Selasa, 08 Januari 2019

Jenis-jenis Backlink Yang Perlu di Ketahui

Jenis-jenis Backlink Yang Perlu di Ketahui – halo sahabat blog Tipsintrik, selamat datang kebali. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah informasi mengenai jenis-jenis backlink, siapa tau ada di antara kawan-kawan yang pengen tau lebih banyak mengnai backlink. Ok langsung saja ya, tanpa perlu mengulur-ngulur waktu lagi. yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Jenis-jenis Backlink Yang Perlu di Ketahui


Backink atau tautan balik merupakan salah satu faktor utama dari seo yang dari dulu hingga sekarang masih hangat di perbincangkan dan selalu jadi kebutuhan utama sebuah website. Walaupun sebenanarnya dengan kecerdasan dan peningkatan kemampuan dari robot mesin pencari google serta kawan-kawan dalam menentukan situs mana yang di anggap layak atau tidak berada di posisi terbaik SERP tidak semata-mata dari jumlah backlink, tetap saja tautan balik atau link dari situs lain yang mempunyai otoritas lebih tinggi mengarah ke website kita itu di butuhkan untuk bisa page one google.

Tapi, jangan salah. Backlink itu banyak macamnya bahkan ada juga yang bisa memperburuk kondisi web kita jika menerimanya. Oleh karena itu harus hati-hati jangan sampai kawan-kawan menghabiskan banyak waktu hanya karena ingin memperoleh posisi yang bagus di serp malah sebaliknya tengelam tak tau rimbanya.

Jadi dengan alasan ini, ada baiknya kita bahas kembali beberapa macam backlink yang perlu di ketahui. Supaya saat kalian membuat backlink, link atau tautan yang kalian peroleh bisa power fuul, walaupun jumlahnya sangat sedikit.

Beberapa Jenis Backlink


Dalam artikel ini Admin mengelompokkan backlink (link dari situs luar) kedalam beberapa kategori, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Backlink/Tautan Balik berdasarkan Refferensi
Jenis tautan balik dalam kategori ini di kelompokkan menjadi dua jenis yaitu backlink dofollow dan nofollow.

Dofollow adalah jenis tautan yang memberikan perintah pada robot mesin pencari untuk menelusurinya juga ketika mereka mengakses website tempat tautan tersebut tertanam. Sedangkan nofollow (jangan di ikuti) sebaliknya.

Jadi, kalau kawan-kawan mau mendapatkan suntikan kekuatan yang bagus untuk artikel atau website yang sobat kelola, jenis dofollow lebih di utamakan, namun jangan lupa bikin juga backlink nofollow sebagai penyeimbang.

2. Berdasarkan Cara Membuatnya
Teknik Whitehat, sebuah link tautan yang di buat sesuai dengan kaidah atau pedoman webmaster. 

BlackHat, teknik pembuatan backlink dengan cara yang salah atau bertentangan dengan kaidah yang berlaku. Sehingga bisa membuat situs kena masalah, kalau pun teknik ini berhasil untuk membuat webiste populer biasanya hanya berlaku untuk waktu singkat.

Dan ada juga yang menambahkan teknik abu-abu atau greeyhat, cara membuat backlink menggunakan gabungan dari dua cara di atas.

3. Berdasarkan Penempatan
Dalam artikel
Di header
Footter
Sidebar

4. Berdasarkan Teknik Penanaman
Menggunakan Match Keyword
Url

5. Sumber
Di buat sendiri, mudah dan murah. 
Di berikan suka rela, di jamin power full tanpa resiko.

6. Berdasarkan Alat
Di buat manual, lambat tapi aman.
Menggunakan sofware khusus, bisa bikin ribuan backlink dengan mudah tanpa perlu repot. Tapi efeknya ngak begitu besar. Malahan kalau salah bisa berbahaya.

7. Berdasarkan kegunaan
Home page
Artikel

Untuk beberapa macam backlink di atas, sengaja tidak kami uraikan secara detil, sebab Admin yakin kawan-kawan sudah paham semua. Dan masih banyak jenis backlink lainnya yang perlu sobat ketahui, yang belum bisa kami sebutkan pada artikel ini.

Baiklah untuk kesempatan kali ini hanya itu dulu info dari kami mengenai Jenis-jenis Backlink Yang Perlu di Ketahui semoga bisa menambah pengetahuan kita semua, terutama yang masih pemula. 

Jika ada masalah atau ada hal yang ingin di tanyakan silakan tanyakan melalui kotak komentar yang tersedia di bawah. Tapi ingat ya, pertanyaannya harus relevan dengan topik, kalau ngak dengan sangat terpaksa komen Anda di hapus, ataau kalau parah masuk dalam spam. Terima kasih atas waktu serta pengertiannya.

Related Posts

4 komentar on Jenis-jenis Backlink Yang Perlu di Ketahui

  1. menggunakan teknik penanaman match keyword itu maksudnya seprti apa mas?
    maklum masih terus belajar tentang seo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penggunaan keyword yang sama persis dengan kata kunci yang agan bidik, contoh situs agan saat ini sedang membahas tentang penjualan sofa, maka setiap kali agan bikin backlink selalu gunakan kata kunci tersebut supaya nanti saat ada orang yang ketik penjualan sofa di surabaya situs agan bisa tampil di page one.

      Semoga penjelasan ini bisa membantu, jika masih ada yang kurang paham silakan tanya lagi, terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. terima kasih infonya, sangat membantu bagi saya sebagai blogger pemula..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas wahyu, saya juga masih sangat pemula dan dalam proses belajar. Terima kasih.

      Hapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!