Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google

Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google – Hampir semua blogger menginginkan tulisannya bisa muncul di halaman utama hasil pencarian sesuai dengan kata kunci target. Karena itulah banyak cara dan strategi yang mereka lakukan untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Akan tetapi apakah Anda sudah tau ternyata artikel atau blog yang sering muncul di halaman utama pencarian bisa memberikan banyak keuntungan dan kerugian bagi pemiliknya.

Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google

Karena selama ini yang di ketahui oleh para blogger hanyalah keuntungannya saja, tanpa melihat kemungkinan kerugian yang bisa saja mereka derita. Sehingga setelah tujuan mereka menduduki halaman utama pencarian, bukannya blognya semakin ramai malahan dalam waktu singkat blognya hilang dari indeks. Hal inilah yang bakal teman-teman alami jika kalian hanya melihat dari segi keuntungannya saja.

Untuk itulah dalam kesempatan ini Admin akan berbagi informasi lengkap tentang keuntungan memiliki blog yang artikelnya sering muncul di page one hasil pencarian Google beserta beberapa kerugian yang mungkin teman-teman alami jika memiliki blog yang lumayan populer.

Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google


A. Keuntungan Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google

Admin rasa sebagai seorang blogger teman-teman sudah tau apa saja keuntungan memiliki blog atau artikel yang sering muncul di halaman utama pencarian atau lebih dikenal dengan nama SERP. Tapi setiap orang pastinya memiliki pendapat dan pengalaman yang berbeda-beda, untuk itulah jika sahabat sekalian ingin mengetahui apa saja keuntungan bisa menempati posisi terbaik di SERP menurut pendapat Admin silakan baca beberapa keuntungan berikut.

1. Memberikan Kebahagiaan
Bisa menulis artikel yang mampu mendominasi halaman pertama pencarian google untuk kata kunci tertentu, merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi yang menulisnya. Selain memberikan kebahagiaan yang sulit untuk di lukiskan, menghasilkan artikel yang mendominasi halaman pertama SERP juga bisa memompa  gairah untuk menulis lebih banyak dan giat lagi.

2. Mendapatkan Banyak Traffik Organik
Benar sekali jika artikel yang kita buat ada di page one, tentunya blog yang kita kelola akan mendapatkan banyak traffik organik yang paling berkualitas di antara jenis traffik lainnya. Karena dari kebiasaan orang-orang yang mencari suatu informasi melalui internet mereka hanya akan mengunjungi blog yang berada di halaman utama pencarian dan paling jauh mereka hanya akan membuka halaman 3 atau 5 saja. Kalaupun ada yang membuka artikel yang berada di halaman lima itupun jarang sekali terjadi. Karena itulah, muncul pada halaman pertama hasil pencarian menjadi prioritas utama setiap blogger maupun webmaster di seluruh dunia.

3. Terkenal
Dengan memiliki blog yang mampu mendominasi halaman pertama pencarian nama kita sebagai penulis blog akan lebih mudah di kenali dan lambat laun akan menjadi terkenal dan di segani oleh blogger lainnya.

4. Memiliki Banyak Teman
Sebagai seorang penulis blog yang cukup populer di internet, dan mampu menghasilkan banyak tulisan yang berbobot dengan menduduki halaman utama hasil pencarian Google tentunya banyak orang yang tertarik untuk bisa berteman dengan kita.

5. Mendapatkan Banyak Pahala
Jika tulisan yang kita buat ada di halaman utama/page one Google, bermanfaat dan di baca oleh banyak orang. Maka secara tidak langsung kita sudah beramal, apalagi jika dengan membaca artikel yang telah kita publikasikan orang yang membacanya merasa terbantu dan mampu menyelesaikan permasalahnnya maka pahala sudah kalian dapat.

Coba kalian bayangkan jika setiap harinya ada seribu orang yang membaca artikel tersebut dan dengan artikel yang Anda tulis itu mereka bisa menyelesaikan masalahnya, berapa banyak pahala yang bisa kalian peroleh tanpa harus kemana-mana.

6. Mendapatkan Banyak Peluang
Jika kita mampu menghasilkan banyak tulisan yang senantiasa berada di halaman utama atau paling jauh di halaman dua pencarian, peluang akan datang dengan sendirinya. Hal ini telah Admin alami sendiri, seperti yang teman-teman ketahui di blog ini Admin tidak pernah menawarkan jasa apapun . Tapi banyak email yang masuk untuk mengajak bekerja sama, dan menawarkan job yang bisa menghasilkan banyak uang.

Jadi jelas sekali dengan memiliki blog yang terkenal dan mendominasi halaman utama pencarian untuk berbagai variasi kata kunci tanpa mencari pun kita bisa mendapatkan tawaran-tawaran yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Untuk itu jika teman-teman ingin meraih kesuksesan melalui blog, berikanlah suatu hal yang bermanfaat dengan tulus dan ikhlas. Maka berbagai peluang akan menghampiri Anda.

B. Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google

Selain memberikan beragam keuntungan, memiliki artikel atau blog yang sering muncul di halaman pertama hasil pencarian ternyata juga memberikan beberapa kerugian yang bisa ber-efek negatif terhadap perkembangan blog. Apa saja kerugian itu silakan baca beberapa kerugian yang sudah Admin alami sendiri di bawah ini.

1. Jadi Sasaran AGC/Copaser
Semenjak bog ini mulai di bangun dan mulai menunjukkan taringnya dengan sering muncul di halaman pertama hasil pencarian google, banyak sekali bloggger nakal yang menjadikan blog ini sebagai sasaran empuk untuk membuat blog AGC, dan banyak juga yang dengan sengaja copy paste artikel yang telah kami publikasikan serta mempublikasikan ulang di blog mereka tanpa ada link sumber.

Dengan begitu efeknya sedikit demi sedikit mempengaruhi posisi serp blog, dan banyak artikel yang sebelumnya bisa menjadi yang terbaik merosot kehalaman belakang, untuk itulah jika kawan-kawan sudah memiliki blog yang mampu bersaing dengan baik di SERP sebaiknya melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi kejadian ini, salah satunya dengan cara memasang FEEDburner dan DMCA di blog tersebut, supaya saat ada orang yang telah mencuri konten Anda bisa segera di proses dan di laporkan ke DMCA. Jika kalian ingin melaporkan pencuri konten ke DMCA silakan baca panduan yang sebelumnya telah kami publikasikan.

2. Ladang Komentar Spam
Menjadi sasaran para komentator SPAm juga merupakan salah satu resiko dan kerugian memiliki blog yang artikelnya sering muncul di halaman utama pencarian. Hal ini juga bisa menyebabkan posisi artikel/blog yang Anda miliki merosot. Jadi jangan senang dulu memiliki banyak komentar yang masuk, karena banyak di antara komentar tersebut tidak berbobot dan hanya spam, untuk itulah sebaiknya teman-teman memoderasi komentar yang masuk secara manual dan di cek terlebih dahulu sebelum di publikasikan supaya tidak memberikan efek buruk terhadap artikel atau blog Anda.


Demikianlah informasi yang bisa Admin sampaikan pada kawan-kawan semua tentang Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google. Semoga dengan membaca potingan Admin kali ini, selain bisa mendapatkan dan mengetahui apa saja kentungan muncul di halaman utama pencarian google dan search engine lainnya, teman-teman juga bisa mengantisipasi berbagai kemungkinan kerugian yang bakal kalian dapatkan. Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.  

1 komentar untuk "Keuntungan dan Kerugian Muncul di Halaman Utama (Page One) SERP Google"

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.