Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun drastis

Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun drastis ~ Halo kawan, apakah blog kalian sudah di terima sebagai mitra google adsense. Jika iya, apakah kalian juga mengalami hal yang sama seperti yang Admin alami ?. sudah enam bulan ini Admin tidak menerima gaji dari mbah google, padahal sudah dua tahunan setiap bulannya Admin mendapatkan kiriman. Selain heran juga agak kesal sih !!!!!

Tapi karena memang beberapa bulan belakangan ini Admin agak sibuk dengan pekerjaan offline jadi belum sempat menyelidiki apa gerangan yang terjadi. 

Akhirnya, dalam waktu beberapa hari ini. Admin mulai mengecek dashboard adsense, google analytic, dan email dari mbah google. Ternyata banyak hal yang menyebabkan penghasilan google adsense menurun drastis, yang mana dulu setiap harinya Admin mendapatkan minimal 50 klik dengan pembayaran 100 s/d 200 rb. Kini hanya 200-2000 rupiah saja.

Sebagai informasi bagi kawan-kawan yang juga mengalami hal sama, tapi bingung apa penyebab dan bagaimana solusi mengatasi penghasilan google adsensenya menurun drastis. Berikut Admin rangkum beberapa penyebab dan cara mengatasinya, sesuai dengan apa yang kami temukan saat ini. ok apakah kalian penasaran, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. SSL
Penyebab utama penghasilan adsense menurun adalah sejak pertama kali situs ini menggunakan https (SSL). Jadi kalau kalian saat ini traffiknya bagus, ada baiknya jangan beralih ke https. Jangan terpengaruh info yang mengatakan kalau https jauh lebih seo dari http, karena pada kenyatannya tidaklah demikian. Yang mana sebelum menggunakan https banyak artikel yang Admin publikasikan ada di page one, setelah beralih memakai ssl malah turun kehalamanan dua, bahkan hilang. 

Selain berpengaruh pada posisi artikel di serp, dengan menggunakan SSL/ HTTPS banyak iklan yang tidak tampil. Jadi wajar kalau penghasilan adsense menurun, mengapa ? karena pengunjung berkurang dan slot iklan juga kurang. Yang menyebabkan page view kurang, rpm menurun, tentunya klik juga berkurang, sehingga persentase penghasilan otomatis juga merosot.

2. Traffik Menurun
Traffik atau kunjungan ke blog merupakan faktor utama penentu besar kecilnya penghasilan adsense. Karena itu usahakan traffik blog kalian bisa stabil, dan kalau bisa terus meningkat seiring waktu. Kalau kunjungan situs kalian berkurang tentunya penghasilan kalian juga akan berkurang.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena poin di atas. 

3. Duplikat Artikel
Coba kawan-kawan cek/ cari tau apakah artikel di situs kalian di curi orang atau tidak. Karena kalau blog yang sobat kelola jadi korban  AGC/ atau pencurian konten. Sudah pasti imbasnya pada posisi serp dan iklan juga tak akan tampil. Karena kita semua tau kalau artikel plagiat tidak di sukai oleh google, dan pembaca.

Kalau belum tau bagaimana cara mengetahuinya, silakan baca artikel yang pernah Admin posting sebelumnya yang berjudul “Cara ampuh menemukan artikel telah dicuri/dicopas”. kalau sudah ketemu situs mana yang telah mempublikasikan ulang artikel yang sobat buat maka segeralahlah laporkan ke DMCA. Supaya masalahnya tak berlarut.

4. Kurang Update
Hampir semua orang yang mencari informasi melalui internet membutuhkan tips, trik yang masih fresh. Jadi kalau blog Anda tidak di update, pengunjung yang selama ini sering membaca artikel di situs Anda lama-kelamaan akan kabur mencari sumber informasi lain. Tentunya hal ini akan berdanfak terhadap berkurangnya kunjungan/ page view yang berimbas juga terhadap Penghasilan Google Adsense.

Nah itulah Penyebab Penghasilan Google Adsense situs blogtipsintrik.com Menurun drastis belakangan ini. Semoga saja mulai bulan depan Admin bisa kembali menikmati gaji dari mbah google, dan bisa menambah wawasan kita bersama. Terima kasih, tunggu artikel lainnya dari kami. Sampai jumpa lagi.......

Posting Komentar untuk "Penyebab Penghasilan Google Adsense Menurun drastis"