Kamis, 23 Mei 2019

Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik Blog Jadi Anjlok ?

Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik  Blog Jadi Anjlok ? - Hampir semua blogger baik pemula, maupun profesional pernah melakukan perubahan pada website mereka melalui pergantian template. Tapi banyak yang merasa kecewa setelah melakukannya. Karena apa yang mereka harapkan dengan menganti tema /template blog tidak seperti bayangan. Banyak sekali blogger yang sangat stress di buatnya, karena setelah mereka melakukan perubahan template, traffik blognya tiba-tiba anjlok, ada yang secara perlahan dan ada pula yang drastis.

Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik  Blog Jadi Anjlok ?
Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik  Blog Jadi Anjlok ?

Hal ini sebenarnya wajar saja terjadi, sebab dengan merubah template itu artinya anda telah melakukan perubahan secara besar-besaran pada situs anda. Sehingga situs yang kalian kelola akan di anggap website baru oleh robot mesin pencari dan beberapa hal lainnya, yang bisa saja ber-efek pada penurunan traffik.

Mengapa Setelah Mengganti Template Blog, Traffik Jadi Anjlok


Mengapa hal ini terjadi, berikut beberapa alasan mengapa traffik blog Anda anjlok setelah menganti template.

1. Struktur Website Anda Berubah
Setiap template memiliki struktur yang berbeda, jadi ketika kalian ganti template robot yang bertugas melakukan crawl situs anda harus menyesuaikan diri kembali karena mereka tak bisa menggunakan cara sepeti biasanaya, maka situs Anda akan di anggap website baru. 

2. Kode Penting Hilang
Banyak di antara kita lupa mengamankan beberapa script penting yang sebelumnya telah di tambahkan pada template lama. 

3. Pengunjung Setia Bingung
Saat kalian menganti template atau tampilan website, besar kemungkinan pengunjung yang biasa main-main ke situs blog agan merasa bingung. Apakah mereka telah berkunjung ke situs yang biasanya mereka kunjungi atau bukan. Jangan-jangan yang mereka buka itu situs cloningan dari blog favorite mereka. Hal ini juga bisa membuat mereka kabur, karena hampir semua orang yang mencari informasi di internet itu suka tulisan original yang di tulis langsung oleh pengelolanya. Bukan blog copasan, seperti yang banyak nyepam di internet. Kecuali jika anda sudah mengganti gambar favicon blog, hal ini bisa di minimalisir.

4. Website Sulit di Akses
Karena terpengaruh bumbu-bumbu, super seo, fast loading, dan bisa menaikkan traffik blog secara drastis. Banyak yang langsung saja download template dan mengganti template yang mereka pakai dengan tema yang baru saja di dapat, tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Padahal setiap template itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak sedidkit loh, template itu loadingnya lama sekali, sehingga belum sempat melihat-lihat artikel agan, pengunjung sudah close duluan karena mereka bosan dan kesal menunggu.

Sekian dulu penjelasan dari Admin blogtipsintrik tentang beberapa kemungkinan Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik  Blog Jadi Anjlok ?. Semoga penjeleasan di atas bisa bermanfaat bagi kawan-kawan sekalian, terima kasih. Jangan lupa share jika kalian baik hati.

Related Posts

Tidak ada komentar on Mengapa Setelah Mengganti Template, Traffik Blog Jadi Anjlok ?

Posting Komentar

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.