Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Dari Google Plus

Tutorial lengkap cara mendapatkan backlink gratis berkualitas tinggi dari google plus– hai sababat blog tips dan trik, selamat datang kembali. Sesuai dengan janji admin sebelumnya kalau admin akan membahas bagaimana cara membangun backlink yang berkualitas untuk blog secara mendetail dan lebih terinci.

Dalam kesempatan ini kita akan mulai berkenalan dengan teknik atau cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan backlink dengan kualitas tinggi menggunakan salah satu media sosial yang cukup populer di kalangan blogger. Yaitu Google +. Google plus merupakan salah satu senjata ampuh yang bisa mendongkrak popularitas website dalam waktu singkat, karena di antara media sosial lainnya posting dari google plus lebih mudah terindeks dan mampu bersaing dengan blog atau web dalam memperebutkan posisi di SERP.

Apalagi saat ini mesin pencari google dan mesin pencari populer lainnya sangat memperhatikan serta memperhitungkan socials signal, karena sekarang zamannya sosial media jadi algoritma pencarian juga harus bisa menyesuaikan diri.

Dan perlu kita ketahui selain berfungsi sebagai sosial media ternyata google plus merupakan salah satu tempat/sumber backlink gratis yang sangat berkualitas untuk blog, seo friendly, bisa mendatangkan banyak traffik, dan sangat disukai google.

Sebenarnya untuk mendapatkan backlink dari google plus ini sangat mudah untuk dilakukan, sudah banyak di bahas oleh senior sebelumnya namun dalam pelaksanaannya masih banyak yang belum memaksimalkan penggunaanya dengan baik. 

Untuk itulah dalam kesempatan ini admin akan membahas bagaimana cara mendapatkan backlink melalui media sosial Google+ (Plus) yang termasuk jenis backlink berkualitas bagus untuk SEO. Menggunakan (4) empat cara:

Tutorial Lengkap Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Tinggi Dari Google+ (Plus)


Untuk mendapatkan backlink gratis yang berkualitas tinggi pada google plus kita bisa melakukan empat cara (4), antara lain adalah sebagai berikut:

Cara Pertama
  1. Silakan anda login ke akun Google Plus anda
  2. Klik Profil
  3. Pilih menu About.

  4. About Google plus Muhamad Budiman blog tips & trik

  5. Setelah itu secara otomatis akan terbuka tab baru pada browser, disana anda akan melihat banyak kotak. 
  6. Silakan teman-teman edit kotak Story, caranya klik gambar pensil disebelahnya. 
  7. Isilah deskripsi singkat tentang diri anda pada kotak introduction dan jangan lupa untuk memasukkan link web/blog yang berfungsi sebagai backlink nantinya pada akhir deskripsi. Agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

  8. cara mendapatkan backlink dari profil google plus

  9. Setelah selesai jangan lupa klik OK.
Cara Kedua 
Masih pada menu about, lihat tulisan sites. Silakan anda edit dengan cara klik logo pensil disebelahnya. Pada menu ini anda dapat menambahkan dua buah backlink sekaligus menuju moneysite atau blog utama.

Silakan isi judul blog dan link yang mengarah ke situs yang sobat kelola pada bagian Links dan contributor to, setelah selesai klik OK. Lihat gambar berikut.

cara mendapatkan backlink gratis berkualitas dari google plus

Cara Ketiga 
Anda harus menghubungkan blog yang ingin diberikan backlink, caranya adalah dengan menganti profil blogger menggunakan profil Google+ (plus). Jika blog teman-teman sudah menggunakan profil google plus sebagai pengarang maka langkah ini bisa dilewatkan.

Dan jangan lupa untuk mencentang kotak kecil disebelah tulisan Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan, agar setiap kali posting artikel baru secara otomatis juga dikirimkan ke akun google plus. 

Penting!
Jangan pernah menambahkan/menghubungkan situs yang sudah dikaitkan dengan akun google plus berbeda, karena anda akan dianggap melakukan spam sehingga akun dibanned secara permanen oleh google.

Cara Keempat
Mendapatkan backlink dari komunitas, caranya silakan bergabung dengan grup atau komunitas yang relevan dengan niche blog yang dikelola.

Aktiflah memberikan komentar dan plus 1 untuk setiap posting anggota komunitas tersebut minimal selama satu minggu. Kemudian barulah anda tanam backlink dengan cara berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk anggota komunitas tersebut menggunakan link aktif menuju situs kita. 

Tapi perlu di ingat untuk mendapatkan backlink google+ pada komunitas ini anda harus mengikuti dan mematuhi syarat yang diberlakukan jangan sampai anda dianggap melakukan spam, postinglah secara wajar.

Dengan mengunakan tips dan trik di atas sekarang anda sudah memiliki backlink google plus, untuk mulai merasakan manfaat backlink yang telah di buat sebaiknya anda selalu menyempatkan diri berkomentar dengan sopan, memberikan +1, dan tambahkanlah lebih banyak teman kedalam linkaran anda. 

