Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Reset Sandi Gmail Dengan Email Pemulihan

Tutorial Reset  Sandi Gmail Dengan Email Pemulihan - Cara memulihkan password gmail yang lupa melalui alamat email pemulihan (recovery email). Sebelumnya Admin sudah membahas bagaimana cara meminta password baru gmail yang lupa sandinya menggunakan nomor hp, akan tetapi cara tersebut hanya bisa dilakukan Jika teman-teman membuat email Gmail menggunakan No HP. Oleh karena itulah jika sebelumnya kalian belum mendaftarkan nomor Handphone pemulihan saat pertama kali buat email apalagi bikin banyak akun Gmail tanpa verifikasi. Maka ketika ingin melakukan reset password pilihan reset dengan nomor HP sering kali ngak muncul, oleh karena itu maka solusinya adalah teman-teman bisa meminta pemulihan akun Googlenya menggunakan alamat email pemulihan.

Bagaimana caranya ?, silakan teman-teman ikuti petunjuk reset password Google/Gmail berikut ini.

Langkah-Langkah Reset Password Google/Gmail Menggunakan Email Pemulihan


Langkah pertama buka halaman pemulihan akun Gmail/Google melalui link berikut ini : https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in, setelah terbuka dengan sempurna masukkan alamat email sobat yang lupa passwordnya pada kolom yang di sediakan lalu klik next (berikutnya)

Setelah itu akan muncul halaman baru yang meminta Anda untuk memasukkan password. Karena di sini kita lupa apa sandinya, maka silakan klik tombol atau tulisan Coba pertanyaan lain.

Setelah itu akan terbuka laman baru untuk mendapatkan kode verifikasi melalui hp, biasanya opsi pemulihan ini hanya muncul jika sebelumya teman-teman sudah menambahkan nomor HP pemulihan pada Gmail. Lewati langkah pemulihan ini dengan cara klik kembali “Coba pertanyaan yang lain”.

Setelah itu barulah muncul halaman untuk reset password dengan menggunakan email pemulihan (recovery email), jika halaman yang muncul berbeda silakan teman-teman skip aja terus sampai muncul metode pemulihan dengan akun email.

Setelah halaman pemulihan menggunakan recovery email muncul, Klik tombol “Berikutnya”. Nanti Google akan mengirimkan kode pemulihan ke alamat email yang sobat daftarkan sebagai metode pemulihan akun googlenya.

Note: biarkan halaman ini tetap terbuka.

Buka akun email pemulihan yang terhubung atau terdaftar sebagai akun pemulihan menggunakan browser baru, cari email dari google yang berisikan kode verifikasi berupa angka 6 digit.

Akses kembali laman pemulihan yang terbuka tadi, lalu masukkan kode yang didapatkan melalui email kehalaman tersebut pada kolom yang tersedia. Klik tombol “Berikutnya

Jika berhasil dengan sukses, akan muncul halaman untuk memasukkan kata sandi baru. Masukkan kata sandi/password baru yang kamu inginkan. Dan klik “Ubah Sandi”. Sampai pada langkah ini maka proses reset password Google selesai dan Anda sudah bisa mengakses kembali akun google atau Gmailnya menggunakan sandi baru.

NB : Tutorial reset sandi gmail di atas hanya bisa dipergunakan jika sebelumnya teman-teman telah membahkan alamat email pemulihan, baik saat baru membuat akun Gmail atau setelahnya. Jika belum menambahkan alamat email pemulihan, silakan lihat panduan edit atau membahkan akun pemulihan gmail yang telah Admin publikasikan sebelumnya.

Semoga Tutorial LengkapReset Sandi Gmail Dengan Email Pemulihan yang telah Admin sampaikan di atas, mudah dimengerti dan di praktekkan. Salam sukses. Terima kasih.....

1 komentar untuk "Tutorial Reset Sandi Gmail Dengan Email Pemulihan"

  1. mudah-mudahan bisa membantu memecahkan masalah saya membikin email yang sedang saya hadapi, makasih pak de.

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.