Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Membuka Banyak Akun Gmail Menggunakan Satu Browser

Trik Membuka Banyak Akun Gmail Menggunakan Satu Browser - Sebagai penguna internet yang aktif online, tentu saja kita harus memiliki banyak akun email yang berguna untuk berbagai kepentingan. Namun dalam penggunaannya kita jadi sedikit repot. Mengapa ? karena hampir semua email menggunakan cookie, sehingga kalau mau mengakses akun email lain kita wajib menutup atau logout terlebih dahulu dari akun yang sedang digunakan. Hal ini berlaku untuk berbagai email gratis terbaik yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Seperti gmail salah satu produk google paling populer dan paling banyak digunakan hingga saat ini. 

Trik Membuka Banyak Akun Gmail Menggunakan Satu Browser

Kalau hanya memiliki maksimal dua akun saja, mungkin ini bukanlah masalah besar karena kita bisa membuka dua browser sekaligus. Tapi kalau akun gmail yang mau diakses jumlahnya banyak tentu saja bakal merepotkan sekali bukan. Untuk itulah khusus buat kalian yang memiliki banyak akun gmail, pada kesempatan ini kami akan membagikan solusi terbaik yang bisa kalian coba.

Tips & Trik Membuka Banyak Akun Gmail Dalam Satu Akun dan Satu Browser

Untuk bisa membuka banyak akun G-mail (multiple account Gmail) secara bersamaan pada satu browser tanpa perlu logout terlebih dahulu dari email satu untuk mengakses email lainnya, kita hanya perlu melakukan setinggan ringan di akun google mail, dengan cara menggunakan fasilitas Grand access to your Account  dimana dengan fasilitas ini kita bisa mengintegrasikan banyak akun gmail sekaligus. Yang memungkinankan pengguna untuk membuka akun gmail berbeda tanpa perlu keluar masuk terlebih dahulu. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

• Tentukan alamat Akun  Gmail mana yang ingin anda jadikan sebagai Gmail utama   ( yang berfungsi sebagai alamat akun untuk mengakses semua akun gmail terkait nantinya (yang akan Anda hubungkan).

• Login ke Account Gmail  Anda yang lain, yang ingin diintegrasikan dengan akun utama tadi.

• Masuk ke menu Mail Setting. Caranya, klik tanda roda bergerigi dipojok kanan atas, lalu klik tab “lihat semua setelan”

• Pilih / klik  Tab Akun dan Impor (Account and Import)

• Pada bagian Berikan akses ke akun Anda (Grand access to your account) , klik Tambah akun lain (Add another Account)

• Masukkan / ketik  alamat email Gmail Utama yang telah Anda tetapkan sebelumnya, kemudian klik Langkah berikutnya atau Next Step

• Klik kirim untuk memberikan akses 

• Setelah itu, silakan kalian keluar atau logout.

Jika mau menambahkan akun gmail lainnya, supaya bisa di buka dan di akses melalui satu email saja. yaitu alamat email utama tadi. Maka kawan-kawan hanya perlu melakukan langkah- langkah  yang sama seperti di atas.

• Masuk / Login ke  Email Utama

• Cari email dari tim Gmail yang berisikan informasi bahwa pemilik akun gmail yang kalian tautkan tadi telah memberi Anda akses ke akun Gmail mereka, klik pada Linknya untuk verifikasi bahwa anda menerima. Lalu klik “konfirmasi”.

Cara Membuka Banyak Akun Gmail Sekaligus Menggunakan Satu Browser

Untuk membuka semua akun gmail yang terdelegasi atau akun yang sudah Anda tambahkan dengan menggunakan metode di atas tadi. Kalian cukup klik pada bagian foto profil, lalu pilih akun gmail mana yang ingin di buka secara bersamaan di satu web broser.

Dengan menggunakan Trik Membuka Banyak Akun Gmail Dalam Satu Browser diatas, kawan-kawan tidak perlu lagi repot keluar masuk dari satu akun gmail ke akun email lainnya. karena dengan tips ini, kalian hanya perlu membuka satu akun gmail saja yaitu email yang kalian jadikan sebagai induk (Akun email utama) tadi. Melalui akun utama inilah kalian bisa dengan bebas membuka semua akun yang telah memberikan akses.Terima kasih semoga tips ini bisa membantu sahabat sekalian yang memiliki banyak akun gmail.

Posting Komentar untuk "Trik Membuka Banyak Akun Gmail Menggunakan Satu Browser"