Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink

5 Hal Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink - Walaupun saat ini backlink pengaruhnya tidak terlelalu besar terhadap bagaimana posisi artikel di serp. Tetap saja sebagai seorang blogger kalian harus memilikinya, berupaya bagaimana cara mendapatkannya. Sebab backlink itu bagaikan suplemen bagi blog, yang mana kehadirannya bisa membuat blog menjadi lebih kuat dan sehat.

Namun kawan-kawan juga harus benar-benar memperhatikan seberapa bagus backlink yang kalian peroleh nantinya. Sebab sekarang ini kuantitas backlink tak begitu penting. Karena yang jauh lebih penting adalah berkualitas atau tidak, bahkan bisa di katakan seratus backlink bisa sama bahkan lebih buruk dari satu buah backlink berkualitas bagus. Supaya kawan-kawan lebih jelas, silakan baca artikel yang telah Admin sajikan sebelumnya mengenai jenis backlink.

5 Hal Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink

Tapi sayangnya untuk memperoleh backlink berkualitas itu tak semudah yang di bayangkan, karena mendapatkannya amat sangat sulit. Kecuali kalau kalian bisa membuatnya sendiri. Yang jadi masalahnya, membuat backlink sendiri itu suatu hal yang di larang. Mengapa karena itu termasuk salah satu cara memanipulasi hasil pencarian. karenanya harus di lakukan dengan cara yang sangat berhati-hati.

Untuk itu kalian harus benar-benar memperhatikan beberapa hal sebelum kalian membuatnya. Supaya hasilnya bisa maksimal, dan backlink yang di dapatkan nantinya bisa berfungsi seperti yang di harapkan.

5 Hal Penting Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink


1. Tempat
Dalam membuat backlink hal yang paling utama untuk sobat perhatikan dengan baik adalah di mana tempat kalian membuatnya. Sebab tidak semua backlink yang kalian buat dan dapatkan itu bagus, kecuali kalian bikinnya di tempat yang tepat.

Tempat yang tepat maksudnya apa ?

Tempat yang mampu menghasilkan backlink berkualitas. Kalian bisa melihatnya dengan beberapa patokan, di antaranya dengan memperhatikan ciri backlink berkualitas berikut.

a) Memiliki DA PA tinggi, biasanya situs dengan page authority dan domain authority tinggi mampu menyumbang backlink berkualitas tinggi pula. Jadi walaupun kalian hanya dapat satu backlink saja dari situs seperti ini, maka manfaat yang bakal di peroleh bakal langsung terasa.

b) Sudah berumur, blog dengan domain yang sudah berusia sangat bagus untuk di jadikan sebagai tempat membuat backlink dan jauh lebih terpercaya.

c) Bukan blog spam, usahakan tidak menanam backlink di situs spam. Maksudnya website yang tak ada kaitannya sama sekali dengan blog sobat, di penuhi oleh komentar spam, terlalu banyak link keluar atau situs yang isinya banyak konten plagiat.

2. Teknik
Dalam menanam backlink jangan asal, tapi utamakanlah memakai teknik yang tepat. Seperti menulis artikel sebagus mungkin sebagaimana yang kawan-kawan posting di blognya, yang paling penting walaupun artikel yang kalian buat itu hanya untuk suntik backlink ke blog utama, jangan sekali-kali menggunakan artikel dangkal. Maksudnya pendek, hasil copas, dll. Alangkah lebih baiknya jika sahabat menyisipkan backlinknya di tengah artikel, dan beberapa link ke artikel lain dalam blog tersebut, supaya terlihat lebih natural.

3. Sumber
Backlink bisa berasal dan di buat dengan berbagai cara, tapi yang paling bagus dan pasti berkualitas adalah backlink kontekstual yang bersumber dari konten. 

4. Traffik
Jika sahabat mau mendapatkan link balik berkualitas, maka buatlah dari situs yang punya traffik. Selain bisa mempercepat proses indeks, juga bisa menyumbang traffik tambahan untuk blog sobat.

5. Jumlah Artikel 
Jangan sekali-kali kalian membuat sendiri backlink dari situs yang hanya memiliki beberapa artikel saja. Karena backlink yang seperti ini biasanya di anggap spam, dan kurang bagus efeknya bagi kemajuan blog. Sebab jelas terlihat di buat-buat.

Hanya itu saja informasi yang dapat Admin sajikan kepada pembaca sekalian tentang “5 Hal Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink”. Terima kasih, semoga bermaanfaat.

2 komentar untuk "5 Hal Yang Wajib di Perhatikan Saat Membuat Backlink"

  1. Sama seperti blog ini mas, saya check ternyata tinggi nilainya. Blognya berarti sudah tua ya haha....

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.