Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink ISSUU.com Gratis Berkualitas Terbaru

Bagaimana cara membuat dan mendapatkan backlink berkualitas dari ISSUU.com secara gratis dengan trik terbaru - Demi untuk menunjang kemajuan blog yang kita kelola, kita wajib punya yang namanya backlink (Link masuk). Untuk itulah kita perlu berusaha mendapatkan backlink, namun perlu di ingat dalam mencari backlink banyak faktor yang harus diperhatikan dengan seksama. Jangan sampai backlink yang dihasilkan kelak berakibat buruk terhadap situs anda. 

Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink ISSUU Gratis Berkualitas Terbaru

Karena itulah dalam membangun backlink buat blog, anda wajib melihat apakah tempat membangun backlinknya berkualitas atau tidak dan apakah memiliki ciri-ciri backlink kualitas tinggi apa tidak ?. Dengan mempertimbangkan beberapa hal ini diharapkan nantinya backlink bisa bermanfaat untuk kemajuan website kita kedepannya dan dapat menjadikan posisi web/situs lebih kuat di SERP.

Salah satu situs yang bisa teman-teman jadikan sebagai tempat mendapatkan banyak backlink dengan mudah, gratis, dan tentunya memiliki kualitas baik, serta sangat powerfull yaitu ISSUUU.COM. ISSUU sebenarnya merupakan tempat download dan upload majalah, tapi kita bisa memanfaatkannya sebagai sumber backlink bagi blog dengan cara upload file PDF. 

Dengan kualitas yang dimiliki ISSUU.com, sudah bisa dipastikan artikel kita akan semakin kuat kedudukannya di halaman utama pencarian. Karena kemungkinan file yang kita upload bisa muncul di halaman utama juga besar dan kabar baiknya lagi backlinknya bersifat dofollow. 

Mungkin ada yang bertanya apakah mungkin file PDF yang kita upload di ISSUU.COM, bisa muncul pada hasil pencarian, jawabannya “YA”.  Dan sudah admin buktikan sendiri, bahkan bisa menduduki peringkat pertama (1). Masih belum percaya ? Lihat gambar di bawah ini, salah satu file PDF admin muncul di halaman utama dan jadi juara pertama.

Bukti dokumen PDF ISSUU bisa muncul dihalaman utama

Lalu, apakah backlink dari ISSUU terbaca oleh google webmaster ? jawabannya “YA”, bahkan dalam waktu kurang dari satu minggu. Agar artikel ini tidak di anggap HOAK atau omong kosong, maka berikut admin sajikan screen shot backlink dari ISSUU yang terbaca pada google search console. Sebagai bukti, kalau blogtipsintrik.bogspot.com sudah memiliki beberapa backlink gratis ISSUU.

backlink issuu

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk membuat backlink melalui situs ISSUU.COM ? Jika ia, maka silakan ikuti panduan lengkap cara membangun backlink dengan ISSUU berikut ini. Tapi agar teman-teman bisa mengetahui apakah usaha menanam backlink ini nantinya sesuai dengan harapan pastikan terlebih dahulu situs/blog/web  yang ingin di optimasi sudah didaftarkan pada google search console.

2 Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas Dari ISSUU.com


Untuk bisa mendapatkan backlink berkualitas secara gratis dari ISSUU kita bisa melakukan dengan dua cara, yaitu melalui profil backlink dan upload file PDF. Berikut ulasan lengkapnya:

Cara pertama# Membuat dan Mendapatkan Backlink ISSUU Melalui Profil 
Sebelum anda membangun backlink dengan metode ini, terlebih dahulu teman-teman harus membuat akun. Tenang gratis kok!!!. Bagaimana caranya ? Ikuti petunjuk di bawah ini.
  1. Kunjungi situs https://ISSUU.com
  2. Klik Signup pojok kanan atas
  3. Silakan teman-teman pilih ingin buat akun dengan cara apa. Kalau mau lebih cepat gunakan media sosial google plus atau facebook. Tapi jika mau lebih aman buatlah akun dengan memakai email.
    Dalam contoh ini admin daftar memakai email,  Isi semua data yang diminta:

    cara daftar buat akun issuu

    Keterangan:
    Profil name : Masukkan nama anda atau apa saja bebas.
    Email           : Gunakan alamat email yang valid dan masih aktif.
    Password     : Masukkan sesuai dengan keinginan. 
  4. Jangan lupa centang kotak kecil disebelah tulisan I Accept the Terms of Service, sebagai tanda anda menyetujui semua persyaratan yang berlaku.
  5. Terakhir klik tombol SUBMIT berwarna hijau.
  6. Pada menu selanjutnya silakan tentukan url profil sesuai dengan kemauan anda, pikirkan dengan matang karena alamat url profil ini tidak bisa diganti lagi.
    cara mendaftar buat akun issuu

