Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger

Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger - Di antara sekian banyaknya layanan yang di berikan google untuk para pelangannya, ada beberapa produk google paling populer yang sangat berguna bagi para blogger, terutama untuk meningkatkan kekuatan situsnya dalam memenangkan persaingan yang sangat ketat dalam dunia blogging. Terutama untuk mendapatkan posisi teratas dalam pencarian atau lebih di kenal dengan istilah page one google. Selain harus menyajikan konten yang berkualitas, menggunakan rumus seo yang baik dan benar. Tentunya juga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, di antaranya menggunakan beberapa produk google yang sangat berguna dalam meningkatkan kualitas sebuah website. Di antaranya adalah sebagai berikut :

Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger

4 Produk Google Paling Berguna Bagi Blogger (pengelola situs)

1. Google Mail

Mungkin bagi sebagian orang mengangap google mail itu tidak ada kaitannya dengan blogger, karena fungsi utamanya adalah sebagai alat untuk menerima dan mengirim surat secara elektronik atau online. Jika sahabat blogtipsintrik.com juga memiliki pemikiran seperti itu, maka kalian salah besar, karena tanpa adanya gmail maka kawan-kawan tidak bisa mengakses beraneka ragam produk google lainnya.

Google mail atau lebih di kenal dengan nama G-Mail memiliki peranan sangat penting bagi seorang blogger, selain berguna sebagai kunci mengakses berbagai layanan google. Gmail juga bisa dijadikan sebagai sarana promosi untuk menarik lebih banyak pengunjung situs kedepannya. Karena itulah banyak sekali blogger luar sana bahkan perusahaan besar yang rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan banyak alamat email. Tentunya kawan-kawan bisa melihat betapa pentingnya suatu email.

2. Blogger.com

Tentunya kita semua tau, bagi seorang blogger baik itu pemula maupun profesional blogger atau jauh lebih di kenal dengan sebutan blogspot adalah tempat untuk membuat situs secara gratis. Layanan google gratis yang satu ini sangat bermanfaat bagi blogger, terutama bagi yang mau belajar ngeblog. Selain gratis, mudah di kelola, blogger juga memberikan beragam fasilitas setara dengan layanan web premium.

Adapun alasan mengapa blogger kami masukkan kedalam salah satu Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger (pengelola web, situs, blog) diantaranya adalah sebagai berikut :

Pertama, siapapun yang mau ngeblog, baik itu pemula atau senior bisa memiliki web sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Kedua, selain bisa di jadikan sebagai web utama. Situs yang di buat menggunakan layanan gratis blogger juga bisa di jadikan sebagai blog dummy, yang menyumbang backlink berkualitas serta tambahan traffik. Dan lain sebagainya.

3. Google Web Console

Google Search Console lebih dikenal dengan sebutan google webmaster tools adalah salah satu fasilitas yang tak bisa terlepas dari keberadaan sebuah blog. Karena itulah semua blogger menggunakan jasanya. Dengan menghubungkan blog ke google webmaster situs akan jauh lebih mudah untuk di kontrol, dan tentunya bisa meningkatkan kualitas seo.

webmaster tool by google ini sangat bermanfaat bagi blogger dalam mengelola serta meningkatkan kualitas situs yang dikelola. Mengapa ?, karena dengan menguhubungkan sebuah web dengan google search console, pemilik bisa mengetahui darimana datangnya traffik, kata kunci apa yang paling banyak menyedot pengunjung, dari mana saja backlink berasal, memperbaiki berbagai error yang menghambat kinerja situs, mempercepat artikel (konten) terindeks di pencarian, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

4. Google Analityc

Ada yang menghubungkan situsnya dengan google analytic, ada juga yang tidak. Tapi bagi yang sudah lama menekuni dunia blogging, pasti sudah memasang kode tracking dari google analytic pada blog/situs/webnya masing-masing, karena kalau situs sudah terhubung pemilik bisa memonitor webnya secara real time, dan meninjau apa saja yang harus dilakukan supaya bisa lebih berkembang kedepannya. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa baca apa manfaat google analityc yang sudah Admin posting sebelumnya.

Itulah beberapa produk google yang paling banyak digunakan oleh para blogger karena sangat bermanfaat bagi perkembangan sebuah situs kedepannya dari Admin. Semoga saja artikle tentang “Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger” ini bisa menambah pengetahuan kita bersama, salam dan terima kasih.


Posting Komentar untuk "Produk Google Paling Bermanfaat Bagi Blogger"