Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Situs Untuk Berkomentar

Tips Memilih Situs Untuk Berkomentar – Dalam dunia blogging kita sering mendengar istilah blog walking alias jalan-jalan dari satu blog ke blog lain. Hampir semua blogger melakukannya, namun tujuannya berbeda-beda.

Adapaun tujuan orang melakukan blogwalking pada umumnya di bagi menjadi 3, yaitu membuat backlink, mencari informasi untuk mengatasi masalah yang di alami, dan mencari pembanding atau info apa yang mau di tulis.

Tips Memilih Situs Untuk Berkomentar

Untuk tujuan yang kedua hanya untuk cari info, maka kalian bisa mengunjungi situs mana pun yang kawan-kawan temukan di halaman utama hasil pencarian google. Karena biasanya info dari situs yang ada di page one berisikan materi yang fresh, up to date, serta di anggap sangat relevan dengan kata kunci pencarian versi robot google. 

Namun jika kalian mau mendapatkan info yang lebih akurat, maka kawan-kawan harus memastikan situs tersebut adalah situs yang bagus dan di tulis langsung oleh adminnya, karena hanya Admin yang menguasai apa materi yang di sampaikan, jadi ketika ada yang kurang sahabat mengerti kalian bisa bertanya melalui kotak komentar yang di sajikan. Sehingga masalahnya jadi jelas dan tuntas saat itu juga.

Akan tetapi pada kenyataannya tidak semua situs yang ada di halaman utama pencarian itu berbobot, bahkan ada juga yang isinya merupakan salinan dari web lain. Untuk itulah kalian harus meneliti terlebih dahulu, caranya gampang banget kok. Kawan-kawan hanya perlu membaca artikelnya apakah punya ciri khusus apa ngak dan lihat pada komentar, jika ada yang bertanya di jawab sejelas mungkin oleh Adminnya itu artinya Admin blog tersebut kompeten di bidangnya. Sehingga kalian bisa menjadikannnya sebagai refferensi terbaik untuk belajar.

Tujuan kedua mencari backlink
Mencari backlink merupakan tujuan utama para blogger yang suka melakukan blog walking. Jika sobat masih baru dalam dunia blogging, Admin sarankan untuk tidak membuat backlink di sana sini, tanpa tau dengan jelas apakah situs tersebut tepat untuk dijadikan sumber backlink berkualitas buat blog anda atau tidak.

Jangan sampai tujuannya membuat backlink untuk meningkatkan popularitas blog, DA PA, dan mendapatkan backlink malah sebaliknya artikel atau blog kalian malah makin tengelam karena adanya adanya backlink dari situs tesebut.

Adapun situs yang sangat terlarang untuk di jadikan sumber backlink di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Situs terlarang, seperti situs p0rn*, Jud1, gambling atau situs-situs dewasa lain yang akibatnya sangat buruk.
  2. Website yang merupakan hasil jiplakan, di anataranya web AGC, Rewrite, atau isinya banyak yang merupakan hasil plagiarisme.
  3. Situs yang mengandung malware atau penyebaran hal-hal yang berkaitan dnegan hak cipta,
  4. Situs blog yang telah mendapatkan banyak aduan DMCA, dll.


Tidak hanya menghindari pembuatan backlink dari website yang Admin sebutkan di atas, kawan-kawan juga harus membaca dengan teliti apa peraturan dari situs yang mau sobat tanami backlink. Jangan sampai nanti komen Anda masuk ke dalam kerajang sampah karena di anggap telah melakukan SPAM. Jadi buatlah backlink komen dengan cara yang baik sesuai dengan tata cara membuat backlink blog walking seperti yang telah kami sajikan jauh sebelum ini.

Dari uraian di atas, dapat kita simpulkan bahwa ciri Situs Yang Bagus Untuk Berkomentar adalah sebagai berikut. (1) Artikel yang di sajikan sesuai dengan apa yang di cari, (2) Di tulis sesuai dengan pemikiran Adminnya, (3) Di kelola dengan baik, (4) Tidak terdapat backlink SPAM, (5) Artikelnya natural, (6) Komentar yang ada di saring terlebih dahulu, (7) Semua pertanyaan dari pengunjung di jawab secara tepat, dan masih banyak lagi ciri-ciri yang bisa kita lihat sesuai dengan pengalaman masing-masing. 

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Situs Untuk Berkomentar"