HP ( Android).

Panduan buat blog menggunakan Hp ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ingin ngeblog tapi susah membagi waktu, punya komputer tanpa koneksi, mau ngeblog tidak punya laptop (PC), ingin ngeblog tetapi punya masalah laptop, komputer, Notebook rusak atau sedang dalam perjalanan.

Panduan buat blog gratis di blogger pakai HP

Hal di atas juga pernah admin alami dan solusi yang paling tepat ialah ngeblog menggunakan hp. Selain lebih mudah dan gampang di olah, buat blog pakai hp itu lebih efektif dan Efisien. Yang dibutuhkan untuk melakukannya hanyalah Sebuah HP (Android) dan koneksi internet yang cukup. 

Bagi teman yang tertarik ingin belajar bagaimana caranya, silakan ikuti langkah demi langkah yang bakal admin uraikan di bawah ini sehingga proses pembuatan dapat berjalan dengan baik, yang terpenting sukses.

Langkah membuat Blog Gratis  di Blogger Melalui Hp (Android) 

  1. Pertama- tama silakan teman-teman download terlebih dahulu Aplikasi Blogger.com melalui google play store.
  2. Instal, setelah proses instalasi selesai buka apikasi (blogger.com) tersebut.
  3. Setelah Aplikasi terbuka teman akan diminta memasukkan alamat email, serta passwordnya. Silakan isi kolom tersebut dengan alamat email dan password yang sobat miliki. Tapi saran pribadi dari admin gunakan email lain saja yang khusus untuk mengelola blog. Caranya klik tombol tambahkan akun.
  4. Maka sobat akan di bawa pada menu pembuatan email baru, disini teman hanya perlu mengisi data-data yang diminta sama halnya saat pertama kali buat akun gmail.
  5. Jangan lupa isi juga informasi pemulihan, yang sangat berguna saat terjadi hal yang tidak di inginkan pada akun yang anda buat nantinya. Seperti lupa sandi atau akun anda di akali seseorang.
  6. Pada kolom informasi pembayaran (jika ada) silakan teman lewati dengan klik tombol lain kali.
  7. Setelah semua data selesai di isi, klik tanda panah kekanan. Selesai sekarang proses pembuatan akun baru (Gmail) telah berhasil dilakukan.
  8. Untuk mulai membuat blog dengan HP (Android), buka kembali aplikasi blogger yang telah kita instal tadi, pilih akun yang baru saja di buat. 
  9. Klik Daftar, Lakukan signup dengan memasukkan alamat serta password Gmail yang baru di buat. 
  10. Setelah itu teman disuruh untuk membuat profil yang bakal ditampilkan pada blogger (profil admin blog), disini kita punya dua pilihan yaitu profil terbatas (profil blogger) atau profil google plus. Jika sobat hanya ingin menampilkan sebagian nama, nama orang lain, atau nama samaran silakan pilih buat profil terbatas. Tetapi jika teman ingin menampilkan nama asli sesuai dengan nama yang di gunakan saat buat akun gmail tadi silakan klik buat profil google plus (+).
  11. Setelah pembuatan profil selesai di lakukan, anda akan di bawa kembali kahalaman blogger. Anda cukup klik buat blog baru.
  12. Masukkan judul dan alamat blog yang anda inginkan pada kolom yang disediakan, dan klik cek ketersedian. Apabila alamat (url) yang teman isikan tidak bisa di ambil karena berbagai faktor coba masukkan alamat yang berbeda sampai alamat tersebut tersedia. 
  13. Klik salah satu template yang tersedia kemudian klik buat blog.
Dengan melalui 13 tahapan pembuatan blog di atas  proses pembuatan blog selesai. Selamat sekarang anda sudah memiliki blog yang siap di kelola.

Tutorial membuat blog di blogger lewat Hp ini sengaja menggunakan bantuan sebuah aplikasi yaitu blogger.com. Agar sedikit berbeda dengan panduan lainnya. Sebenarnya membuat blog melalui hp juga bisa teman-teman lakukan dengan langsung mengunjungi blogger. Com tanpa harus download dan instal aplikasi segala. Mengenai caranya sama saja dengan cara buat blog lewat PC atau laptop.

