Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi

8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas TinggiBacklink merupakan salah satu eleman dalam seo yang tak boleh di lupakan. Walaupun pada kenyataannya saat ini, hampir semua mesin pencari memberikan posisi yang bagus di halaman utama bukan lagi semata-mata pada berapa jumlah backlink yang di peroleh oleh situs.

Namun, tetap saja untuk bisa bersaing dengan situs yang memiliki topik sama, kita harus memiliki backlink, apalagi kalau situs yang kita kelola masih baru, belum memiliki nilai DA dan Pa tinggi, serta belum memiliki pondasi yang kokoh. Tak perlu banyak kok, sedikit sudah cukup, yang penting backlink yang kalian dapat itu berkualitas dan natural.

8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi


Memang sih, kalau mau membuat backlink natural itu butuh usaha yang lebih. Tapi, paling tidak kita bisa mengakalinya dengan membuat backlink sendiri. Tapi usahakan senatural mungkin , supaya tidak mengundang kecurigaan para robot crawl mesin pecari yang semakin hari tambah cerdas.

Khusus untuk pengunjung setia blogtipsintrik.com, terutama yang sedang memburu backlink berkualitas tinggi. Berikut kami sajikan bagaimana caranya membuat backlink senatural dan seaman mungkin yang bisa klain coba terapkan untuk menopang kinerja situs kalian kedepannya.

8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi 


Pedoman Membangun Backlink Yang Baik, adalah natural paling tidak terlihat natural. Sehingga selain memberikan dorongan yang bagus terhadap tingkat kepercayaan mesin pencari, dengan backlink berkualitas serta natural posisi web/ situs/ bog kalian akan semakin bagus dan kokoh di hasil pencarian. Website kalian juga akan aman, dari semua petugas mbah google yang terkenal sangat ganas dan tak pandang bulu. Serta aman dari berbagai perubahan algoritma mesin pencari yang terus berevolusi. 

Apakah kalian tertarik, berikut kami sajikan bagaimana Caranya Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi yang perlu kalian coba dan buktikan keampuhannya.

1. Jangan betubi-tubi

Maksudnya saat kalian membuat backlink jangan terlalu banyak, kalau bisa kasih jarak antara pembuatan satu dengan yang kedua. Dan kurangi frekuensi maksimal tiga kali dalam sehari.

2. Tidak meletakan link kita disembarang tempat tanpa adanya riset terlebih dahulu

Sebelum kalian membuat backlink untuk blog atau artikel yang sedang kalian optimasi, ada baiknya kalian cek terlebih dahulu apakah situs itu adalah tempat yang tepat. Jangan sampai nanti, kalian membuat backlink di situs yang isinya artikel copas, plagiat, blog agc, atau blog yang di kelola oleh tukang spamer yang saat ini semakin meraja lela. Karena efeknya kurang bagus untuk website kalian. dan masih banyak lagi hal yang pelu kalian perhatikan serta pertimbangkan sebelum kalian membuatnya.

3. Tidak menautkan link kita pada kolom komentar, kecuali pada website tersebut memang menyediakan form Nama, Email, Website, dan Pesan Komentar

Hal ini sering di remehkan oleh para pencari backlink, teurtama yang hobi blogwalking atau mencari backlink melalui komentar. Yang suka komen di situs ini juga banyak yang melalaikan hal ini, padahal Admin sudah berbaik hati menyediakan kolom khusus untuk memasukkan link tapi anehnya masih banyak saja yang menambahkan link dalam komentarnya, sehingga banyak yang kami masukkan dalam komentar spam.

4. Membeli atau menggunakan jasa backlink yang tidak jelas kredibilitasnya

Karena semakin banyak website yang terus bermunculan, dan tingkat persaingan semakin sengit, saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan jasa seo, yang berimbas banyak oknum yang memanfaatkan peluang tersebut. Jadi kalian harus hati-hati dan pandai memilih.

5. Melakukan ping berkali-kali

Jangan kalian melakukan ping berkali-kali, sebab nantinya akan di anggap spam.

6. Usahakan membuat backlink pada website yang relevan dengan niche

Kalau kawan-kawan mengelola situs kesehatan, yang berhubungan dengan cara sehat, tips hidup sehat, atau hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan. Sebaiknya buatlah di situs yang membahas topik tersebut.

7. Usahakan membuat backlink pada website dengan bahasa yang sama

Ingat sekarang ini pola pencarian dan penilaian peringkat website di mesin pencari kurang lebih sama dengan pola pikir manusia. Jadi rasanya ngak mungkin kalau ada artikel bahasa inggris yang notabenenya menargetkan pembaca yang paham bahasa inggris, merekomendasikan artikel blog yang berbahasa indonesia, hal ini tentunya tidak singkron dan mengundang kecurigaan.

8. Buatlah backlink kontekstual

Untuk point yang satu ini menurut Admin adalah cara yang paling bagus dan pasti joss dalam mendongkrak popularitas situs kalian di pencarian. karena selain di anggap benar-benar relevan backlink kontekstula juga lebih di sukai dan jauh lebih berharga dari ratusan backlink komen, tapi tergantung di mana kalian membuatnya, dan bagaimana kalian melakukannya.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan terkait 8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi, yang perlu kawan-kawan blogtipsintrik.com pelajari dan praktekkan. Selamat mencoba, semoga sukses. Terima kasih.

6 komentar untuk "8 Cara Membangun Backlink Natural dan Berkualitas Tinggi"

  1. Setelah membaca artikel yang agan share ini. Sekarang saya jadi tau bagaimana caranya membangun backlink berkualitas dan natural.

    Selama ini saya taunya backlink natural itu harus di berikan sukarela. Ternyata ngak juga ya.

    Semoga agan bisa membuat lebih banyak lagi tulisan yang mencerahkan seperti ini...terima kasih, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, kalau mau yang benar-benar natural sulit gan. Dengan artikel berkualitas sekalipun, sulit buat dapat backlink.

      Kalau pun ada biasanya dari tukang copas atau pencuri konten yang lupa menghapus link yang ada dalam artikel. Itu pun masih langkah.

      Sebab banyak sekali tukang copas di luar sana yang suka mencuri artikel di blog ini, yang tak tau terima kasih. Tanpa menyertakan link sumber di bawah artikel mereka.

      Hapus
  2. terimakasih atas infonya gan...
    mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
  3. wah ternyata susah jg ya.. makasih mas tips nya. salam kenal dari saya mas..

    BalasHapus
  4. Terimakasih infonya gan, saya mulai aktif kembali di dunia blogging.

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.