Selasa, 21 April 2020

9 Cara Membuat Desain Website Lebih Menarik

9 Cara Membuat Desain Website Lebih Menarik - Menurut sebuah studi, 20 detik pertama ketika seorang pengguna membuka website merupakan saat-saat penilaian yang penting. Pada 20 detik pertama itu juga Anda memiliki kesempatan untuk menampilkan yang terbaik dari situs Anda. Dari sana citra positif dari bisnis atau brand Anda akan melekat di benak pengguna. 

9 Cara Membuat Desain Website Lebih Menarik

Inilah alasan utama kenapa desain website itu penting. Tidak terkecuali jika Anda ingin dengan mudah membuat website dengan Zyro website builder. Saat ini banyak website yang terlihat mirip satu sama lain dan ini bisa mengurangi daya tariknya. Kalau ingin website Anda tampil lebih atraktif, ada berbagai elemen yang harus dimasukkan untuk membuatnya menonjol. Simak beberapa langkahnya berikut ini!

1. Buat Logo Unik yang Cantik
Logo merupakan identitas yang menjadi ciri khas brand Anda. Logo harus terlihat menarik dan menggambarkan identitas perusahaan Anda. Ketika pengguna membuka situs, logo adalah hal yang pertama kali mereka lihat untuk menilai kualitas website Anda. Jika desainnya terlihat kuno atau tidak menggambarkan bisnis Anda, maka penilaian terhadap website secara keseluruhan juga akan menurun.

Jika Anda menggunakan website builder, Zyro merupakan salah satu layanan yang akan memudahkan Anda dalam mendesain logo. Buatlah logo yang mengekspresikan brand value perusahaan Anda dan memancing imajinasi pengunjung untuk membayangkan produk apa yang Anda tawarkan.

2. Lakukan Uji terhadap User Experience (UX)
Banyak pemilik website menyepelekan aspek tentang bagaimana interaksi pengguna terhadap situs Anda. Cobalah lakukan uji coba dan bayangkan kalau Anda adalah pengguna. Ini akan membantu Anda memperbaiki atau memodifikasi bagian-bagian yang dianggap belum sempurna. Memanfaatkan Google Analytics untuk melakukan penilaian UX situs Anda.

3. Lakukan Kustomisasi Template
Saat membuat situs terutama jika Anda menggunakan website builder, ada banyak template yang bisa dipilih. Tidak peduli apapun jenis bisnis Anda, template yang sesuai pasti akan Anda temukan. Masalahnya adalah Anda bukanlah satu-satunya orang yang bergerak di bisnis tersebut dan mungkin saja template-nya juga sudah digunakan orang lain.

Di sinilah kreativitas Anda berperan untuk membuat situs tampak berbeda dari kompetitor. Anda bisa memilih template serupa, tapi lakukan perubahan di berbagai sisi dengan kustomisasi. Ubah warna, button, font dan moving page elements dengan menggunakan fitur drag and drop editor.

4. Pilih Web Hosting Berkualitas
Sebagus apapun desain sebuah situs, tapi jika waktu loading-nya lama, mudah crash dan rentan peretasan maka tentu daya tariknya akan berkurang. Karena itu, gunakanlah web hosting yang berkualitas serta dapat diandalkan. Ini penting demi memastikan situs Anda tetap bisa diakses, berjalan cepat, lancar dan memiliki perlindungan keamanan solid dan andal.

5. Buat Nama Domain yang Menarik
Pemilihan nama domain akan memengaruhi web traffic dan brand presence Anda. Pastikan anda memilih nama domain yang tidak bertele-tele. Pilih yang pendek, memiliki daya jual, mudah diingat dan relevan. Nama domain yang menarik juga akan meningkatkan peringkat SEO Anda.

6. Pilih Warna yang Menonjol
Jika ingin membuat tampilan website menonjol, jadikan estetika sebagai patokan saat merancangnya. Berhati-hatilah dengan pemilihan warna dan detailnya. Fokuslah pada penggunaan warna yang hangat dan menenangkan mata atau warna yang sesuai dan serasi dengan identitas brand Anda.

7. Manfaatkan Whitespace
Whitespace merupakan ruang kosong yang berada di antara elemen halaman situs Anda. Keberadaannya akan membuat website Anda bisa bernapas, tidak terasa sumpek dan di saat bersamaan tampak sederhana dan elegan. Ada pengguna yang mungkin tidak masalah dengan penataan halaman yang serba padat. Tapi tidak sedikit yang mungkin akan merasa pusing dengan halaman yang terlalu penuh. Gunakan tes A/B untuk menentukan area mana dari situs Anda yang memerlukan whitespace dan manfaatkan umpan balik dari pengguna.

8. Buat Desain dari Sudut Pandang Pengguna
Saat membuat desain situs, kadang kita terlalu fokus pada selera pribadi tanpa memikirkan target audiens yang ingin dicapai. Sebelum memulai proses desain website, susunlah terlebih dahulu strategi konten yang konsisten dengan kebutuhan serta menarik bagi audiens target.

9. Buat Desain yang Mobile Friendly
Saat ini jumlah akses internet yang dilakukan dengan menggunakan ponsel semakin bertambah. Jumlahnya bahkan lebih tinggi daripada akses yang dilakukan dengan menggunakan komputer. Ini adalah alasan kenapa website Anda harus memiliki desain responsif. Artinya, tampilan situs tidak hanya harus nyaman bagi pengunjung yang mengakses dengan komputer tapi juga yang mengakses dengan ponsel.

Itulah beberapa cara untuk membuat tampilan desain website menjadi lebih menarik. Agar lebih mudah melakukannya, Anda bisa memanfaatkan Zyro. Zyro merupakan website builder yang mudah digunakan, bahkan oleh Anda yang tidak punya pengalaman membuat website. Ciptakan desain yang menarik untuk membuat bisnis Anda semakin melesat.

Related Posts

Tidak ada komentar on 9 Cara Membuat Desain Website Lebih Menarik

Posting Komentar

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.