Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Embed Video Youtube ke Blog & Website


Cara Mudah Embed Video Youtube ke Blog & Website ~ Pada kesempatan kali ini Admin ingin berbagi tips sederhana yang berkaitan dengan bagaimana cara embed, menyematkan, atau menambahkan video dari youtube ke situs dengan langkah yang sangat mudah.

Selain teman-teman bisa menambahkan video dari saluran youtube milik Anda sendiri di dalam postingan, halaman blog, atau widget blog. Dengan adanya fitur embed yang di berikan youtube kita bebas mengambil kode embed semua video youtube tanpa takut terkena Pinalty atau copyrigh.

Cara Mudah Embed Video Youtube ke Blog & Website

Fitur embed dari youtube ini sangat bagus untuk di gunakan sebagai salah satu cara menambah nilai seo sebuah artikel yang kita buat.

Yang mana dengan menambahkan atau embed video youtube dalam artikel. Postingan yang kita buat akan mendapatkan nilai plus dari pembaca, apalagi jika artikel tersebut berbentuk tutorial. Pastinya pengunjung akan merasa sangat senang membacanya, karena artikel tutorial yang kita bagikan jauh lebih lengkap dan lebih mudah untuk di pahami oleh pembaca.

Lihat juga tutorial youtube berikut : Cara Custom Gambar Thumbnail Video Youtube

Bagaimana apakah teman-teman ingin mencoba meyisipkan atau menyematkan video dari youtube dalam posting yang kalian buat, supaya lebih seo, lebih di sukai oleh pembaca, dan tentunya terlihat lebih menarik dan relevan. Jika ia, silakan ikuti tutorial embed video yotube di bawah ini.

Cara Mudah Mengambil dan Memasang Kode Embed Video Youtube ke Blog & Website


Untuk menyisipkan/meyematkan video dari youtube ke blog atau website yang sobat kelola, Anda harus melalui dua tahapan. Pertama, teman-teman harus mengambil kode embed video dari youtube. Dan tahap kedua, kalian harus memasang kode embed video yang telah kalian ambil (Copy) di dalam postingan, halaman blog, atau widget yang kalian inginkan.

Baiklah supaya lebih jelas silakan lihat panduan mengambil dan memasang kode embed youtube berikut.

Bagaimana Cara Mengambil Kode (Code) Embed Youtube


Langkah pertama, silakan kawan-kawan akses youtube. Buka video yang ingin kalian embed/sematkan.

Klik tombol SHARE, pilih EMBED, supaya lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini.

Cara Mudah Menggambil Kode Embed Video Youtube

Copy kode script yang ada, jika kalian ingin video youtube yang kalian embed terlihat berbeda kalian bisa merubah waktu, dan beberapa pengaturan lainnya.

Cara Mudah Mengambil dan Memasang kode Embed Video Youtube ke Blog & Website

Contoh code embed video youtube:

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/EO0g7YMyfio" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Cara Memasang Kode Embed Video Dari Youtube Ke Blog & Website


Setelah Anda berhasil mengambil kode embed video dari youtube, sekarang saatnya menambahkan atau menyisipkan video tersebut ke dalam halaman, posting artikel atau widget di dalam blog, situs, atau website yang kalian miliki.

Untuk menyisipkan/meyematkan kode embed youtube dalam posting, caranya sangat gampang Anda tinggal paste (salin/tempel) kode embed yang telah kalian copy dari youtube tadi kedalam postingan pada mode HTML, lalu publikasikan.

Baca Juga : Tutorial Verifikasi Channel Youtube

Begitu juga dengan widget, kalian hanya perlu menambahkan widget HTML/JavaScript (Blogger), Text (Wordpress) lalu copy pastekan kode embed youtube yang telah kalian ambil tadi, simpan. Selesai.

Bagaimana kawan, mudah sekali bukan ?

Demikianlah Panduan CaraMudah Embed Video Youtube ke Blog & Website dari Admin blogtipsintrik.com. Semoga bisa di pahami, di coba, dan semoga sukses. Terima kasih, jangan lupa share serta tinggalkan jejak dengan berkomentar yang positif, membangun dan tentunya relevan dengan topik ini. Sampai jumpa lagi.

8 komentar untuk "Cara Mudah Embed Video Youtube ke Blog & Website"

  1. Thank you tutorialnya!
    Sudah berhasil diterapkan di blog saya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya mas, sangat membantu

    BalasHapus
  3. Terimakasih mas blogger , ohh mudahnya cari cara ketika internet dipenuhi blogger :)

    BalasHapus
  4. Beneran mudah Cara Embed Video...
    Thanks

    BalasHapus
  5. makasih infonya soub, kunjung balik ya..mksih

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah cukup jelas. terimakasih

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.