Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog


Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog 

Apakah kalian ingin membuat video youtube yang di embed (sematkan, tambahkan) terlihat lebih menarik & profesional ketika kalian menambahkannya di dalam postingan, yang terbukti cukup efektif membuat pengunjung blog tertarik untuk menontonnya.

Kalau Anda tertarik silakan ikuti langkah-langkah Membuat Tampilan Video Youtube Keren Pada Blog seperti TV di bawah ini.

Tutorial Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV di Blog


Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog

Pertama, teman-teman harus login terlebih dahulu ke akun blogspotnya. Jika belum punya silakan kalian buat blog di blogspot terlebih dahulu. Tidak tau bagaimana cara membuat blog gratis di blogger, silakan baca tutorial membuat blog yang telah Admin tulis sebelumnya.

Setelah kalian berhasil login ke akun Blogspot, pada halaman utama (Dashboard) Blogger >>> pilih Tema (Template) >>> Edit HTML

Selanjutnya cari code ]]></b:skin>, supaya lebih cepat klik pada script atau kode di dalam template, kemudian tekan CTRL + F pada keyborad laptop/PC anda, lalu pastekan kode ]]></b:skin> dalam kotak yang di sediakan.

Letakkan/tempel/pastekan code di bawah ini, tepat di atas code "]]></b:skin>"

.video-player{background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHoKYwHIhHn3u6nQFP8_PNRQgdGW8s9wTgtjBYCrcQIaOrtcL5KPwBo_6EixN4YWNncnYyLMQovqcgCWNWJnhTlnAVGsuJyZI1Hq846jKyJJQFuP1O-fIVXhUYm4h8qyZMNGkrswNbCSY/s1600/psd-samsung-p2370-monitor+3.png) no-repeat top center;height:458px;width:580px;padding-top:35px;margin-left:30px}

Keterangan:
Supaya tampilannya pas dengan lebar area posting template blog yang anda gunakan silakan rubah angka yang berwarna biru.

Bingung di mana meletakkannya, silakan lihat gambar meletakkan script Membuat Tampilan Video Youtube Menarik Seperti TV pada situs Web/Blog di bawah ini.

Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog

Kalo sobat mau gambar TV (televisinya) di ubah, silakan kalian cari gambar televisi yang menarik menurut Anda dengan cara searching di internet. Tapi, ingat usahakan format gambarnya PNG transparan supaya lebih mudah di edit.

Setelah kalian menemukan gambar TV yang menurut kalian bagus, silakan upload gambar tersebut di blog Anda. Lalu ambil url gambarnya, dan ganti url gambar berwarna merah di atas dengan url gambar yang baru saja kalian upload.

Setelah itu klik Simpan tema. Supaya lebih bagus lagi sebaiknya Anda menggunakan template blogger responsif, belum punya silakan kalian download koleksi template blogger gratis yang telah Admin berikan pada posting sebelumnya. Di antaranya template CLean Blogger dan Evo Magz v4.7.


BAGAIMANA CARA MEMANGILNYA PADA POSTINGAN ARTIKEL

Supaya saat anda mengembed video dari youtube, video tersebut berada di dalam gambar TV yang telah kalian upload tadi, silakan kawan-kawan copy dan pastekan script di bawah ini dalam postingan pada mode HTML.

<div class="video-player">
MASUKKAN KODE EMBED YOUTUBE DI SINI
</div>

Jika Anda bingung bagaimana cara mendapatkan kode embed youtube, silakan baca artikel saya sebelumnya yang berjudul cara mudah embed video youtube ke website dan blog.

Supaya tampilannya pas, sebaiknya kawan-kawan menyesuaikan lebar dan tinggi video agar berada tepat di tengah-tengah gambar TV yang telah kita siapkan tadi dengan cara menganti angka pada kode embed youtube.

Contoh :

<div style="text-align: center;"><div class="video-player">
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/7zvxw7lR0ug" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>
</div></div>

Ganti angka yang berwarna merah dengan angka yang sesuai dengan tinggi dan lebar gambar televisi, yang sobat upload pada langkah pertama tadi.

Agar teman-teman bisa tau perbandingannya, bagus mana dengan menggunakan tips di atas atau langsung embed video dari youtube pada website silakan bandingkan kedua gambar di bawah ini.

Tampilan Embed Video Youtube Tanpa Penggunaan Kode

Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog

Penampilan Video Youtube Seperti TV Setelah Memakai Tips Di Atas

Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog

Bagaimana, pastinya teman-teman setuju kalau tampilan video Youtube dengan menggunakan tips yang kami bagikan ini jauh lebih bagus dan menarik bukan.

Demikianlah Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog, yang bisa Admin bagikan. Semoga bisa di praktekkan dan berhasil dengan sukses. Selamat mencoba dan berkreasi. Salam blogger.

2 komentar untuk "Tips Membuat Tampilan Video Youtube Keren Seperti TV Pada Blog"

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.