Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting ?

Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting ? – Halo sobat blogtipsintrik.com, berjumpa lagi dengan Admin nih. Sudah lama sekali Admin tidak mengisi posting pada blog ini karena ada kesibukan yang luar biasa yang menyita banyak waktu. Dalam kesempatan ini Admin ingin berbagi sebuah informasi yang berkaitan dengan backlink, dengan harapan kawan-kawan yang membaca posting ini tidak terlalu mendewakan backlink lagi. Ok langsung saja kita masuk pada topik utamanya yaitu membahas dan mencari jawaban Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting.

Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting ?

Seperti yang kita semua ketahui backlink itu merupakan link rujukan dari situs lain yang mengarah ke website//blog/situs yang kita miliki, bisa berupa link rujukan yang menuju langsung pada home page (halaman utama), artikel, atau mengarah ke kategori. Ini di anggap sebagai tanda kalau artikel atau blog yang menerima rujukan dari situs lain tersebut memiliki kualitas dan pantas untuk di rekomendasikan, sehingga robot google atau mesin pencari lainnya menganggap artikel tersebut punya kualitas lebih, di bandingkan dengan artikel sejenis dari blog lain. Dengan demikian artikel yang memiliki atau mendapatkan banyak backlink bisa mendapatkan posisi yang lebih bagus di SERP.

Banyak para blogger yang masih berangapan demikian terutama yang baru mulai ngeblog, atau masih awam tentang SEO, sehingga mereka melakukan beragam cara untuk mendapatkan backlink. Tapi apa yang di dapatkan, sudah capek-capek bikin backlink, bahkan dengan jumlah ribuan.  Artikel yang ia buat masih belum juga bisa muncul di page one Google.

Apakah kalian juga sampai saat ini masih terus mencari dan membuat backlink ?, jika “IA”, apakah dengan backlink yang kalian buat blog atau artikel yang Anda kelola terbukti bisa merajai halaman utama pencarian Google, paling tidak Google Indonesia. Pastinya belum, karena banyak sekali yang menayakan hal itu, merasa kebingungan, dan bertanya-tanya “kok artikel saya belum bisa page one, padahal sudah di buatkan ribuan baklink”.

Untuk itulah, mari kita ungkap kebenaran Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting. Berdasarkan pengalaman yang Admin dapatkan, dan bukti yang di hasilkan. Admin pribadi tidak begitu pusing dengan yang namanya backlink, bahkan meyakini kalau Backlink itu tidak terlalu penting.

Mungkin beberapa tahun yang lalu jumlah backlink itu sangat penting dan memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap posisi artikel/blog di hasil penelusuran, tapi sekarang tidak lagi. Karena Google semakin cerdas menilai dan memilih artikel mana yang layak atau tidak, punya kualitas atau tidak, sehingga artikel tanpa backlink pun terbukti bisa bersaing dengan artikel blog lain yang memiliki banyak backlink dan punya umur.

Hal ini telah Admin buktikan sendiri, karena selama ini Admin senantiasa aktif dalam mengikuti berbagai ajang SEO, mulai dari yang menyedikan hadiah puluhan bahkan ratusan juta. Hampir setiap kali pengumuman pemenang beberapa buah blog yang Admin daftarkan sebagai peserta bisa menjadi juara. Bahkan hanya dengan satu buah backlink saja bisa menduduki peringkat utama dan kedua.

Hal ini pastinya terdengar mustahil bagi kawan-kawan yang belum mengalami dan membuktikannya secara langsung, karena seperti yang kita ketahui berkompetisi dalam kontes itu sangat sulit, sebab dari judul, format URL semua peserta itu sama. Jadi sudah pasti sangat sulit untuk bisa menjadi yang terbaik, apalagi kontes yang menyediakan hadiah yang sangat besar pastinya pesaingnya juga kelas berat.

Tapi itulah kenyataannya, di beberapa kontes seo yang telah Admin ikuti dan menangkan. Banyak artikel yang mendapatkan backlink sangat minim, bahkan tidak memiliki backlink bisa mendapatkan posisi yang lebih bagus di bandingkan dengan artikel yang Admin optimasi secara maksimal.

Dan beberapa waktu yang lalu, ada suatu hal yang sedikit mengejutkan. Mengapa ?, artikel blog Admin yang ikut berkompetisi dalam ajang SEO yang cukup bergengsi, dimana menjelang pengumuman posisi sementara juara lomba terus berubah-rubah setiap menitnya. Posisi artikel yang telah di optimasi secara maksimal posisinya naik turun, tapi artikel Admin yang tidak di optimasi sama sekali, bahkan pengunjungnya kurang dari 10 setiap bulannya terus maju dan bisa jadi juara pertama saat penentuan pemenang.

Memang Admin sengaja mengabaikan artikel lomba tersebut untuk lebih menyakinkan, dan membuktikan kebenaran apakah backlink itu sangat penting ?, dan mengoptimasi artikel lainnya dengan berbagai teknik optimasi terbaik yang Admin miliki, buktinya banyak artikel yang hanya di tulis, publikasikan, dan daftarkan sebagai peserta lomba bisa menjadi juara dan mendapatkan posisi yang lebih bagus di SERP.

Kesimpulan Kami
Berdasarkan pengalaman yang telah Admin dapatkan selama mengikuti KONTES SEO, dan bukti nyata yang telah kami buktikan sendiri di lapangan. Terbukti kalau sekarang atau lebih tepatnya dengan algoritma Google saat ini, backlink tidak terlalu penting. Bahkan bisa jadi menghancurkan jika tidak di bangun dengan cara yang tepat. Untuk itu jika kawan-kawan ingin buat backlink, maka buatlah dengan cara yang tepat, ditempat yang tepat, dan jangan terlalu over sebab bisa berbahaya.

Bagaimana menurut kawan-kawan Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting ?, dan untuk bisa menjawab pertanyaan ini, cobalah kalian lihat hasil yang telah kalian dapatkan selama ngeblog, dan coba bandingkan artikel satu dengan yang lainnya apakah terbukti kalau artikel blog Anda yang mendapatkan banyak backlink bisa mendapatkan posisi yang lebih bagus dari artikel Anda yang lainnya. Dan sebagai bukti nyata apakah benar artikel atau blog yang memiliki sedikit backlink atau tanpa backlink bisa bersaing di SERP, blog ini salah satu buktinya.

Artikel ini Admin tulis berdasarkan pengalaman sendiri, jadi pastinya berbeda dengan pengalaman Anda. Karena semua blogger itu punya pengalaman sendiri-sendiri, dan keyakinannya sendiri.

Terima kasih semoga tulisan sederhana yang berjudul “Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting” di atas bisa menjadi salah satu sumber informasi dan masukan yang berharga buat pengunjung sekalian. Sampai jumpa di kesempatan lainnya.

2 komentar untuk "Apakah Benar Backlink Itu Sangat Penting ? "

  1. terima kasih penjelasannya, sangat membantu dan bermanfaat, sukses selalu.

    BalasHapus
  2. Informasi yang di sampaikan sangat bermanfaat, sesuai dengan expetasi yang sedang saya cari . kebetulan web saya juga sedang turun.. o iya min gimana caranya menyaring / filter backlink web yang tidak bagus serta bagaimana cara menghapusnya di web master

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.