Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Android


Tutorial menghapus atau menganti akun Gmail secara permanen di smartphone android dengan mudah - Akun Google Mail yang lebih dikenal dengan nama Gmail sangat penting terutama bagi pengguna Android atau jenis smartphone lainnya. Gmail atau akun Google merupakan jiwa bagi perangkat smartphone, terutama bagi yang suka download dan instal aplikasi, karena tanpa akun gmail sobat tidak bisa mengakses Play Store secara utuh.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Google Play Store pengguna Android atau jenis SmartPhone lainnya dapat mengunduh berbagai macam aplikasi yang di inginkan secara gratis atau membaca buku dan menonton film secara online.

Namun yang jadi permasalahannya, bagaimana jika perangkat ponsel pintar yang sobat gunakan adalah barang bekas alias second. Dan teman-teman ingin menganti akun Google yang sudah di gunakaan sebelumnya dengan akun milik sobat sendiri. Untuk itulah dalam kesempatan ini kita akan mencoba mengulas bagaimana caranya menghapus akun gmail secara permanen pada HP Android. Silakan simak langkah-langkahnya berikut ini.

2 Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Android


Sebenarnya untuk menghapus akun Google (Gmail) bisa dilakukan dengan banyak cara, namun dalam kesempatan ini Admin hanya akan berbagi panduan bagaimana cara menghapus gmail tanpa proses berbelit-belit atau melakukan root terlebih dahulu. Ok langsung saja, silakan ikuti langkah berikut ini.

Cara pertama
1. Masuk ke menu Setting di perangkat Android kamu.
2. Buka menu Accounts, klik Google.
3. Pilih akun Gmail yang ingin kalian hapus
4. Pada menu singkronisasi, klik tanda titik 3 di pojok kanan atas, pilih Hapus Akun (Remove Account).
5. Konfirmasi kembali penghapusan akun dengan cara klik Hapus Akun (Remove Account)
6. Masuk ke menu Gmail, lalu login dengan akun Gmail lain.
7. Proses penghapusan akun gmail langkah pertama selesai. Supaya lebih jelas, silakan teman-teman lihat gambar menghapus akun gmail pada android di bawah ini.

2 Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Android

Baca juga : Cara bikin Gmail Banyak Dengan Satu Nomor HP

Cara kedua
1. Buka menu Setting.
2. Pilih menu Aplication Manager.
3. Cari Google apps, lalu pilih clear data. Setelah itu akan muncul pemberitahuan berupa peringatan yang isinya kurang lebih seperti ini “Semua informasi yang Anda simpan dalam aplikasi ini akan dihapus secara permanen” atau dalam bahasa inggris “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”. Jika muncul pemberitahuan seperti itu, silahkan kawan-kawan pilih OK.
4. Buka kembali aplikasi Gmail, lalu silakan teman-teman login menggunakan akun Gmail sobat yang lain atau buat akun gmail baru. Jika teman-teman baru memiliki smart phone android dan belum mengerti bagaimana cara membuat gmail via android silakan baca artikel yang telah Admin buat sebelumnya.
5. Setelah melalui langkah-langkah di atas, penghapusan atau proses pengantian akun gmail di android selesai dan berhasil dengan sukses.

Demikianlah 2 CaraMenghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Android secara permanen dengan mudah. Selamat praktek, dan semoga berhasil dengan sukses. Jika ada yang kurang jelas, silakan masukkan pertanyaan sobat pada kotak komentar di bawah. Dan ingatlah untuk berkomentar sesuai dengan topik di atas, supaya komentar sahabat pembaca sekalian bisa kami aprrove. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "2 Cara Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Android"