Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menambahkan Tombol Ikuti (Follow) Blog Di blogspot

3 Cara Menambahkan Tombol Ikuti (Follow) Blog Di blogspot - Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan menambahkan tombol ikuti blog. Dimana tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan notifikasi kepada orang-orang yang mengikuti blog sobat, setiap kali kalian memposting/ update konten baru. Dengan fitur ini, pelanggan situs kalian bisa langsung mengetahui kalau ada topik baru yang telah kalian sajikan. Dengan begitu mereka bisa langsung membacanya tanpa perlu melakukan pencarian lagi.

3 Cara Menambahkan Tombol Ikuti (Follow) blog Di blogspot

Nah kalau kalian tertarik untuk memasang tombol ikuti blog ini di situs blog kalian, khususnya bagi kawan-kawan yang masih menggunakan hosting gratisan seperti saya yang masih setia menggunakan blogger. Silakan teman-teman baca informasi lenngkapnya bagaimana cara mengaplikasikannya ke blog secara langsung di bawah ini. Dalam tutorial ini, kami akan membagikan 3 cara sekaligus. Jadi silakan kalian pertimbangkan sendiri mana yang paling sesuai untuk di terapkan. Ok, langsung saja simak panduan lengkapnya di bawah ini.


3 Cara Memasang Tombol Ikuti Follow Blog di Blogger

Selain bisa jadi salah satu trik menambah jumlah pengunjung (pembaca/visitor) blog, teknik ini juga termasuk salah satu cara mendapatkan backlink berkualitas gratis loh atau biasa di sebut dengan backlink google friend connect. Adapun langkah-langkah untuk menambahkan tombol ikuti blog di situs blogspot dapat dilakukan dengan 3 cara, silakan simak panduan lengkapnya di bawah ini.


1. Panduan Menambahkan Tombol Follow Blog di Menu Edit HTML

Jika kawan-kawan suka tampilan sederhana, maka menggunakan metode penambahan tombol follow blog langsung di template adalah pilihan tepat. Cara penggunaannya juga gampang. Kalian hanya perlu copy paste kode di bawah ini, di awal, akhir, atau tengah menu yang terdapat pada situs kalian.

Note : ganti kode "162190987577614983" dengan blog id kalian sendiri, kata "ikuti" sesuai dengan kata yang menarik dan cocok bagi kalian.


Bagaimana Cara Memasangnya di Blog

masuk ke menu template >>> Edit HTML, klik sembarang tempat dalam kode template.

Tekan CTRL+F pada keyboard kalian, lalu ketikkan “<li><a href”, setelah itu tingal kalian pastekan kode diatas setelah kode </li>  yang sudah kalian ganti blogidnya dengan id blog milik kalian sendiri.

Contoh :

<li><a href='/p/sitemap.html' title='Daftar Isi'>Sitemap</a></li>

<li><a href=’https://www.blogger.com/follow.g?blogID=162190987577614983 (ganti dengan Id blog kalian) ‘>Ikuti</a></li>

Tampilannya nanti sama dengan yang situs blogtipsintrik.com pergunakan, silakan lihat menu di bagian header.


2. Cara Menambahkan Tombol Ikuti Blog dengan Widget Follower Blogger

Dengan menggunakan cara pertama di atas, mungkin sedikit sulit atau membingungkan kawan-kawan. Terutama yang masih baru di dunia blogger (baru buat blog). Maka menggunakan cara kedua ini adalah pilihan tepat, karena kalian tak perlu otak-atik kode yang sejatinya cukup memusingkan untuk dilihat.

Adapun langkah-langkah menambahkan tombol follow versi blogger dengan widget adalah sebagai berikut.

Akses menu tata letak (layout), tentukan bagian mana yang mau kalian tambahkan widget followernya. Misal bagian sidebar. Klik add new widget >>> Pilih Follower, untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Tombol Ikuti Blog dengan Widget Follower Blogger

Masukkan judul widget (di kosongkan juga tak masalah), tapi lebih baik di kasih judul supaya yang melihat tau kalau itu tombol untuk mengikuti blog agan >>> terakhir klik save. Beres.


3. Cara Memasang Tombol Follow/ Ikuti Blog Lengkap

Cara memasang tombol ikuti blog ini kurang lebih sama dengan menggunakan widget follow di atas. Tapi disini kita menggunakan widget berbeda yaitu widget Html/Java Script. Kalau kalian mau menambahkan tombol follow blog yang lebih keren, lengkap dengan sosmed, dan terlihat lebih menarik maka silakan gunakan metode ini.

Supaya kalian tidak bingung, langsung saja ikuti langkah-langkah mengaplikasikannya secara langsung di bawah ini.

Akses menu tata letak (layout) >>> Html/Java Script >>> pastekan kode di bawah ini pada bagian content >>> klik save.

Kalau gambarnya kurang menarik, kalian bisa ganti gambar iconnya dengan milik anda sendiri. Tapi ukurannya harus sama, dan persegi. Misal 40px X 40px. Dan jangan lupa blog id "162190987577614983" ganti dengan id blogspot kalian, begitu juga dengan url sosmednya. Jangan sampai nanti orang yang niatnya follow blog agan, malah jadi follower blogtipsintrik.com.

Demikianlah panduan lengkap 3 Cara Menambahkan Tombol Ikuti (Follow) blog Di blogspot, yang bisa Admin sajikan untuk pembaca sekalian. Untuk melihat perbedaan tampilan follow blog yang telah kita gunakan, dengan menggunakan 3 cara di atas silakan kawan-kawan perhatikan gambar paling atas, atau gambar Thumbnail dari postingan ini. Semoga salah satu cara yang telah kami sampaikan di atas, ada yang cocok untuk kawan-kawan sekalian. Akhir kata kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya, dan semoga artikel tutorial menambahkan tombol ikuti blog ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menambahkan Tombol Ikuti (Follow) Blog Di blogspot"