Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ngeblog Meyenangkan

Tips Ngeblog Meyenangkan - Ngeblog merupakan salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh banyak pihak dari berbagai profesi. Aktivitas ini menuntut seseorang blogger untuk selalu berkembang sesuai dengan perubahan terkini yang terjadi di internet. Untuk itu kalau kalian mau menjadi blogger sukses, maka perlu memperhatikan yang namanya proses. Jangan sekali-kali kalian tergerak untuk memulai membuat blog karena tertarik dari banyaknya keuntungan ngeblog yang di dapatkan oleh para blogger kawakan yang sudah lama terjun ke dunia blogging.

Tips Membuat Aktivitas Ngeblog Meyenangkan
Daftar Isi

Hal ini kami tekankan kepada sahabat, terutama yang baru mau belajar ngeblog atau baru saja membuat blog. Karena kebanyakan blogger yang termotivasi hanya dengan mengharapkan hasil yang begitu memukau seperti blogger ulung, yang sering pamer pendapatan diluar sana. Biasanya semangatnya hanya akan berkobar di awal ngeblog saja, lama kelamaan semangatnya mulai mengendor, dan akhirnya padam total.

Kejadian ini banyak sekali kita temukan di internet, mungkin sahabat adalah salah satunya. Untuk itulah, dalam artikel kali ini Admin akan membagikan beberapa tips yang seharusnya bisa menjadi masukan untuk kalian yang ingin menjadi blogger sukses.

Tips Membuat Aktivitas Ngeblog Meyenangkan

Membuat, mengelola, dan mengembangkan sebuah situs web, website, blog atau dalam bahasa gaulnya dikenal dengan sebutan ngeblog bisa dilakukan oleh siapapun dengan mudah. Namun hanya blogger yang bermental baja saja yang bisa bertahan sampai saat ini dalam menjalakan aktivitas bloggingnya dengan beragam motivasi.

Sejak lama sampai saat ini ada banyak sekali website baru yang bermunculan, tapi hanya beberapa saja yang bisa bertahan lama. Kebanyakan hilang, tak tau kabarnya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Adapun penyebab utama dari kejadian ini adalah kehilangan motivasi dan semangat menulis. Karena itu kami tertarik untuk membagikan beberapa tips yang sekiranya menarik untuk kawan-kawan blogger baca, terutama para blogger pemula. Yaitu tentang Tips Ngeblog Meyenangkan, berikut uraian lengkapnya.

1. Bersihkan Niat

Sebaiknya kalian lupakan keinginan untuk ngeblog kalau kalian ingin menjadi kaya atau benefit lainnya melalui blog. Karena mendapatkan penghasilan dari blog itu tidak semudah apa yang kalian bayangkan. 

Mengapa ?

Karena kalau kalian membuat blog dengan tujuan menghasilkan banyak uang, mendapatkan kepopuleran, dan keinginan-keinginan lainnya. kami jamin semangat kalian yang mulanya berkobar lambat laun akan melemah dan menghilang.

Kalau Anda sudah tidak memiliki semangat lagi, maka danfaknya sudah pasti blog yang kalian bangun dengan susah payah juga akan mati suri bahkan mati sepenuhnya dan hilang dari indeks.

Apakah salah kalau punya keinginan untuk menghasilkan dengan blog ? tentu saja tidak. Tapi butuh proses dan pengalaman yang cukup panjang.

Apakah bisa mendapatkan banyak uang dari blog ? bisa, malah bisa banget.

Sebenarnya Admin tidak menyalahkan apa tujuan utama kalian membuat blog baru, tapi kalau kalian masih pemula. Belum merasakan ketatnya persaingan dalam dunia blogging, sebaiknya singkirkan dulu keinginan-keinginan tersebut, supaya tetap bisa eksis dalam dunia blogging, dan mampu bertahan dari kerasnya persaingan yang ada.

Bersihkan niat anda dari hal-hal tersebut dan jadikanlah aktivitas ngeblog Anda jadi lebih menyenangkan hanya sebagai hobi, serta sarana membagikan semua ide dan pemikiran. Hanya dengan begitu, kalian bisa merasa tenang dan terus bersemangat untuk mengeloa situs yang kalian buat.