Jadi silakan teman-teman tentukan sendiri bagaimana Cara Membuat Blog dengan Langkah Mudah yang paling baik dan gampang untuk digunakan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berkomentar  dan membagikan artikel sederhana ini kepada yang lain, siapa tau mereka ingin coba cara baru untuk buat blog gratis di blogger.

Terima kasih

170 komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Lewat HP (Android)"

  1. apa bedanya lsg daftar melalui blogger dengan cara di atas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. ada yang mengunakan aplikasi ada yang tidak
      2. dengan cara di atas lebih hemat waktu, kita tidak perlu buka web browser segala. Karena bisa posting langsung mengunakan aplikasi.

      Hapus
    2. Mas masukin alamat blog ini gmn gak ada yang diterima

      Hapus
    3. Ganti terus sampai ada alamat yang cocok atau bisa Anda ambil, dan solusinya coba Anda baca jawaban yang telah saya berikan pada komentar sebelumnya. Yang ada di bawah.

      Hapus
    4. Sama mas kendala saya membuat blog ga mau masuk pas ke url nya
      Tolong contohkan dengan detail

      Hapus
    5. Untuk langkah-langkah membuat blog di blogspot sudah pernah saya posting gan, jadi silakan baca aja tutorialnya. Karena di panduan membuat blog di blogger untuk pemula tersebut sudah saya bahas secara detail di sertai dengan gambar.

      Dan untuk teman-teman yang masih bingung bagaimana cara membuat blog di blogger menggunakan HP Android, nanti saya buatkan kembali panduan terbarunya di sertai dengan gambar, supaya lebih jelas.

      Tapi harap bersabar ya,....

      Hapus
    6. Bos kalo bikin lewat HP hasilnya sama g y sama lewat PC...?

      Hapus
    7. Untuk teman-teman yang masih belum mengerti cara membuat blog di blogger melalui HP di atas, silakan baca panduan terbaru membuat blog di blogspot menggunakan HP yang baru saja admin publikasikan.

      Dalam panduan baru ini lengkap di sertai dengan gambar, jadi Admin yakin jika kalian membacanya secara seksama ngak bakal pusing lagi deh ini urlnya : blogtipsintrik.com/2018/02/cara-mudah-membuat-blog-di-blogspot-lewat-android.html

      Hapus
    8. Mohon maaf saya mau nanya,kalo mau posting hasil blognya ke google itu gimana ya?

      Hapus
  2. terima kasih, nambah pemgetahuan.

    BalasHapus
  3. Baru tahu ternyata ada aplikasinya.....Layak di coba. Terima kasih,

    BalasHapus
  4. Kalau dari segi kemudahan lebih unggul mana antara buat langsung di blogger vs instal via android ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dari segi membuat jauh lebih mudah buat blog langsung, tapi dari kemudahan dalam mengelola dalam keadaan tertentu masih unggul melalui aplikasi android.

      Hapus
  5. knpa susah ya ngeblog via hp android?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah terbiasa pasti akan lebih mudah.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Maksudnya GC apaan ya ? tolong diperjelas lagi pertanyaanya.

      Hapus
  7. Cara membuat blog yg isinya lagu gmn ya tolong di jawab

    BalasHapus
  8. Cara membuat blog yg isinya lagu gmn ya tolong di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya blog lagu berupa lirik atau mp3, dan menggunakan platform apa ? tolong lebih diperjelas. Supaya bisa menjawab dengan lebih akurat. Dan kalau perlu nanti saya akan tuliskan artikelnya secara langsung

      Hapus
    2. Cara masukin link ke blog gimana min,contoh=link film supaya ada orang yg bisa download film kita

      Hapus
    3. Caranya gampang mas, tinggal mas tulis pada postingan kata-kata yang mengarahkan ke link download.

      Untuk menanamkan link, pada blogger langkahnya adalah
      1. Blog tulisan yang akan disisipi link download
      2. Klik menu Link
      3. Copy link download, tempat file atau film yang ingin agan bagikan.
      4. Simpan, Selesai.

