Jumat, 24 Mei 2019

3 Hal Yang Harus di Hindari Saat Ganti Template

3 Hal Yang Harus di Hindari Saat Ganti Template - Kepada semua sahabat pengunjung setia blogtipsintrik.com, terutama yang suka gonta-ganti template. Admin hanya mengingatkan untuk tidak melakukannnya terlalu sering, sebab banyak yang sudah merasakan efek buruk ganti template, seperti traffik blog jadi turun drastis. Mengapa hal itu bisa terjadi, silakan kawan-kawan baca artikel kami sebelumnya yang berjudul “mengapa setelah ganti template, traffik blog jadi anjlok”. Hal tersebut bisa saja terjadi pada situs kalian jika tidak di lakukan dengan benar. Karena setiap template yang ada memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam berbagai hal.

3 Hal Yang Harus di Hindari Saat Ganti Template

Namun, kawan-kawan ngak usah khawatir. Sebab semua masalah tersebut bisa di minimalisir dengan cara menghindari beberapa larangan menganti template yang telah kami rangkum di bawah ini.

3 Hal Yang Harus Di Hindari Saat Ganti Template


Pertama, ganti template sembarangan.
Supaya setelah kalian melakukan perubahan tema pada situs yang kalian kelola, tidak bermasalah seperti anjloknya traffik tiba-tiba. Ada baiknya kalian pastikan terlebih dahulu apakah benar tema/template yang mau kalian pergunakan itu jauh lebih bagus dari tema sebelumnya. Jangan sampai nanti, setelah kalian melakukan pergantian. Situs kalian jadi aneh, loadingnya berat, dan sulit di akses yang membuat Anda menyesal.

Kedua, mengganti template pada jam sibuk (ramai pengunjung).
Poin kedua ini juga merupakan hal yang sangat penting, karena kalau kalian melakukan perubahan pada saat banyaknya pengunjung, maka dalam waktu singkat robot mesin pencari yang bertugas mengcrawl website kalian bakal tau kalau terjadi perubahan. Sehingga nantinya situs kalian akan di anggap sebagai web baru lagi, hal ini tentunya kurang bagus.

Ketiga, lupa copy semua kode penting pada template lama.
Banyak di antara blogger, terutama yang masih baru membuat blog (pemula) sering melupkan point yang satu ini. Sehingga akibatnya, cukup fatal. Untuk itu, jika kalian mau mengganti template blog sebaiknya amankan terlebih dahulu semua script penting yang memiliki pengaruh terhadap proses pengindeksan dan peringkat situs di pencarian. seperti kode verifikasi google webmaster, kode bing webmaster, yandex webmaster, kode analytict, dan kode-kode penting lainnya.

Itulah 3 Hal Yang Harus di Hindari Saat Ganti Template yang bisa Admin blogtipsintrik.com sampaikan pada kesempatan ini. Semoga saja info yang kami sajikan di atas, bisa menjadi salah satu bahan refferensi yang bagus untuk sahabat sekalian yang suka gonta ganti template blog miliknya, sehingga kedepannya setelah menganti template kondisi situs kalian tidak anjlok bahkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih.... 

Related Posts

2 komentar on 3 Hal Yang Harus di Hindari Saat Ganti Template

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.