Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Template Blog

Tips Memilih Template Blog - Template merupakan salah satu faktor penting yang wajib di perhatikan saat membuat/ membangun sebuah blog, situs, atau website. Karena template ini berfungsi layaknya rumah, yang mana pengaturan dan pemilihan yang tepat bisa sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan perkembangannya ke depan.

Untuk itulah, saat kita pertama kali ngeblog atau bikin blog. Ada baiknya kawan-kawan perhatikan dengan penuh pertimbangan mau memakai template seperti apa. Memang sih, template ini bisa diganti dengan mudah, tapi ada untung dan ruginya. Dari pengalaman Admin sendiri, gonta ganti template blog bukannya untung malah banyak ruginya. Salah satunya traffik blog jadi anjlok.

Tips Memilih Template Blog

Karena sering menganti template / tema sangat tidak di anjurkan. Maka dari itu kalian harus tau bagimana cara memilih tema yang bagus dan cocok dengan kondisi situs yang sedang kawan-kawan bangun. Berikut beberapa tips dari Admin yang bisa sobat jadikan sebagai acuan, template seperti apa yang paling cocok untuk kalian pergunakan.

Tips Memilih Template Blog Yang Tepat


1. Perhatikan Kualitas SEO
Karena tema memiliki pengaruh signifikan terhadap bagaimana blog Anda di akses, dan memberikan kesan pada pengunjung maka poin pertama yang mesti sobat perhatikan adalah dari sisi SEO-nya. Pilihlah tema yang memiliki skor seo lumayan bagus. Mengapa ? karena template seo jauh lebih mudah di indeks dan biasanya sudah di optimasi secara khusus oleh si pembuat. Dan yang terpenting template seo itu biasanya fast loading, sehingga bisa menjadikan blog sobat di sukai oleh mesin pencari, terutama para pengunjung yang mau membaca tulisan yang sobat sajikan.

2. Sesuaikan Dengan Tujuan Anda Menulis
Template seo amat sangat banyak, Anda bisa mendapatkan dengan mudah di internet baik yang gratisan maupun berbayar. Tapi utamakanlah memilih tema yang sesuai dengan tujuan anda membuat blog, atau menulis artikel.

Contoh :
Jika kalian mengutamakan kenyamanan pengunjung, maka Admin sarankan pilihlah template yang minimalis karena tidak banyak mengandung kode dari luar, yang membuatnya lebih cepat untuk di akses. Sebaliknya jika sobat lebih mengutamakan keindahan maka pilihlah template yang memiliki banyak fitur yang bisa menarik bagi pengunjung.

3. Gunakan Template Premium
Jika sobat berniat serius untuk jadi blogger, dan memiliki keinginan menjadi seorang blogger sukses, maka lebih baik menggunakan template premium. Mengapa ? karena dengan memakai template premium, blog kalian akan terlihat lebih bonafit. 

Selain itu, tema premium memiliki banyak fitur yang tidak akan kawan-kawan temukan di template gratisan. Walaupun pada kenyataannya banyak kok template free yang tak kalah bagus dari tema berbayar, tapi tetap yang premium lebih bagus dan sangat di ajurkan.

Itu saja beberapa Tips Memilih Template Blog yang bisa Admin sampaikan buat saudara sekalian, jika ada yang kurang jelas, atau ada yang inngin menambahkan. Silakan masukkan dalam kotak komentar yang telah kami sediakan di bawah. 

Akhir kata admin sampaikan terima kasih atas kunjungannya, salam dan sampai jumpa kembali.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Template Blog"