      Untuk membuktikan berfungsi atau tidak, silakan coba klik link yang baru saja agan buat tadi jika mengarah ketempat download film yang mas maksud berarti proses penyisipan linknya berhasil denan sukses.

      Terima kasih semoga membantu.
      Kalau masih kesulitan silakan mas request tutorial lengkapnya, mau pasang link blog apa "wordpress, blogger, Webly, atau jenis blog lainnya" nanti saya akan usahakan membuatkan tutorialnya lengkap dengan video.

      Tapi saya berharap dengan penjelasan di atas mas Rufi sudah paham, kalau belum jangan sungkan untuk request artikelnya.

      Terima kasih.

      Hapus
    4. Cara masukin foto gmna yah saya ga bisa bisa bantu dong/ atau bis masterin cod sama saya ke temu

      Hapus
    5. Klik logo kamera di samping judul, supaya lebih jelas nanti saya buatkan panduan lengkap menulis artikel via android khusus buat agan. Tapi sabar ya, sebab saat ini saya sedang sibuk optimasi artikel kontes yang sebentar lagi penentuan pemenangnya.

      Hapus
    6. Halo mas MRizki Isuzu, sesuai dengan janji saya. Sekarang panduan lengkap membuat posting artikel blogspot lewat android telah saya buatkan dan telah di publikasikan yang bisa mas lihat melalui url berikut blogtipsintrik.com/2018/02/panduan-lengkap-menulis-artikel-blogspot-via-android.html

      Saya berharap dengan adanya panduan menulis artikel via android ini kawan-kawan semuanya bisa lebih mudah dalam mengelola dan memanajemen blogspotnya.

      Terima kasih, semoga bermanfaat.

      Hapus
  9. Kalo gak punya hp android gimana gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin agan bisa coba dengan jenis smartphone lainnya, tapi yang sudah saya coba baru pakai android jadi kalau jenis hp lainnya belum tau bisa atau ngak.

      Nanti kalau agan bisa membuat blog dengan hp jenis lain tolong share keteman-teman bagaimana caranya, kalau ingin artikelnya diterbitkan di blog ini juga boleh.

      Tinggal tulis, dan kirim kemail saya melalui menu kontak. Tapi gratis sebab blog ini di bangun dengan tujuan untuk berbagi.

      Hapus
    2. Bagaimana cara menyambungkan ke google adsense broo ?
      Kalau boleh tau bisa kontak nomor bro ke wa saya 082277458332 terima kasih broo

      Hapus
  10. Keamanan akun email kita aman kan kalo bukin blog ini ,

    BalasHapus
  11. Contentnya sangat bagus dan bermanfaat sekali, terima kasih :)

    🔷 Perguruan Tinggi Indonesia Mandiri (PTIM) 🔷
    STMIK IM & STAN IM
    Menerima mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018
    1. Teknik Informatika (S1) Terakreditasi BAN PT
    2. Sistem Informasi (S1) Terakreditasi BAN PT
    3. Manajemen (S1) Terakreditasi BAN PT
    4. Akuntansi (S1) Terakreditasi BAN PT
    Kelas Reguler dan Karyawan
    👉 Jenjang S1 kelas Reguler ditempuh dalam 8 Semester (3,5 Tahun)
    👉 Jenjang S1 kelas Karyawan A dan Kelas Karyawan B ditempuh dalam 8 Semester (2,7 tahun), 1 semester = 4 Bulan (Tri Semester).
    📝 Pendaftaran :
    👉 Kelas Reguler
    👉 Kelas Karyawan

    Info lengkap :
    🌎 www.imandiri.id/pmb
    🌎www.stmik-im.ac.id
    🌎www.stan-im.ac.id
    Telp : (022) 7272672 | (022) 7208180
    Fax : (022) 7271693
    WhatsApp : 082211888879
    Email : Info@stmik-im.ac.id, Info@stan-im.ac.id
    🏡 Jl. Jakarta No. 79 Bandung 40272
    Jawa Barat – Indonesia

    BalasHapus
  12. Om kalo bikin akun blog langsung di internet gimana ya caranya tapi kalo gmail udah punya cuman susah buat bikin akun blog nya . . Terima kasih om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya gaampang, langkah-langkahnya:
      1. buka/akses blogger.com
      2. sign dengan alamat dan password gmail
      3. masukkan judul blog & url (alamat blog) yang di inginkan
      4. klik buat
      5. selesai.

