Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nomor Hp/Telepon di Gmail Yang Hilang atau Sudah Tidak Aktif

Bagaimana Sih, Cara mengganti nomor hp/telepon di gmail yang hilang atau sudah tidak aktif ?. Saat membuat akun gmail dengan nomor HP, maka otomatis nomor handphone tersebut terdaftar sebagai opsi pemulihan akun gmail, yang sangat berguna ketika kita lupa password. Tapi bagaimana jika nomor hp di gmail tersebut hilang atau sudah tidak aktif lagi. Tentunya kita harus merubah (edit) nomor tersebut dengan nomor yang baru, sebelum akun Google yang kita miliki terblokir atau tidak dapat di akses kembali karena lupa sandinya, atau ada aktivitas yang mencurigakan terdeteksi oleh mbah Google.

Untuk itu sebelum terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada akun Google atau email Gmail yang sobat miliki. Sebaiknya segera edit no hp yang hilang atau sudah tidak aktif, yang terdaftar pada akun Google dengan nomor handphone yang baru. Supaya ketika kita lupa password bisa melakukan reset sandi Gmail dengan gampang. Untuk kawan-kawan yang belum bisa bagaimana cara melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah edit no hp/telepon pada gmail yang hilang atau sudah tidak aktif berikut ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon Gmail atau Akun Google


Untuk merubah nomor HP (handphone) yang terdaftar sebagai opsi pemulihan akun gmail yang digunakan untuk memverifikasi akun saat pertama kali membuat gmail baru. Bisa sobat lakukan hanya dalam waktu beberapa menit saja, tidak percaya ? silakan ikuti langkah-langkah cara mengganti nomor telepon pemulihan pada gmail berikut ini.

Pertama-tama, silakan teman-teman login terlebih dahulu ke akun gmail yang ingin di rubah nomor pemulihannya. Kemudian klik gambar akun Google di pojok kanan atas. Dan pilih My Account. Jika kalian bingung coba lihat gambar berikut.

Cara Mengganti Nomor Hp/Telepon di Gmail Yang Hilang atau Sudah Tidak Aktif

Cari menu Personal info & privacy, Klik/pilih Your personal info

Cara Mengganti Nomor Hp Telepon di Gmail

Klik nomor HP pemulihan yang terdaftar pada bagian Phone
Klik gambar seperti pensil di sebelahnya

Cara Mengganti edit Nomor Hp pemulihan di Gmail

Masukkan sandi atau password gmail yang ingin di rubah nomor Hpnya. Klik Next (berikutnya)
Klik kembali ikon pensil, pilih Update Number

Cara Mengganti Edit Nomor HpTelepon di Gmail

Klik next (berikutnya)

Cara Mengganti Merubah Nomor Hp Telepon di Gmail

Pilih GET CODE, tunggu sampai Anda menerima SMS dari Google yang berisikan kode verifikasi berupa 6 angka.

Masukkan 6 digit kode yang teman-teman terima pada kotak yang di sediakan. Kemudian klik verifikasi.

Apabila proses verifikasi nomor HP berhasil dengan sukses, akan muncul pemberitahuan yang kurang lebih isinya berupa ucapan terima kasih karena telah melakukan verifikasi nomor telepon. Lalu klik lanjutkan maka teman-teman akan di bawa kembali pada menu awal, di sana kalian akan melihat nomor HP pemulihan yang terdaftar sudah berubah dengan nomor telepon yang baru saja kita verifikasi.

Sampai di sini proses penggantian nomor Hp atau telepon pada akun google sudah berhasil dilakukan. Jika suatu saat teman-teman ingin merubah kembali nomor telepon yang sudah terdaftar dengan no hp yang baru silakan lakukan kembali langkah-langkah di atas.

Demikianlah panduan cara mengganti nomor hp/telepon di gmail yang hilang atau sudah tidak aktif lagi yang bisa Admin bagikan. Semoga bisa di mengerti dan memberikan manfaat. Terima kasih, sampai jumpa pada postingan menarik lainnya. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nomor Hp/Telepon di Gmail Yang Hilang atau Sudah Tidak Aktif"