Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Video Terkait di Akhir Video YouTube yang Disematkan

Cara Menghapus Video Terkait di Akhir Video YouTube yang DisematkanHalo sobat, Admin yakin khusus untuk Anda yang suka menyematkan video youtube ke dalam postingan blog atau situsnya, sudah mengetahui kalau setiap kali kita memasang kode embed youtube, di akhir video terdapat video terkait (related videos).

Video terkait yang muncul di akhir video Youtube memang bisa memberikan manfaat, tapi juga bisa menjadi sebuah masalah.

Mengapa bisa jadi masalah, misalkan Anda sedang mengerjakan sebuah proyek pribadi untuk klien Anda. Klien tersebut memiliki video yang hebat untuk digunakan demi tujuan mereka, namun karena proyek ini sangat pribadi bagi mereka, mereka merasa tidak nyaman karena semua video acak dan tidak terhubung ini ditawarkan kepada pemirsa di akhir video.

Untuk itulah sebaiknya saat memasang kode embed video youtube ke dalam artikel blog, sebaiknya Anda menghapus video terkait yang di tawarkan oleh Youtube di akhir video. Supaya video yang kita embed terlihat lebih pribadi, sebab kebanyakan video terkait yang di tawarkan di akhir video embed itu tidak relevan dengan tulisan atau video yang kita embed.

Jika Anda ingin melakukannya, caranya sangat gampang. Dan kami yakin Anda bisa menghapus video terkait dari akhir video YouTube dengan sangat mudah.


Baca juga artikel tentang tips youtube berikut :


Bagaimana caranya, silakan ikuti panduan menghapus video terkait di akhir video YouTube yang disematkan di bawah ini.

Pertama silakan kalian buka video Youtube yang ingin kalian embed ke dalam website yang sobat kelola. Bisa dari channel youtube teman-teman sendiri atau video youtube milik orang lain.

Pada bagian bawah video, klik tombol Share (bagikan)

Setelah Anda mengklik tombol Bagikan, akan terbuka area baru di bawah video dengan tautan singkat untuk berbagi video. Klik EMBED.

Saat Anda mengklik Embed, area lain terbuka yang menawarkan kode sematan, dan juga sejumlah opsi yang memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan video di situs Anda.

Untuk menghapus atau menghilangkan video terkait dari akhir video YouTube, silakan hilangkan tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan “Show suggested videos when the video finishes (Tampilkan video yang disarankan saat video selesai)." Seperti gambar di bawah ini.


Cara Menghapus Video Terkait di Akhir Video YouTube yang Disematkan

Setelah itu silakan kawan-kawan copy kode script embed video Youtube dan pastekan ke dalam artikel lalu publikasikan. Selesai.

Supaya teman-teman blogtipsintrik.com bisa lebih paham perbedaannya, silakan tonton dua buah video lucu di bawah ini, dan perhatikan akhir dari video.

Contoh Video Youtube Dengan Video Terkait



Contoh Video Youtube Tanpa Video Terkait



Demikianlah Cara menghapus video terkait di akhir video YouTube yang disematkan pada postingan blog dengan mudah. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Video Terkait di Akhir Video YouTube yang Disematkan"