      Jika kurang jelas, silakan cari tutorial lengkapnya di google sebab sudah banyak yang ngebahas. Atau jika ada yang kurang paham bisa tanya lagi disini

      Hapus
  13. Cara mengganti css nya gmn gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk edit kode CSS agan harus masuk/akses blognya melalui browser.

      Hapus
  14. Sangat bermanfaat.terimakasih

    BalasHapus
  15. Trimakasih min saya sudah coba tp memang alamat yg saya masukkan tdk bisa di ambil caranya ganti ke alamat lain gimana contohnya mintrimakasih

    BalasHapus
  16. Trimakasih min saya sudah coba tp memang alamat yg saya masukkan tdk bisa di ambil caranya ganti ke alamat lain gimana contohnya mintrimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal ganti aja dengan alamat blog baru yang tersedia, bisa ditambah angka dibelakang alamat yang sobat inginkan, atau tambahkan tanda "-" sebagai pemisah alamat jika menggunakan dua suku kata.

      Hapus
  17. hampir sama dengan bikin blog lewat komputer ya min...
    blower infrared

    BalasHapus
  18. jadi orang lain bisaa langsung liat tulisan kita?

    BalasHapus
  19. Ko saya bikin lewat hp blackberry tidak bisa ya mas????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja dulu mas Mohammad, sebab saya belum pernah mencoba membuat blog pakai blackberry. Jadi ngak bisa kasih masukan, terima kasih.

      Hapus
  20. Kalo misal saya buat blogger melalui iphone apa juga semudah menggunakan hp android? Kalo pake iphone apa saya juga harus donlot aplikasi blogger sebelum buat akun blognya? Thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membuat blog pakai iphone saya belum pernah mencoba gan, jadi belum bisa kasih jawaban, mudah mana bikin blog pakai android atau iphone.

      Sebenarnya untuk buat blog di blogger melalui Hp apapun jenisnya asalkan bisa mengakses internet, tidak perlu download atau instal aplikasi segala.

      Langsung saja agan buka situs blogger.com, lalu lakukan pendaftaran.

      Aplikasi di sini fungsinya hanya meempermudah anda dalam mengakses blog, hanya itu saja terima kasih.

      Jika masih ada yang kurang jelas jangan sungkan tanyakan lagi aja,....

      Hapus
  21. Apa bisa ya kalo main buat blognya pake iphone? Kalo pake iphone apa juga harus donlot aplikasi blogger sebelum mulai membuat blognya?

    BalasHapus
  22. Mengajak beralih ke swsuatu yg lebih mudah nih...

    BalasHapus
  23. Kalo buat dari android waktu bukak lewat pc masih bisa kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, asalkan menggunakan email dan password yang sama.

      Hapus
  24. Maaf oot kalau mau bikin postingan lewat hp apa ya mudahnya.. soalnya blogger ngak tersedia tampilan responsive jadi agak ribet waktu nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa ribet nulis posting blog via android, malahan lebih simple dan mudah. Tapi agan harus menggunakan aplikasi blogger saat mengaksesnya bukan via browser.

      Hapus
  25. Ane tdi lewat browser tpi rada bingung ya mas, setelah isi judul, trus ane milih tema, pas klik "buat blog" ko ngga ada buat nulis² nya ya.?? Hehe maaf nubie mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik dulu menu postingan > lalu klik entri baru > baru nanti muncul tempat untuk nulis.

      Hapus
  26. Bermaanfaat sekali...terimakasih infonya maz...jadi lebih faham apa itu blooger

    BalasHapus
  27. Sangat membantu ilmunya min
    mksh salam kenal...

    BalasHapus
  28. Sebagai blogger gimana sih cara dapat uangnya ya..?
    Maaf katanya bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat artikel yang berkualitas, dapatkan banyak visitor organik. Setelah itu mas bisa coba daftar adsense, sudh banyak blogger Indonesia yang sukses mendapatkan banyak uang dengan cara ini. Dan masih banyak cara lain lagi, yang bisa mas searching di Internet...semoga membantu.

