Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Jitu Memperbaiki Peringkat Artikel Blog di Serp

Strategi Jitu Memperbaiki Peringkat Artikel Blog di Serp - Menjadi yang terbaik di serp / mendapatkan posisi bagus di halaman utama mesin pencari adalah impian semua blogger baik di indonesia maupun dunia. Tapi sayangnya di negeri yang tercinta ini masih banyak sekali blogger yang menghalalkan segala cara untuk meraih impiannya. Salah satunya dengan copy paste artikel situs lain yang memperoleh peringkat terbaik di pencarian, dengan harapan bisa ikut sukses mendapatkan banyak traffik organik dari mesin pencari.

Strategi Jitu Memperbaiki Peringkat Artikel

Tentu saja blogtipsintrik.com ini juga salah satu situs yang sering di jadikan korban para AGC maupun copaser laknat di luar sana. Karena sejak web ini mulai online, hampir semua artikel yang kami publikasikan memperoleh posisi bagus di pencarian dari berbagai variasi kata kunci target. Dan untuk mempertahankan apa yang telah di dapat itu, tentunya Admin secara rutin melaporkan ratusan situs pencuri ke google DMCA, memang hasilnya cukup bagus. Karena posisi konten di pencarian bisa bertahan dengan baik.

Akan tetapi sepertinya melaporkan ke DMCA tidak membuat mereka jera, karena lapor satu keluar seribu blog yang di kelola oleh para pecundang bermunculan. Yang mengherankan tidak seperti dulu, blog AGC sekarang banyak juga yang memakai domain dan hosting berbayar untuk mempublikasikan artikel plagiat. Kalau hanya satu atau maksimal sepuluh website yang telah copi paste artikel blog ini, tentu saja masih enak dan mudah untuk di temukan. 

Akibat dari corona Admin jadi tidak bisa aktif ngeblog dan memantau bagaimana perkembangan situs ini, sehingga prestasi yang telah di dapat dulu semuanya hilang. Hampir semua artikel hilang di SERP, bahkan untuk kata kunci penyumbang traffik organik terbanyak selama ini. Hal ini terjadi karena sudah hampir satu tahun lebih blog ini tidak terurus, tidak pernah update artikel, buat backlink, atau memburu situs yang telah mempublikasikan ulang konten yang telah kami buat serta publikasikan untuk di laporkan ke google DMCA supaya artikelnya di blok di pencarian, sehingga tidak memberikan efek negatif pada situs blogtipintrik.com ini.

Karena sudah terlanjur Admin hanya bisa berdoa “ semoga semua orang yang telah mencuri serta mempublikasikan ulang konten web ini tanpa izin, tanpa etika mendapatkan ganjaran sepadan dari tuhan yang maha kuasa, Dia dan semua anggota keluarganya menderita lahir batin semasa hidupnya”.  Tapi tenang saja, sebagai seorang blogger yang sudah lama di tempa dan merasakan kerasnya persaingan di dunia online, khususnya dunia blogging, tentu saja bukan hanya berdoa, kami juga punya beragam trik yang bisa di aplikasikan untuk mengatasi setiap masalah yang berkaitan dengan blog.

Bagi kawan-kawan yang bernasib sama, dalam artikel ini Admin secara khusus membagikan beberapa tips trik yang bisa kalian coba praktekan untuk mengembalikan posisi SERP blog atau artikel kalian yang sebelumnya bagus, sekarang merosot bahkan hilang. Karena besar kemungkinan artikel kalian tersebut sudah menjadi korban plagiarisme.

Beberapa Strategi Memperbaiki Posisi/ Peringkat Artikel di Mesin Pencari

Jika sahabat mengalami hal serupa dengan apa yang telah kami jabarkan di atas, mungkin dengan menggunakan beberapa trik berikut ini masalah peringkat artikel di mesin pencari akan teratasi. Ok langsung saja yuk kita masuk ke poin utamanya.

1. Lapor DMCA

Jangan serta merta kalian beranggapan kalau posisi serp artikel blog kalian merosot atau hilang di pencarian itu, karena telah di publikasikan ulang oleh blogger lain. Jadi pastikan terlebih dahulu apa masalahnya. Kalau memang benar banyak web lain yang telah mempublikasikan ulang konten andalan sahabat, maka tentu saja langkah pertama yang harus kalian tempuh melaporkan website tersebut ke Google DMCA supaya efek plagiatnya tidak berpengaruh pada artikel yang telah mereka comot, dengan cara ini biasanya posisi/ peringkat artikel di pencarian secara berangsur akan pulih. Bahkan bisa jadi tambah kuat.

2. Lakukan Perubahan Pada Artikel Terkait

Edit konten yang menjadi korban AGC (Copy Paste /Plagiat), cara ini terbukti sangat ampuh untuk menuntaskan masalah di atas. Selain artikel kita jadi unik kembali, blog kita jadi lebih up to date. Dan yang pastinya tidak peduli seberapa banyak mereka mempublikasikan ulang artikel kalian selama ini, posisi di SERP tidak akan pernah sebaik artikel kita yang original. Karena yang mereka punya hanya konten saja, sedangkan artikel kita punya banyak amunisi, seperi backlink. Ingat sebelum kalian menerapkan strategi ke dua ini, kalian pastikan dulu kalau laporan yang kalian buat sudah membuahkan hasil, kalau tidak semua laporan akan sia-sia.

3. Memberikan Suntikan Backlink Berkualitas

Menambah backlink, cara ini tidak hanya jitu untuk mengatasi masalah artikel yang kena copas, tapi juga mampu menambah power artikel kita untuk bersaing secara sehat dengan situs populer lain yang menargetkan kata kunci atau membahas artikel sama dengan situs blog pribadi kita. Tapi kawan-kawan juga harus ingat, tidak semua backlink itu baik untuk kesehatan blog, karena ada juga yang malah bisa membuat kepercayaan mesin pencari pada blog kita malah merosot loh. Jadi berhati-hatilah saat membuat backlink. Utamakan kualitas backlink, bukan kuantitas.

4. Update Artikel

Update konten, kalau bisa usahakan untuk rutin memposting artikel baru yang terkait dengan artikel yang mau di perbaiki posisinya di hasil pencarian. Minimal buatlah 3 buah artikel baru sebagai pendukung, dan sisipkan link menuju artikel tersebut.

5. Submit ulang ke google webmaster, supaya perubahan yang telah sahabat lakukan bisa segera terindeks.

Demikianlah 5 Strategi Jitu Memperbaiki Peringkat Artikel Blog di SERP yang bisa kalian coba terapkan, buktikan dan lihat hasilnya. Selamat mencoba, sampai jumpa pada postingan menarik lainnya.

2 komentar untuk "Strategi Jitu Memperbaiki Peringkat Artikel Blog di Serp"

  1. Mantap gan, sudah saya coba dan buktikan. Hasilnya benar-benar mengagumkan.

    Terima kasih, setelah sekian lama ngak update, akhirnya saya bisa dapat tips bermanfaat lagi tentang SEO dan blogging terbaik dari situs ini.

    Di tunggu artikel menarik lainnya ...

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.