Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Memposting Artikel Copas

Dampak Buruk Memposting Artikel Copy Paste (Copas) – Karena pola pikir yang salah mempengaruhi banyak pemikiran blogger masa kini, yang beranggapan dengan memiliki banyak posting, blognya bakal ramai mendapatkan kunjungan organik yang berasal dari mesin pencari dan bisa menghasilkan banyak uang tanpa usaha dan kerja keras. Membuat kebanyakan dari mereka menempuh jalan yang salah yaitu copy paste artikel orang lain yang sudah mendapatkan posisi bagus di serp google.

Tanpa mereka sadari dengan apa yang telah mereka lakukan, bukannya mendapatkan keuntungan malah lebih banyak kerugian yang mereka peroleh. Karena itu jika teman-teman suka mencuri artikel milik situs lain lebih baik berubah dan tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Karena tidak gunanya sama sekali.

Dampak Buruk Memposting Artikel Copas

Sebagai pengetahuan, yuk mari kita ulas apa saja kerugian memposting konten hasil curi/ copas secara lebih mendalam. 

Dampak Buruk Kebiasaan Memposting Ulang Artikel Copas

Apa saja danfak negatif dari meegelola situs yang isinya kebanyakan artikel hasil curian di bawah ini, menurut hemat Admin bisa sobat sekalian renungkan. Apakah benar atau tidaknya ?

A. Efek Negatif Copy Paste Artikel Bagi pengelola/ Pemilik Blog

1. Terbuai Mimpi

Admin yakin kalau orang yang suka memposting ulang artikel dari situs lain itu hanya terbuai angan-angan yang tinggi. Kalau kebiasaan ini tak segera ditinggalkan, maka jangankan bisa berkembang situs yang kalian kelola bakal jatuh cepat atau lambat. Sebab apa pun trik yang kalian lakukan tetap saja bakal terdeteksi. 

2. Tidak Percaya Diri

Sebagai pengelola blog Admin yakin saat memposting artikel kalian ngak bakal berani menunjukkan siapa nama maupun indentitas kalian yang sebenarnya sebagai penulis. Karena malu jika ketahuan.

3. Sengsara Dunia Akhirat

Sebagai blogger yang telah bekerja keras menulis sebuah artikel, sudah pasti akan kesal kalau apa yang sudah mereka buat di copy paste/ dicuri oleh orang lain dan diposting ulang tanpa izin. Jadi bisa dipastikan mereka akan menyumpah pemilik blog tersebut, sehingga sedikit banyak, cepat atau lambat sumpah serapah tersebut akan berpengaruh pada diri dan keluarga Anda.

Kalaupun Anda tidak punya pemikiran atau lagi buntu dan menemukan sebuah artikel yang bagus boleh-boleh aja kalian copas, tapi minta izin dulu pada penulis asli sesuai dengan etika copas blogger yang berlaku. Itupun hanya satu artikel saja.

Kalau masih ngeyel menyalin semua isi dari satu blog lalu posting ulang semuanya di website yang kalian miliki maka kawan-kawan tinggal kalikan saja berapa jumlah dosa yang masuk dalam catatan, yang harus kalian bayar di akhirat nanti.

B. Efek Negatif Copy Paste Artikel Bagi Blog

1. Situs Maupun Artikel Akan di Abaikan Mesin Pencari

Banyak sekali cara yang bisa ditempuh oleh seorang blogger untuk mendeteksi apakah kontennya di copas orang lain atau tidak. Kalau mereka sudah menemukan, sudah pasti mereka yang tak rela akan mengadukan perbuatan buruk kalian pada DMCA. Jika sudah demikian maka bersiap-siaplah kalian menerima surat cinta dari google dmca

Akibatnya, artikel kalian akan di abaikan dari pencarian, dan yang lebih parah lagi jika sudah terlalu banyak pengaduan yang diterima, maka sudah pasti situs kalian ngak bakal terdeteksi lagi. Bukan itu saja reputasi blog dan kawan-kawan sebagai pengelolanya juga akan buruk bahkan bisa di anggap sampah oleh pembaca maupun robot mesin pencari. Sehingga usaha yang telah sobat lakukan selama ini akan sia-sia. 

2. Susah di Monetasi

Situs yang kontennya berisikan artikel hasil copy paste, susah untuk diuangkan karena tidak memiliki nilai dimata pembaca dan robot mesin pencari. Jadi sebagus apapun blog yang kalian miliki, walaupun artikelnya berjumlah ribuan bahkan jutaan kalau isinya semua hasil mencuri maka tetap akan sia-sia belaka.

Dan masih banyak lagi kerugian copas artikel yang bakal kalian peroleh jika memposting ulang artikel milik orang lain tanpa izin, yang tak bisa Admin sebutkan satu persatu.

Demikianlah beberapa Dampak Buruk Memposting Artikel Copas yang bisa berefek pada diri Anda pribadi sekaligus blog yang dikelola, jadi lebih baik berhenti dan berusaha sendiri dengan cara yang halal, selain hasilnya berkah manfaat yang didapat jauh lebih banyak, serta hasilnya nanti jauh lebih memuaskan. Terima kasih.....

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Memposting Artikel Copas"