      Hapus
  29. Maaf saya tertarik membuat blogger
    Apakah benar bisa dapat penghasilan dari blogger..?
    Koq bisa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas, banyak yang sudah mencicipi manisnya duit dengan menjadi blogger fuul time. Bisa saja, tergantung yang mengelola kalau artikelnya bagus, bisa muncul page one, dan memiliki banyak visitor bisa dipasang iklan ppc, atau sumber penghasilan lainnya yang ada di internet. Banyak kok yang bisa mas coba jika sudah memilki blog yang dikelola dengan baik.

      Hapus
    2. Blog yang kita daftarkan lewat hp apa bisa kita daftarkan ke Gugel adsene ? Mohon di jawab ya bos

      Hapus
    3. Bisa, asalkan sudah memenuhi syarat.

      Hapus
  30. Numpang tanya brother ! Apakah kita bikin blogger harus bayar domain ? Apakah ada alternatif lain yg tidak.harus domain... Mohon petunjuk

    BalasHapus
  31. Apakah saya perlu bayar domain. Untuk login blogger ! Saya buat lewat hp android ! Mohon di blas email saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk login ke blogger gratis mas, syaratnya cuma punya email gmail, Ngak ada yang lain.

      Mengenai email dari mas, sepertinya sudah saya cek ngak ada tuh email yang masuk, jadi email mana yang mesti di balas. Terima kasih

      Hapus
  32. kak, aku udah buat alamat blognya tapi kok gak bisa di unduh temanya ? di situ tertulis HTTP apa gitu aku lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat membuat blog mbak ngak perlu unduh tema, cukup klik salah satu tema yang sudah tersedia. Dan untuk mulai posting di Hp Android sebaiknya pakai aplikasi blogger saja supaya lebih mudah.

      Hapus
  33. Mas kenapa di tampilan tautan blog saya yang sudah di bagikan ke Facebook ada kotak kecil garis putus'' bertuliskan obj, gimana mau ganti atau menghapus itu,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf, kalau kasus yang kayak ginian saya belum pernah mengalami jadi belum bisa kasih solusi.

      Hapus
  34. Mas M. Budiman
    Says punya blog platfom blogspot
    Tapi kok edit tata letaknya kok tiba2 ga ada ya mas
    Jadi saya susah edit widgetnya
    Gmn memunculkan tata letak itu ya mas
    Mhn petunjuk
    Terima kasij

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya saya mohon maaf mbak/mas B.Dwi.s, kejadian yang mabk alami ini jarang terjadi dan selama saya ngeblog belum pernah ngalami jadi untuk saat ini belum bisa bantu.

      Tapi besar kemungkinan namanya berbeda, sebab ada menu di blogspot itu tulisannya "tataletak" dan ada juga "rancangan", jadi jika di dasboard blogspot sobat tidak ada menu tataletak coba cari menu rancangan. Terima kasih semoga membantu.

      Hapus
  35. Mas, kalo ntar udah sy buat blog seperti tutorial di atas, gmn caranya agar blog kita dapat hasilin duit?
    Trm ksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum kita pikiran bagaimana cara hasilin duit lewat blog, yang pertama yang harus sobat capai adalah traffik. Sebab kalau blog yang sobat kelola belum punya traffik, atau pengunjungnya masih minim sulit untuk menghasilkan duit via blog.

      Nanti setelah blog saudara dapat traffik organik yang lumayan, banyak cara yang bisa sobat tempuh untuk menghasilkan uang dari blog.

      Tapi jika ingin menghasilakn uang dengan cepat tanpa perlu nunggu ada traffik atau pengunjung sobat bisa ikut dalam kontes seo. Sekarang ini banyak sekali kontes seo yang sedang berlangsung dengan hadiah puluhan hingga ratusan juta.

      Hapus
    2. Sedikit berbagi pengalaman ni mas,sya pertama kali buat blog dengan mengunakan handphone nokia c1-01 dan cara membuatnya jga agak lama dan terkendali oleh jaringan dan tentu dengan usaha yg pantang menyerah akhirnya sya dapat membuat blog saya sendiri

      Hapus
    3. Terima kasih telah share pengalaman membuat blog via hp jenis lainnya di sini.

