Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google - Halo sobat blogtipsintrik.com, apa kabarnya ? semoga semuanya pada sehat dan bugar ya. Dalam kesempatan ini Admin ingin berbagi sedikit tips sederhana yang berkaitan dengan akun gratis Google khususnya Gmail. Karena kemaren Admin menerima sebuah email yang bertanya bagaimana cara mengakses email kalau lupa ID, untuk itulah siang ini kita akan bahas bagaimana sih cara mengatasi lupa ID/pengguna akun google.

Tips Tutorial Cara Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Sebenarnya jarang sekali kejadian seseorang lupa apa ID akun Googlenya, namun hal ini bisa saja terjadi di karenakan jarang menggunakan atau terlalu banyak membuat akun gmail. Untuk kawan-kawan yang mengalami masalah tidak dapat mengakses akun google karena lupa atau tidak ingat lagi apa ID-nya (alamat email gmailnya), silakan baca tutorial lengkap Cara Mengatasi Lupa Nama Pengguna Atau ID Gmail berikut ini.

Langkah-Langkah Mengatasi Lupa Nama Pengguna Akun Gmail


Sebenarnya teman-teman dapat mengatasi masalah ini dengan sangat gampang, karena langkah-langkahnya hampir sama dengan cara reset password gmail yang lupa. Tapi memang ada sedikit perbedaan. Karena itulah sebaiknya kawan-kawan menyimak panduan ini dengan seksama jangan sampai ada yang kelewatan. Supaya saat Anda meminta ID yang lupa pada tim Google, bisa berhasil dengan sukses.

Sebelum kita praktek, teman-teman harus tau dulu kalau tutorial mengatasi lupa ID Gmail ini hanya bisa di lakukan jika sebelumnya teman-teman sudah pernah menambahkan email pemulihan atau nomor HP pemulihan pada akun gmail yang lupa ID-nya. Dan sobat juga harus ingat nama awal dan akhir yang di gunakan saat mendaftar atau membuat email gmail baru.

Ok langsung saja, pertama-tama silakan teman-teman buka/akses halaman login Gmail lalu klik lupa email ?. Seperti gambar di bawah ini.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Pada halaman selanjutnya masukan alamat email pemulihan atau nomor HP yang sudah kamu daftarkan sebagai akun recovery. Klik Berikutnya

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Masukan nama depan dan belakang Anda pada kolom yang di sediakan, lalu klik tombol Berikutnya.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Pada menu dapatkan kode verifikasi “Google akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor HP atau alamat email pemulihan yang sobat inputkan tadi“ jika sudah benar klik tombol Kirim.

Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google

Langkah terakhir tunggu sms/email dari google dan periksa sms atau email masuk yang isinya berupa username Gmail kamu. Selesai.

Penting : Cara ini hanya dapat dilakukan jika kamu masih bisa mengakses alamat email pemulihan atau no HP yang digunakan sebagai akun recovery.

Jika cara di atas tidak berhasil, besar kemungkinan penyebabnya adalah nama awal dan akhir yang sobat pergunakan saat membuat akun gmail petama kali berbeda dengan yang kalian inputkan. Oleh karena itulah pada tutorial membuat banyak akun gmail dengan satu nomor HP kemaren, Admin meyarankan kalian untuk menyimpan data pendaftaran di tempat yang aman.

Bagaimana sob sangat mudah bukan Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google ? selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berhasil dengan sukses.

Saran :
Sebelum terjadi suatu hal yang tidak di inginkan pada akun Google atau Gmail yang sobat miliki, sebaiknya kawan-kawan menambahkan email atau nomor HP pemulihan setiap kali selesai membuat akun gmail baru. Selain sangat bermanfaat saat kita lupa ID, akun recovery juga sangat membantu ketika kita ingin memulihkan atau reset password akun google yang lupa sandinya.

Baca juga : Cara Edit No HP Pemulihan Pada Gmail


Baiklah sampai di sini dulu tips berupa Tutorial Cara Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google dengan gampang. Semoga bisa di pahami dan di praktekan. Jika masih ada yang kurang paham, silakan tanyakan melalui kotak komentar di bawah. Terima kasih, dan sampai jumpa lagi pada tips dan trik lainnya.

4 komentar untuk "Tips Mengatasi Lupa ID Pengguna Gmail atau Akun Google"

  1. Terima kasih Tips, problem is done right now

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak Tips nya Hu

    BalasHapus
  3. min, gimana kalo lupa email sama lupa nama penggunanya juga. :(
    emailnya penting nih

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.