Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android


Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android Lengkap dengan gambar – Sebelumnya Admin telah memberikan panduan bagaimana cara buat blog via android, namun karena dalam tutorial tersebut tidak di sertai dengan gambar, masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara membuatnya. Karena itulah pada kesempatan siang hari ini Admin kembali menulis tutorial bagaimana membuat blog di blogspot melalui android lengkap dengan gambar. Supaya siapapun yang membaca panduan ini bisa dengan mudah mengikuti dan tidak bingung lagi.

Ok langsung saja, yuk kita praktek mendaftar blogspot melalui android selangkah demi selangkah. Untuk kawan-kawan yang masih gagal paham, dengan membaca panduan buat blog lewat HP yang sudah Admin bagikan sebelumnya. Sebaiknya kalian membaca panduan ini dengan seksama, dan ikutilah langkah-langkahnya dengan benar. Jika kalian masih belum mengerti lihat gambar yang telah kami sertakan, maka kami jamin blog yang sobat inginkan bisa jadi dalam waktu singkat.

Langkah-langkah Mendaftar/Membuat Blog di Blogger Lewat HP Android


Langkah pertama, Silakan kawan-kawan buka google play store lalu download dan instal aplikasi BloggerSetelah selesai di instal, buka aplikasi tersebut.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Setelah aplikasi blogger terbuka, silakan teman-teman klik Daftar ke Blogger (Jika Anda ingin menggunakan akun gmail yang sedang aktif saat ini) atau klik Pilih akun lain (Jika kalian ingin menggunakan alamat gmail lainnya).

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Pilih akun Gmail mana yang ingin di gunakan untuk mendaftar blogger atau jika kalian ingin membuat alamat email gmail baru silakan kalian pilih Tambahkan akun. Tapi supaya lebih cepat silakan kalian pilih saja alamat email yang sudah terdaftar di android yang sobat gunakan.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Pada menu selanjutnya akan muncul pemberitahuan “Kunjungi blogger di browser untuk membuat blog”, klik Buat blog.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Kemudian silakan kalian pilih browser apa yang ingin di gunakan untuk mengakses Blogger, saran gunakan chrome.

Pada halaman utama blogger, klik tombol BUAT BLOG BARU yang berada di bagian paling bawah seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Langkah selanjutnya, silakan kawan-kawan isi kolom judul, alamat, dan pilih template yang ingin kalian gunakan. Supaya lebih jelas silakan lihat gambar berikut.

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android

Keterangan Pengisian.
Judul : isi dengan nama blog atau judul blog yang kalian inginkan, saran sesuaikan dengan niche blog yang ingin kalian bangun.

Alamat : masukkan alamat yang cocok dengan niche blog yang bakal sobat buat, jika alamat atau url yang kalian inginkan tidak tersedia. Isilah dengan alamat lain sampai muncul pemberitahuan alamat blog ini tersedia.

Tema : Silakan kawan-kawan klik salah satu template yang kalian suka, klik asal saja tidak masalah, sebab nanti templatenya bisa kalian ganti dengan mudah dengan jenis template lainnya.

Langkah terakhir klik kembali tombol Buat blog.

Selamat, sekarang blog anda sudah jadi dan dapat di akses oleh semua orang melalui internet.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android dilengkapi dengan gambar yang bisa kami sajikan. Semoga bisa di praktekkan dengan mudah tanpa kendala. Jangan lupa baca juga postingan selanjutnya tentang bagaimana cara mengelola atau membuat posting artikel di blogspot melalui android. Terima kasih, semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot Lewat Android"

  1. Terima kasih, panduannya sangat lengkap dan mudah di pahami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, syukur kalau bisa bermanfaat dan membantu. Jangan lupa cek juga tips, trik, dan tutorial lainnya.

      Hapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.