Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog

10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO BlogHalo kawan-kawan semua, selamat datang kembali. Dalam kesempatan baik sore hari ini Admin akan mencoba berbagi suatu informasi yang masih berkaitan dengan dunia blog yaitu mengenai Cara Memaksimalkan SEO Blog, Web, atau Situs dengan cara yang sederhana atau sangat mendasar yang mesti di lakukan oleh semua blogger, baik pemula maupun yang sudah mahir. Ok, langsung saja silakan baca panduanlengkap meningkatkan seo blog yang telah Admin tulis di bawah ini.

10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog

10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog


Sebagus apapun artikel dan manajemen sebuah blog jika tidak memenuhi standar SEO maka akan sulit untuk bersaing dan mendapatkan posisi yang lebih baik di banding situs web yang menjadi pesaingnya di SERP. Karena itu sebagai blogger kita perlu melakukan beberapa langkah yang bisa meningkatkan seo website yang kita kelola. Dan yang terpenting teknik meningkatkan SEO website itu sangat gampang, bahkan bisa dilakukan oleh siapapun. Karena sebenarnya SEO itu sangatlah sederhana. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa kalian coba, untuk memaksimalkan kualitas Seo situs yang kalian miliki atau kelola supaya bisa lebih kuat dalam memperebutkan posisi terbaik di SERP google.

1. Update Artikel Secara Rutin Usahakan Setiap Hari
Selalu meng-update/posting artikel merupakan salah satu tugas wajib yang harus dilakukan sebagai seorang blogger. Contohnya, dan pasti artikel tersebut merupakan artikel yang sungguh mempunyai nilai pikat yang tidak rendah. Kita tidak perlu terlalu banyak menulis artikel, tetapi cukup cukup 1  atau 2  postingan saja setiap harinya, asal itu adalah artikel yang fresh dan memang sedang dicari-cari orang (masih hangat dibicarakan oleh media). Agar situs web atau blog yang kalian kelola terawat dan terlihat hidup, sehingga pengunjung akan senantiasa mendapatkan materi baru dan dengan senang hati terus mengunjungi website kita.

2. Pasang Artikel Terkait di Blog / website
salah satu langkah-langkah jitu ini juga sangat tidak sedikit digunakan bagi kalangan webmaster maupun blogger profesional SEO sekalipun. Karena memberi kemudahan untuk pengunjung-pengunjung untuk dengan tidak lambat mengetahui berita-berita atau konten-konten yang terkait, kenapa ini juga termasuk trik yang bisa membuat pengunjung mebeludak, lantaran langkah-langkah ini pun langkah-langkah yang sungguh friendly

3. Buatlah Navigasi Situs yang Baik dan Terarah
Dengan adanya Navigasi Situs yang Baik dan Terarah di yakini mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjung/visitor untuk menjelajahi situs Anda. Navigasi ini juga di kenal sebagai salah satu langkah yang sangat ampuh untuk membuat situs kalian dibanjiri pengunjung. Contoh, Pembuatan menu.

4. Pasang Archive Blog
Kalau teman-teman malas memasang artikel berkaitan (artikel terkait), hal yang mungkin bisa teman-teman lakukan adalah memasang Archive Blog. Langkah ini dikenal sebagai pilihan terbaik yang mesti kalian lakukan. Karena itu tidak sedikit blog-blog yang bermuatan besar menjadikan blog Archive sebagai ladang pageview dan ini memang terbukti sanagat ampuh. Ini sangat mudah untuk dilakukan sebab fitur ini telah disediakan oleh blogspot di menu tambah gadget, langkah-langkah memasangnya sendiri cukup gampang bahkan bisa dikatakan sangat gampang sekali.

5. Pasang Artikel Penting di Sidebar
Manfaatkanlah fasilitas sidebar kamu untuk memberi kemudahan bagi para pengunjung menemukan artikel yang sangat berguna, navigasikan sidebar anda dengan blogroll atau link artikel andalan, jangan lupa untuk menuliskan judul yang menarik sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah pageview anda dimasa yang bakal datang.

6. Optimasi Blog Semaksimal Mungkin Supaya Bisa Loading Lebih Cepat
Perihal ini bisa kalian lakukan dengan langkah-langkah menghapus sejumlah widget yang dirasa kurang atau tidak terlalu penting. Semakin lama halaman situs kalian terbuka maka secara otomatis bakal melangsingkan jumlah visitor kalian. Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat di GTmetrix

7. Gunakan Jejaring Sosial
Manfaatkan jejaring-jejaring sosial yang tersedia seperti Google+, Facebook, dan Twitter. Hal ini bisa kalian lakukan untuk mempromosikan konten-konten yang menarik dan tentunya yang sedang hot news atau yang paling banyak dicari oleh orang-orang.

8. Lakukan Backlink
Langkah-langkah promosi yang sungguh familiar sekali untuk kalangan blogger adalah mencari danmembuat backlink. Salah satunya dengan cara tukar menukar link (Link Exchange). Sebagai kiat cemerlang untuk berpromosi, ini juga bisa sebagai salah satu cara untuk menjalin kekerabatan antar blogger.

9. Daftarkan Blog ke Mesin Pencari
Mendaftarkan/submit Blog ke Mesin Pencari merupakan salah satu hal yang paling terpenting untuk dilakukan oleh semua blogger karena dengan cara ini, secara langsung kalian akan mempermudah peng-indeks-an URL blog/artikel kalian di mesin pencari. Ini bakal mempermudah mesin pencari mengindeks URL tanpa ia wajib mencarinya sendiri yang pastinya bisa menghabiskan banyak waktu yang lumayan lama. Untuk itu usahakanlah setiap kali kalian membuat blog baru di blogger, wordpress, atau dimanapun kalian membuatnya langkah pertama yang harus di lakukan adalah mendaftarkan blog ke google webmaster tools, atau submit ke bing webmastertools, dan mendaftarkannya ke berbagai mesin pencari populer di dunia lainnya.

10. Submit Artikel ke Sosial Bookmark
Sosial Bookmark  merupakan salah satu alat promosi blog yang memang sangat ampuh sekali untuk meningkatkan posisi blog di serp dan bisa menjadi salah satu sumber trafffik yang sangat besar. Apalagi sekarang ini tidak sedikit sosial bookmark yang tersedia di dunia maya (internet) yang bisa kita manfaatkan secara gratis, contohnya Lintas.me, Infogue.com, Antarblog.com dan masih banyak lagi Sosial Bookmark lainnya. Saran Admin sih untuk blogger-blogger pemula, submitlah artikel / konten blog kalian ke sosial bookmark, kalau kalian beruntung dan masuk dalam jajaran sepuluh Top Hits (peringkat sepuluh besar), maka bisa dipastikan blog kalian bakal kebanjiran visitor atau mendapatkan banyak pengunjung.

Baiklah mungkin hanya itu saja yang bisa Admin sajikan untuk kawan-kawan mengenai 10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog, semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Terima kasih, jika ada saran atau pertanyaan silakan masukkan dalam kotak komentar yang tersedia di bawah. Sampai jumpa lagi

Posting Komentar untuk "10 Langkah Sederhana Meningkatkan SEO Blog"