    Setelah anda yakin klik CREATE MY ACCOUNT.
  7. Klik START READING ON ISSUUE. IT'S FREE, letaknya ada pada bagian paling bawah.
  8. Arahkan mouse pada gambar profil > pilih PROFILE

  9. cara membuat backlink profil issuu

  10. EDIT PROFIL.
  11. Masukkan alamat/url blog pada kolom website, lalu scroll kebawah dan klik tombol SAVE CHANGES
Cara kedua# Membuat dan Mendapatkan Backlink ISSUU Dengan Upload File PDF

Karena ISSUU merupakan tempat berbagi dokumen. Jadi, untuk memperoleh backlink anda harus mengupload file PDF yang sudah ditanami/dimasukkan link menuju web/situs/blog yang ingin diberikan backlink.

Caranya :
  1. Pertama, buatlah sebuah file PDF, dimana didalamnya sudah anda masukkan link kesalah satu artikel pada blog yang ingin dioptimasi secara offpage.
  2. Login ke akun ISSUU.COM
  3. Klik menu Upload pada pojok kanan atas
  4. Klik SELECT A FILE TO GET STARTED 
  5. Cari dokumen PDF yang sudah disiapkan sebelumnya >>> klik open 
  6. Setelah file/documen berhasil diupload, langkah selanjutnya silakan teman-teman isi deskripsi dokumen. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut.

  7. cara membuat mendapatkan backlink issuu dengan dokumen sharing

  8. Terakhir klik PUBLISH NOW.
  9. Selesai.
Agar backlink lekas terbaca oleh mbah google silakan teman-teman submit URL profil dan link file yang telah di upload ke Google, Bing, Yahoo, dan mesin pencari lainnya.

Sampai pada tahap ini proses pembuatan backlink dengan ISSUU sudah selesai dilakukan, anda tinggal bersabar menunggu link tersebut terdeteksi dan lihat perubahan posisi artikel anda di SERP, biasanya jadi lebih maknyus di banding sebelumnya. 

Bukan hanya dengan ISSUU anda juga bisa mendapatkan lebih banyak backlink berkualitas tinggi secara gratis dari berbagai situs lainny. Dengan cara berbeda dan tempat yang beda pula. Jika anda tertarik silakan baca artikel tips membangun backlink yang sudah admin bahas sebelumnya berikut ini:


Semua trik diatas dibuat pada situs terpercaya, berkualitas tinggi, memiliki page rank tinggi, mempunyai DA dan PA tinggi, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya. Tapi yang terpenting backlink yang diperoleh dari berbagai tips yang telah admin bagikan ini sangat disukai oleh google dan kawan-kawan.

Admin cukupkan sampai disini dulu pembahasan Cara Membuat dan mendapatkan backlink gratis berkualitas Dari ISSUU.com. Jika ada yang masih kurang jelas, silakan masukkan unek-uneknya di kotak komentar yang telah disediakan di bawah. Terima kasih.

15 komentar untuk "Cara Membuat dan Mendapatkan Backlink ISSUU.com Gratis Berkualitas Terbaru"

  1. Sangat membantu sekali mas...
    Terlebih saat aku cek pa dan da issuu, sangat bagus dan mantapnya lagi pada bagian website pada profile terdapat link dofollow...
    Terimakasih banyak mas.

    BalasHapus
  2. bener" lengkap bang. tiap ane nyari masalah seo di om google munculnya blog ini terus..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya..saya harap ngak bosan

      Hapus
  3. wow sangat membantu sekali gan
    bermanfaat pokoknya
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya

      Hapus
  4. kalau misalanya hanya cara pertama yang kita terpakan apakah tetap dapat backlink GAN ?
    terimakasih

    BalasHapus
  5. ane langsung ke tkp gan!! mudah-mudahan dapat backlink dari ISSU,txs informasinya bermanfaat. untuk list upload file dokumen ada yang lain untuk refrensi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget gan tempat untuk upload dokumen yang bisa jadi sumber backlink berkualitas, salah satunya yang paling powerfull adalah acedemia [dot] edu.

      Nanti kapan-kapan kalau ada waktu saya bakal buatkan panduan yang lainnya.

      Hapus
  6. Sangat bermanfaat sekali mantap salam kenal min

    BalasHapus
  7. Langsung ke TKP, thanks banget infonya ya

    BalasHapus
  8. Maaf minIssuu yang terbaru untuk menu upload diganti publish itu ya?

    BalasHapus
  9. Terimakasih, sangat membantu saya dalam mencari sumber backlink

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.