Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Harus di lakukan Pada Blog Baru

5 Hal Yang Harus di lakukan Pada  Blog Baru – Khusus untuk blog, situs, atau website yang baru saja di buat, supaya lebih SEO, mudah terindeks dan friendly. Maka, sebaiknya kawan-kawan melakukan kelimaa hal yang bakal Admin sampaikan di bawah ini. supaya situs kalian bisa lebih mudah terindeks dan dapat bersaing dengan situs lain yang memiliki materi kurang lebih sama dengan web yang kalian miliki.

Tulisan ini sengaja Admin buat, khususnya untuk kawan-kawan yang baru belajar ngeblog. Sebab di lapangan banyak sekali Admin temukan situs yang tidak teroptimasi dengan baik. Sehingga sulit bersaing dengan blog lain. Dan kebanyakan para pemula tidak melakukan lima hal penting di bawah ini.

5 poin yang kami sajikan di bawah ini adalah seo tingkat dasar yang wajib untuk di setting dan di terapkan sejak pertama kali situs di buat. Karena kelima-limanya memiliki fungsi dan manfaat yang luar biasa bagi blog, terutama buat pemiliknya. Apa saja itu ? yuk kita simak uraian selengkapnya di bawah ini.

5 Hal Yang Harus di lakukan Pada  Blog Baru


1# Mengaktifkan Deskripsi Blog
Mengapa deskripsi blog perlu di aktifkan, alasannya adalah robot google membaca terlebih dahulu deskripsi saat mereka menampilkan artikel relevan dengan kata kunci yang di cari oleh pengunjung. Karena itu dengan adanya deskripsi, artikel (blog) yang kalian publikasikan jauh lebih mudah terindeks, dan kalau di anggap relevan dengan kata kunci pencarian, maka persentase artikel anda muncul di halaman utama juga semakin besar.

2# Setting komentar
Mungkin bagi sebagian orang, komentar itu hal yang biasa. Tapi tau tidak, ternyata komentar ini juga sangat penting untuk disetting. Sebab dengan adanya komentar, kita bisa tau apakah tulisan yang di sajikan itu bagus apa tidak, sesuai dengan apa yang di cari pengunjung atau tidak, sehingga kedepannya kita tau apa yang ingin di tulis.

Dan yang terpenting kalian harus setting komentarnya menjadi moderasi, supaya situs kalian tidak di penuhi komentar spam yang bisa berefek negative terhadap situs & perkembangannya kedepan.

3# Setting penelusuran
Sebagai langkah antisipasi blog sobat jadi korban blogger culas yang suka membuat blog SPAM dengan AGC, maka jangan lupa untuk setting penelusuran situs kalian jadi terbatas. Ini bertujuan supaya saat ada yang mau menjadikan situs kalian terget AGC, mereka hanya akan mendapatkan kalimat pembuka dari artikel yang sobat publis.

4# Verifikasi
Memverifikasi atau mendaftarkan web baru ke google webmaster, dan mesin pencari top lainnya adalah poin terpenting dalam dunia blogging. Hal ini bertujuan supaya setiap kali kawan-kawan mempublikasikan artikel baru, artikel tersebut cepat terideks/ terdeteksi oleh robot yang bertugas mencrawl semua tulisan yang tersebar di internet.

5# Pasang Analytic
Sesuai dengan fungsinya analytic/ google analytict itu berfungsi untuk melacak siapa saja, dari mana, artikel apa, berapa lama pengunjung berada di situs kalian.

Dengan memasang kode tracking google analytict pada situs kalian, maka kalian bisa lebih mudah untuk mengembangkan blog yang di bangun. Sebab melalui laporan yang di sajikan analityct ini kawan-kawan bisa tau artikel seperti apa yang harus di bahas secara mendalam.

Demikianlah 5 Hal Yang Harus di lakukan Pada  Blog Baru, yang dapat Admin BlogTipsIntrik sampaikan pada kawan-kawan sekalian yang baru mau terjun kedunia blogging atau belajar ngeblog. Terima kasih, samapi ketemu lagi di artikel menarik lainnya.....

Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Harus di lakukan Pada Blog Baru"