Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerugian Langsung & Tak Langsung Pelaku Copas Artikel

Kerugian Langsung & Tak Langsung Pelaku Copas Artikel – Bagi sahabat yang rajin ngeblog dan sudah lama menjalankan aktivitas blogging pastinya sudah paham betul kalau di dunia perbloggeran banyak sekali tukang copas.

Apalagi jika artikel yang kita buat bisa tampil di halaman utama, pasti akan banyak sekali artikel serupa yang bakal beredar dan di publikasikan di berbagai situs. Tapi biasanya sih, pelaku copas ini, selain tak punya kemauan berpikir, juga tak punya modal. Sebab kebanyakan menggunakan blog gratisan.

Kerugian Langsung & Tak Langsung Pelaku Copas Artikel

Untuk sahabat yang menjadi korban tukang copy paste artikel ngak perlu risau, sebab google dan teman-temannya tau, mana situs yang pertama kali mempublikasikan artikel tersebut dan mana situs plagiat.

Jadi ketika kita mengetahui ada situs yang mencuri artikel yang telah kalian publikasikan, tinggal laporin aja ke DMCA maka masalahnya pasti beres.

Khusus untuk kawan-kawan yang notabenenya sebagai pelaku copas, mungkin sebaiknya sahabat meninggalkan aktivitas tersebut. Selain tidak ada manfaat yang bisa kalian peroleh, tindakan copas (Copy Paste) artikel orang lain itu hanya akan membuat sengsara dunia akhirat.

Untuk lebih lengkapnya mungkin beberapa Kerugian langsung & tak Langsung Mencuri/Copy Paste artikel orang lain berikut bisa menjadi sebagai bahan pertibangan bagi kalian untuk segera insaf.

Kerugian Langsung & Tak Langsung Pelaku Copas (Copy Paste), Mencuri, atau Menyalin Artikel Tanpa Izin


Anda pasti tau kalau copy paste artikel itu bukanlah tindakan yang benar, dan tidak akan pernah di lakukan oleh orang baik-baik. Karena selain melanggar hukum, aksi plagiarisme juga berdampak negatif kapada pelakunya. Berikut beberapa kerugian yang bakal di peroleh oleh tukang copas artikel.

Kerugian Langsung Pelaku Copas


Di cela oleh semua blogger, hampir semua blogger pasti sangat membenci tukang copas Copy Paste Artikel Blog . Karena itulah ketika sahabat membangun sebuah situs blog copy paste yang isinya artikel plagiat, bisa dipastikan kalian akan malu menampilkan siapa jati diri Anda yang sesungguhnya. 

Artikel/Blog Anda akan hilang dari indeks, untuk apa sahabat menghabiskan banyak waktu menyalin artikel orang lain dan mempublikasikannya kembali kesitus sobat kalau ujung-ujungnya kena banned atau deindeks. Sehingga semua usaha yang sobat lakukan akan mubazir.

Kerugian Tak Langsung Pelaku Copas


1. Menjadi Malas dan Terbuai Mimpi

Kebanyakan para pelaku copas berpikir kalau dengan menyalin artikel dari blog top, situs mereka akan ikut top dan mendapatkan traffik yang bagus, tanpa usaha. Padahal tidaklah demikian, karena sekarang ini hampir semua mesin mencari punya algoritma yang sangat canggih dalam memilih dan menilai mana situs penerbit pertama dan mana situs plagiat atau blog copy paste. 

Dengan demikian walaupun artikel plagiat yang sobat publikasian bisa muncul di halaman utama, lambat laun tetap akan menghilang dari indeks.

Selain berharap bisa dapat banyak traffik, ketika melakukan copy paste artikel orang lain, tukang copas (copy paste artikel blog) juga sering terbuai oleh mimpi yang tak bakal pernah terwujud.

2. Kecerdasan Berkurang

karena hanya tekan tombol CTRL+C saja, artikel yang bagus sudah bisa di terbitkan tanpa harus berpikir. Tanpa di sadari otak mereka tidak akan bekerja dengan baik sehingga tidak bisa bekembang bahkan lama kelamaan akan menjadi tumpul dan berkarat.

3. Kreativitas Menurun

Karena otak tidak di gunakan secara maksimal. Secara tidak langsung daya kreativitas tukang copas juga menurun secara perlahan.

4. Dosa

Ini hal yang pasti. Sebab sekecil apapun benda yang di curi pasti ada ganjarannya yang berhubungan langsung dengan tuhan. Mungkin ketika melakukan ativitas pencurian artikel atau copy paste artikel dari blog lain dan mempubilkasikannya di situs pribadi (blog copy paste) mereka (tukang copas) berpikir dan yakin kalau tidak akan ada yang mengetahuinya, apalagi jati diri mereka di sembuyikan atau palsu. Tapi kita semua tau, tak ada mahluk atau aktivitas yang terjadi di dunia ini yang lepas dari pengawasan tuhan.

Ingat dosa kepada tuhan, karena melanggar tugas dan kewajiban kita sebagai umat sebesar apapun pasti masih bisa di ampuni dengan cara berdo’a dan bertobat. Tapi dosa sesama manusia tidak, jalan satu-satunya saudara harus meminta maaf pada orang yang bersangkutan.

Sekarang coba kalian banyangkan sudah berapa banyak artikel copy paste yang kalian curi, dan bagaimana cara sobat menebus dosa tersebut. 

Demikianlah beberapa Kerugian Langsung & Tak Langsung Yang bakal di terima oleh Pelaku Copas (copy paste artikel blog, mecuri artikel orang lain) dengan atau tanpa mereka sadari versi Admin blogtipsintrik.com. Jika di antara sahabat pembaca sekalian punya masukan atau ide tambahan, silakan bubuhkan pada kotak komentar yang tersedia di bawah. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kerugian Langsung & Tak Langsung Pelaku Copas Artikel"