Demikianlah tutorial lengkap tentang cara mendapatkan backlink gratis berkualitas dari google plus, semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi teman-teman yang membutuhkan. Demi kemajuan kita bersama, jika ada kesalahan atau kekeliruan mohon diperbaiki. Admin sangat menghargai setiap saran dan masukan dari anda semua. Terima kasih atas kunjungannya.

30 komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Dari Google Plus"

  1. mantap GAN,,, izin nyoba ya...thanks

    BalasHapus
  2. wah wah makasih gan pencerahannya, ane jadi tau nih

    BalasHapus
  3. Wah trik yang ajib nih gan...boleh ijin dijajal gan...siapa tau backlink saya nambah,secara sosmed punya nilai otoritas tinggi.makasih atas pencerahan lewat artikel yang bermanfaat ini.makasih gan...sedot dulu��

    BalasHapus
  4. Makasih gan infonya,izin coba ya

    BalasHapus
  5. Thanks gan triknya bisa dicoba, semoga bisa mendapatkan backlink berkualitas untuk blog saya, agar serp bisa naik.

    BalasHapus
  6. Sangat membantu gan, terimakasih bgt. oiya, apakah backlink blog lebih baik dari backlink artikel? makasih sebelum nya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya secara pribadi kalau untuk memenangkan persaingan untuk kata kunci tertentu backlink menuju ke artikel jauh lebih baik dari pada menuju ke blog, karena backlink yang kita dapat lebih relevan.

      Namun backlink yang di arahkan langsung ke homepage/blog juga sangat penting untuk menambah nilai PA & DA.

      Jadi tergantung sama agan, mau meningkatkan popularitas blog atau meningkatkan kekuatan persaingan artikel. Saran gunakanlah keduanya dengan persentase yang sewajarnya.

      Tapi perlu kita ingat yang selalu muncul di serp itu bukannya blog, tapi artikel. Karena itulah mencari backlink untuk artikel lebih di utamakan..dan jauh lebih baik.

      Terima kasih, semoga membantu.

      Hapus
  7. kalau sekarang udah ga ke index ya backlink dari g plus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau secara pastinya saya juga ngak tau gan, sebab backlink google plus itu masuknya ke backlink google. Tapi hingga saat ini setiap kali posting artikel baru, saya selalu membagikannya ke google+ karena artikel jauh lebih mudah terindeks di banding dengan artikel yang tidak saya bagikan.

      Dengan begitu menurut saya pribadi backlink google plus masih berfungsi. Terima kasih.

      Hapus
  8. Keren om, bisa nih tambah lagi masalah tips tips yang mungkin masih sangat perlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, doakan saja semoga saya selalu sehat dan bersemangat ngeblog. Supaya bisa terus menulis berbagai tips dan trik yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  9. kalau untuk google+ saya pernah mencobanya Gan dan memang berhasil,nah kalau misalnya sumber backlink kita itu hanya dari satu sumber saja misalanya dari blogwalking
    apakah itu bagus untuk SEO ( maaf melenceng sedikit)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau backlink di dapat cuma dari satu sumber saja kurang bagus gan, sebaiknya buatlah atau dapatkanlah backlink dari berbagai sumber. Seperti komen, blog dummy, File sharing, wiki,dll.

      Dengan memiliki banyak backlink dari berbagai sumber tentunya lebih bagus untuk mendongkrak SERP, dan lebih aman.

      Hapus
  10. Tapi saya sering posting ke google plus kadang kadang satu hari bisa 500 posting, kira kira di anggap spam ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk optimasi, sebaiknya maksimal bagikan tiga saja perhari gan. Kalau sudah sampai 500, itu sudah termasuk spam. Jangankan orang mau baca, malah penghuni google plus jadi risih.

      Hapus
  11. wah lumayan lah buat nambah ilmu, trimakasih gan

    BalasHapus
  12. terima kasih gan, artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  13. mantap! sy blm coba ke ranah komunitas. Terima kasih gan ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  14. terima kasih infonya ,berkat artikel anda saya jadi lebih tau tentang mendapatkan backling dari google+

    BalasHapus
  15. Terima kasih mas infonya, saya belum membagikan posting saya ke google +. Spertinya harus dicoba.

    BalasHapus
  16. Terima kasih mas, sudah saya coba

    BalasHapus
  17. Wahh ilmu lagi,,,Thanks ya mimin, momon jd terbantu neh :D

    BalasHapus
  18. Klo utk backlink menggunakan google plus uda susah keindex ya sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngak tau juga gan, sebab saya jarang cek backlink. Tapi setahu saya masih terindeks, untuk melihatnya silakan agan coba download list backlink nanti di sana pasti ada backlink dari google plus. semoga membantu, terima kasih.

      Hapus
  19. Mendapatkan backlink google memang sangat menguntungkan untuk serp

    BalasHapus

  20. I have read your writings and I have read articles on this topic in several articles from other sources. I got a lot of information from your writing, is there any other suggestions you can convey regarding the theme of your writing? so that I can get more and more complete information.
    UMA

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.