Jangan terlalu pusing memikirkan banyak hal, sajikan saja konten sesuai dengan kemampuan Anda. lambat laun, kemamapuan Anda dalam menulis akan meningkat. Sehingga bisa menghasilkan banyak konten berkualitas dan bermutu tinggi. Yang tentunya juga akan mendongkrak popularitas situs anda, dan meningkatkan peluang untuk muncul di halaman pertama pencarian.

Jika sudah memperoleh banyak traffik, mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari, dan para pengunjung. Maka semua keutungan dari ngeblog bisa kalian dapatkan dengan mudah.

2. Percaya Diri

Supaya bisa menjadikan aktivitas ngeblog lebih menyenangkan, tentu saja kalian harus percaya diri, yakin dengan kemampuan kalian. Jangan pedulikan apa pendapat orang lain, sajikan saja apa yang kalian yakini benar. Namun kawan-kawan juga harus memberikan penjelasan yang masuk akal. 

Tidak masalah kalau konten yang kalian publikasikan berbeda dengan pendapat blogger lain yang memposting artikel serupa. Karena hal ini sudah biasa, bahkan besar kemungkinan kalau apa yang kalian kemukakan itu benar dan berdasarkan fakta. Artikel kalian bisa jadi rekomendasi terbaik di serp google untuk masalah tersebut.

Perbedaan itulah yang bisa menjadikan blog atau tulisan kalian jadi unik.

3. Sesuai Dengan Hobi

Menjalankan sebuah blog sesuai dengan hobi yang kalian tekuni setiap hari juga bisa  menjadi salah satu cara menjadikan aktivitas ngeblog jauh lebih menyenangkan. Kalian bisa dengan leluasa menghasilkan banyak ide dan menuangkannya ke website tanpa adanya tekanan. 

4. Utamakan Proses

Setelah menjalakan aktivitas ngeblog secara rutin, paling tidak kalian sudah tau apa yang harus di lakukan supaya situs yang kalian kelola bisa bertahan, dan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan website lain mendapatkan posisi terbaik, dan menjaring banyak pengunjung.

Setidaknya kalian sudah mempelajari beberapa hal dasar tentang SEO, seperti bagaimana cara membuat backlink berkualitas, cara menanam backlink, mengenal jenis-jenis kata kunci, dan bagaimana cara menggunakan kata kunci tersebut,dan lain sebagainya.

Karena disini kita lebih mengutamakan proses maka gunakanlah cara yang baik dan benar, tidak melanggar semua aturan yang berlaku di internet. 

Kalau kalian mau ngeblognya jadi menyenangkan, maka jangan bebani pikiran kalian dengan hal-hal umum yang terjadi di dunia blogging. Seperti, apakah konten Anda menarik atau tidak, berkualitas atau tidak, terindeks apa belum, seo atau tidak. Buat dan posting saja semua ide kalian tanpa iming-iming diatas. 

Yang terpenting kalian sudah berupaya semaksimal mungkin, dan terus belajar hal-hal yang berkaitan dengan pengoptimalan kinerja website. Apapun hasilnya, jangan terlalu di pikirkan. Lakukan saja apa yang bisa. Karena hasil tidak akan pernah menghianati usaha dan kerja keras.

Simpulan

Menjadikan aktivitas ngeblog menyenangkan bisa di lakukan dengan berbagai cara. Diantaraya, 1) membersihkan niat ngeblog, hanya untuk hobi dan berbagi saja. 2) ngeblog sesuai dengan hobi (fhasion), 3) percaya diri, menyakini kemampuan diri sendiri tanpa perlu memusingkan apakah sejalan dengan pendapat blogger yang sudah ada. 4) menghargai proses, tidak peduli apapun hasilnya.

Itulah beberapa tips menjadikan aktivitas ngeblog menyenangkan, yang bisa kami sampaikan sesuai dengan pemikiran pribadi. Semoga saja, salah satu tips di atas bisa membantu mengurangi beban teman-teman dalam mengelola blognya dan mendapatkan banyak keuntungan seiring berkembangnya website yang kalian kelola. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Tips Ngeblog Meyenangkan"