Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail

2 Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail - Sebagai seorang pengguna akun Gmail sebaiknya teman-teman menambahkan Account Recovery Options setiap kali membuat akun email gmail baru, sebab fitur ini sangat penting untuk menjaga dan mastikan Anda tetap bisa mengakses akun email gmail yang sobat miliki jika suatu saat nanti terjadi suatu masalah. Seperti lupa password atau akun gmail Anda di ambil oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. 

Account Recovery Options atau Opsi Pemulihan Akun yang di sediakan oleh Gmail sekarang hanya ada dua buah pilihan saja yaitu Recovery email (email pemulihan) & Recovery phone (Nomor Pemulihan). Kedua jenis informasi pemulihan akun ini di gunakan oleh tim Google untuk membantu teman-teman masuk/mengakses kembali akun google yang di miliki, jika Anda lupa kata sandi atau tidak dapat mengakses akun Anda lagi.

Jadi jika suatu saat teman-teman lupa password akun google mail (Gmail), untuk meminta password baruatau reset password gmail kalian akan di tanya kedua jenis pilihan Account Recovery Options yang ada di akun tersebut. Apabila teman-teman belum menambahkan opsi pemulihan akun maka bisa di pastikan akun Gmail yang sobat miliki bakal hilang. Karena itulah Admin sangat menyarankan kepada teman-teman untuk menambahkan data pemulihan akun, di akun googlenya supaya lebih aman. Bagaimana caranya ?, silakan baca tutorial lengkap berikut ini.

Tutorial Lengkap Bagaimana Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail


Langkah-langkah berikut ini bisa teman-teman pergunakan untuk menambahkan opsi pemulihan akun, jika sebelumnya kalian belum menambahkannya di akun yang sobat miliki, atau merubah data pemulihan yang sbelumnya sudah di tambahkan karena beberapa alasan. Seperti nomor pemulihan tidak bisa di akses kembali atau email pemulihan yang sudah kalian tambahkan bermasalah.

Langkah pertama, silakan kalian akses, login, atau buka akun email Gmail yang ingin ditambahkan atau di rubah Account Recovery Optionsnya. Setelah berhasil login untuk merubah atau menambahkan opsi pemulihan akun Gmail kalian bisa melakukan dengan dua cara.

Cara Pertama Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail


Klik gambar roda bergerigi di pojok kanan atas akun Gmail, lalu pilih menu setting. Supaya lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

2 Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail

Pilih menu Accounts and Inport, lalu klik Change password recovery options.

Setelah terbuka halaman baru, sccrol kebawa cari menu Account recovery options. Di sana nanti tersedia menu untuk menambahkan atau merubah data pemulihan berupa Recovery email (email pemulihan) & Recovery phone (Nomor Pemulihan). Silakan teman-teman klik opsi pemulihan yang ingin di tambahkan atau di rubah datanya. Dalam tutorial kali ini Admin menggunakan opsi recovery email.

Setelah kalian pilih/klik salah satu opsi pemulihan yang tersedia, teman-teman di minta untuk memasukkan kembali password atau sandi gmail. Tinggal masukkan saja sandi akun gmail yang ingin kalian rubah opsi pemulihannya, lalu klik next.

Jika sebelumnya teman-teman belum menambahkan email pemulihan, silakan ketikan atau isi dengan alamat email yang ingin di gunakan untuk pemulihan akun gmail tersebut, apabila suatu saat nanti tidak dapat mengaksesnya. Sedangkan untuk merubah alamat email pemulihan yang sudah di tambahkan, silakan klik logo pensil. Masukkan alamat email pemulihan baru dan klik Done.

Selesai, berselang beberapa saat teman-teman akan menerima email pemberitahuan dari google yang berisi informasi kalau Email pemulihan telah diubah.

Cara Kedua Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail


Klik gambar/logo akun sobat yang ada di pojok kanan atas, lalu klik tombol My Account berwarna biru, seperti gambar di bawah ini.

2 Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail

Pada halaman selanjutnya pilih menu Signing into Google

Nanti akan terbuka halaman baru yang tampilannya sama dengan cara pertama di atas. Scrol kebawah cari menu Account recovery options >>> pilih data pemulihan yang ingin di ubah atau di tambah >>> masukkan password gmail >>> input no hp/email yang ingin di pergunakan untuk pemulihan >>> klik done.

Setelah melalui langkah di atas, proses penambahan dan perubahan data pemulihan akun Gmail telah selesai di lakukan dan berhasil dengan sukses, dengan di tandai adanya email pemberitahuan dari google.

Demikianlah panduan bagaimana Cara Menambah danMerubah Opsi Pemulihan Akun Gmail, semoga bisa di mengerti dan bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Salam dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "2 Cara Menambah dan Merubah Opsi Pemulihan Akun Gmail"