      Hapus
  36. Good... Terima kasih saudaraku..

    BalasHapus
  37. Terimkasih infonya.Sebenarnya saya juga mengkelola blog sepenuhnya via ponsel agak sedikit sulit sih.tapi jauh lebih asik dan mudah apa lagi sekarang di bantu dg apliksi nya.

    BalasHapus
  38. Kalau boleh tau keuntungan menjadi blogger apa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya saya sudah tulis artikel apa keuntungan dan manfaat jadi blogger, jadi silakan mas baca saja artikelnya langsung biar lebih afdol.

      Kalau tidak salah artikel tersebut ada di page one, jadi jika mas tertarik untuk mengetahui lebih detail apa sih keuntungan ngeblog atau jadi blogger. Silakan mas searching dengan kata kunci "keuntungan jadi blogger" atau manfaat jadi blogger", artikel yang kami tulis hingaa saat ini masih ada di halaman utama pencarian. jadi pasti mas bisa mengetahuinya dengan gampang.

      Hapus
  39. Makasih min , ada tugas ngebuat blog soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga tugas membuat blognya bisa sukses dengan adanya panduan buat blog di HP ini.

      Hapus
  40. saya udah install apknya trus suruh masukan email habis Itu bacaannya create blog and switch account kalau saya pencet create blog harus lewat browser so apknya gak bisa dipake_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Browser hanya di gunakan untuk pendaftaran blog saja, nanti setelah akun blogger Anda jadi baru gunakan Apk untuk posting artikel supaya lebih mudah. Sebab jika Anda buat posting melalui broser pada Android, Anda bakal ribet sebab blogger belum responsif. Untuk itulah blogger menyediakan aplikasinya supaya pemilik Android bisa posting artikel secara lebih mudah dan nyaman.

      Hapus
  41. Makasoh om, sama kaya artokel yg saya buat. Langkah awal ngeblog dan bisa mendapatkan uang mulai dari nol

    BalasHapus
  42. Maaf gan ..klo pengen masukin link judul postingan lain ditengah tengah artikelnya gimana ya ..terus klo blog di hp bisa didaftarin ke google adsense gk ya ?? Mohon bimbingannya gan ..ane pengen bgt bisa ngeblog yg bagus dan SEO
    Makasih sblmnya gan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal masukin aja judul artikel yang mau di link ditengah-tengah artikel, lalu buat link hidup di judul artikel tersebut.

      Apakah blog di hp bisa didaftarin Adsense ? bisa.

      Hapus
  43. Bagaimana kita bisa menghasilkan uang dari blog kita itu mas??
    Lewat apa mas??
    Kalau lewat ATM, siapa yang mengirim uang ke ATM kita mas??
    Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara menghasilkan uang dari blog itu banyak mas, tapi syarat utamanya blog harus punya traffik dulu. Jika sudah punya traffik berikut beberapa cara yang bisa mas coba untuk menghasilkan uang via blog.

      1. Pasang iklan (salah satu yang paling populer Adsense)
      2. Pasang link affiliate (click bank, amazon, dll)
      3. Jualan ebook
      4. Jual template
      5. Jika agan merasa memiliki kemampuan seo yang bagus silakan ikut berkompetisi dalam kontes seo, hadiahnya lumayan bahkan ada yang sampai ratusan juta loh (ini cara yang paling saya suka dan sampai saat ini masih saya tekuni).
      6. Dan masih banyak lagi cara yang bisa sobat cari sendiri di internet, sebab sudah banyak blogger sebelah yang membahas masalah ini.

      Terima kasih

      Hapus
  44. Balasan
    1. Silakan tapi jangan di copas mentah2, dan jangan lupa kasih sumbernya.

      Sebab kalau ngak kasih sumber, jangan salahkan mimin kalau nanti bernasib sama dengan beberapa blog terdahulu.

      Hapus
  45. Om ,saya misal kita beli HP/notebook baru dan ingin nulis seperti biasa ke blog kita yg biasanya apa bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget. Asalkan agan login menggunakan email dan username yang sama.

      Hapus
  46. Balasan
    1. Untuk pasang iklan agan harus mengakses blogger via broser

      Hapus
  47. wah, bermanfaat sekali infonya gan ^_^

    jangan lupa untuk mampir ke www.sedunianet.com

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah jadi juga blogger aku https://marketingapartmenttamansariiswara.blogspot.co.id/ terimakasih banyak ya mas. 1 minggu aku bikin blogger lewat hp ternyata ribet juga mas kekecilan layarnya. akhirnya minjem laptop ke saudara ku. Selesai juga hari ini.. TErimasih y mas panduan nya.

    BalasHapus
  49. Cara supaya blog saya bisa di lihat orang tanpa harus ketik URL bisal nya kata kata mutiara by risky....langsung ada gan tanpa harus masuk kn url

    BalasHapus
    Balasan
    1. Optimasi secara maksimal kata kunci yang agan maksud, sehingga nanti ketika ada yang melakukan pencarian kata tersebut blog agan ada di page one, jadi mereka akan mengunjungi blognya tanpa harus mengetikkan url.

      Hapus
  50. Cara memberi judul yang bagus gimana ya. Dan cara memberi alamatnya kok selalu tidak cocok. Gimana ya solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk judul blog yang bagus, usahakan mengandung target keyword dan kalau bisa kata kunci yang di target juga ada di domainnya.

      Sedangkan untuk alamat yang tidak cocok, solusinya cari alamat yang baru. Atau coba agan tambahkan angka, dan bisa juga pergunakan kata penghubung (-) antar kata di domain yang sobat inginkan.

      Contoh :
      buatbloggratis.blogspot.com, ternyata nama ini tidak bisa di ambil. maka solusinya, agan tambahakan angka di awal atau di akhir alamat tersebut, sehingga menjadi buatbloggratis12.blogspot.com atau pisahkan kata-kata dalam domain dengan (-) sehingga domainnya menjadi buat-blog-gratis.blogspot.com

      Semoga bisa membantu, salam sukses.

      Hapus
  51. Gan itu judul atau nama blog

    BalasHapus
  52. Trimakasih ilmunya..akan kucoba semoga berhasil...

    BalasHapus
  53. Gan daftar blog via aplikasi/brwser??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk pendaftaran harus via browser gan, nanti setelah jadi baru di kelola via apk blogger.

      Hapus
  54. Bloger ini sama / tidak dengan webside?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger itu blog bukan website, secara umum memang memiliki kesamaan tapi sebenarnya website dengan blog itu berbeda.

      Hapus
  55. Wah..sanagt2 bermanfaat..boleh di praktekin nih..

    BalasHapus
  56. Trimakasih gaan infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  57. Terima kasih infonya, blognya bisa pakai nama domain kayak .COM tidak ya ?

    BalasHapus
  58. Itu doain nya harus bayar yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau agan menggunakan subdomain blogspot gratis seumur hidup. Tapi jika menggunakan domain sendiri ya harus bayar.

      Hapus
  59. Doainnya ada yg gratis gk mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika agan berminat untuk menggunakan domain tld yang gratisan, silakan agan daftar di freenom.

      Hapus
  60. Salah satu postingan yang muncul di page one google id pas tadi saya search pake kw 'buat blog'. Good job.

    Happy blogging. :D

    BalasHapus
  61. memang benar, sekarang jamannya sudah canggih bahkan bisa buat blog dengan hanya memakai smartphone android kita tentu dengan aplikasi milik google yaitu blogger,com, terimakasih namun ada yang saya tanyakan nih min...

    gimana sih caranya kita membuat blog dengan daftar harga ponsel gitu,,, kan ribet harus bikin tabel kalo di HP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Agan ingin membuat blog dengan daftar harga menggunakan tabel, sebaiknya kelola langsung via PC aja gan. Sebab fitur yang di sediakan apk blogger masih sangat terbatas.

      Hapus
  62. Pingin buat blog tapi tertunda2
    Mau tanya apa pakai hp china murah bisa bikin blog?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, asalkan dapat di gunakan untuk mengakses internet.

      Hapus
  63. sy mau tnya mas..apa bisa kita mempromosikan jenis usaha kita utk trsambung ke google..contoh service electronik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tergantung cara apa yang ingin mas pakai.

      Hapus
  64. Pengiriman berita selalu gagal,padahal koneksi internet bagus,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek tutorial lengkap cara posting artikel blogspot melalui android yang telah admin publikasikan sebalumnya melalui url blogtipsintrik.com/2018/02/panduan-lengkap-menulis-artikel-blogspot-via-android.html

      Hapus
  65. Jadi satu akun gmail ini bisa untuk dibuat akun blogspot dan bisa untuk banyak blog gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, satu akun gmail bisa buat banyak akun blogspot. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak, saran maks 10 blog saja.

      Hapus
  66. Kebetulan saya masih baru dalam ngeblog, jadi saya perlu artikel ini, ijin bookmark ya gan!

    BalasHapus
  67. nice information..
    Thanks for sharing this App
    To learn More visit @ android training in chandigarh

    BalasHapus
  68. Kak untuk buat website infokan dong dan beri pencerahan

    Thanks

    BalasHapus
  69. Wah mksih jadi paham.🙏 mantab lagi blas prtnyaan dgn jls. Suskses slalu

    BalasHapus
  70. Saya dan blogger pemula harus banyak baca baca blog ini, karena ilmunya daging semua. Terimakasih banyak

    BalasHapus
  71. Kok ada kendala ya mas.. akun emailnya gak ada yg masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba agan baca artikel update terbaru cara bikin blog lewat hp yang telah kami publikasikan melalui url berikut "blogtipsintrik.com/2018/02/cara-mudah-membuat-blog-di-blogspot-lewat-android.html" Mungkin bisa membantu. karena pada artikel tersebut banyak gambar pendukung.

      Terima kasih.

      Hapus
  72. Terima kasih, sangat bermanfaat
    1 pertanyaan, apakah blog yg udh dibuat ini otomatis kedetek di mesin pencari,atau msh ky dlu yg harus daftar sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sama kayak dulu gan, harus di daftarkan ke google webmaster.

      Hapus
  73. Saya terpaksa menulis lewat Hp android ngga punya laptop, sayang adsense tidak di kelola.

    BalasHapus
  74. Moga dijawab ni mas
    Kalo daftar blogger buat upload diauruh beli domain mas, solusi ngakali itu gmna mas? Saya baru mau belajar soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang gan, klik aja tombol lain kali (No Thank). Beres dah, semoga membantu.

      Terima kasih.

      Hapus
  75. Wah mantab gan, ,makasih buat infonya

    BalasHapus
  76. jadi uat blog tdk harus lewat PC atau lap top yah, lewat HP juga bisa

    BalasHapus
  77. Gimana dengan domainnya?
    Dan cara mendapatkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Domainnya bebas gan, agan bisa gunakan domain gratis yang di berikan saat daftar blogger atau juga bisa membeli di situs yang menjual domain.

      Hapus
  78. salam kenal ,om jika saya sudah posting ,didalam blog terdahulu ada 3 foto lalu selang seminggu saya tambahi 1 lagi yang baru, apakah itu termasuk update? terima kasih

    BalasHapus
  79. UUUUtuk target brrapaan y biar bisa dpt iklan? ?

    BalasHapus
  80. wah dari kemudahan info ini,saya bisa banyak belajar tentang blogger. terima kasih mas budiman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga berkah dan bermanfaat.

      Hapus
  81. Awal saya kenal blog itu dari temen saya dan pengen banget bikin blog sendiri, pas lagi cari di google Nemu artikel ini, sekarang jadi paham gimana cara bikin blog, makasih mas buat tutorial nya, setidak nya ini membantu saya untuk membuat blog sendiri.

    BalasHapus
  82. Alhamdulillah sekarang saya sudah punya blog sendiri mas,ini semua berkat mas yang udah share,saya blogger pemula dan baru mulai ngeblog.

    Semangat buat kalian ya temen temen,jangan jadikan keterbatasan menjadi penghalang buat kalian suksess...

    BalasHapus
  83. Jadi makin semangat buat blog, شكرا كثيرا ya kak atas Blog nya

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.