Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Bagaimana Cara Memanfaatkan (Menggunakan) Errors 404 Menjadi Sumber Link Juice Yang Power Full - Halo sahabat blog tips dan trik, setelah sekian lama admin tidak update artikel sekarang admin akan berbagi sedikit informasi tentang bagaimana cara mendapatkan link juice yang power full untuk blog kesayangan, tanpa menggunakan backlink sama sekali. Caranya gampang cukup dengan menggunakan Errors 404.

Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full

Pastinya teman-teman yang belum mengetahui trik sakti yang satu ini merasa bingung, dan bertanya-tanya. Apakah mungkin ? bukankah errors 404 itu bisa mempengaruhi kinerja situs ?. Ya benar sekali, semakin banyak kesalahan yang ditemukan pada blog, semakin buruk pula reputasi situs/web kita di mata robot mesin pencari. Karena itulah pada artikel sebelumnya admin "blog tips & trik" telah membagikan tips efektif mengatasi errors kode pada blog.

Tapi sebaliknya jika teman-teman mau meluangkan sedikit waktunya untuk meneliti apa penyebab errors kode tersebut ? Errors yang kita anggap sebagai sumber masalah ternyata bisa bermanfaat bagi blog, karena dapat dirubah menjadi sumber link juice yang sangat power full, dengan demikian semakin banyak errors 404 yang ditemukan oleh robot google semakin bagus pula untuk blog kita. Bagaimana cara merubahnya menjadi link juice? silakan baca tips lengkapnya dibawah ini.


Tips & Trik Merubah Error 404 Menjadi Sumber Link Juice Bagi Blog/Web


Dalam tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara merubah errors kode 404 menjadi link juice yang sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan blog, sehingga kinerja blog bisa meningkat, semakin bagus dimata search engine dan power full. Dengan begitu secara tidak langsung akan menambah kekuatan blog di SERP. 

Untuk bisa mengikuti panduan ini maka pastikan terlebih dahulu blog/situs/web/website teman-teman sudah terverifikasi (terdaftar) di google webmaster tools, jika blognya belum terhubung atau terdaftar di google webmaster maka silakan anda mendaftar secepatnya.

Belum tau caranya silakan baca artikel sebelumnya tentang bagaimana cara daftar google webmaster dan jangan lupa submit juga sitemapnya, butuh panduan silakan baca tutorial kirim peta situs ke google atau tonton video tutorial berikut. 


Baca juga: 

Jika blog anda sudah terdaftar di google search console, maka langkah-langkah merubah errors 404 menjadi sumber keberuntungan (link juice) adalah sebagai berikut:

Langkah pertama, silakan teman-teman login ke akun google search consolenya masing-masing, lebih cepatnya klik disini. Setelah berhasil masuk, pilih (klik) salah satu blog yang sudah didaftarkan.

Langkah kedua, Klik menu Crawl >>> Crawl Errors >>> Not Found, lihat apakah ada errors dengan kode 404 yang terdeteksi atau tidak. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:

Cara cek link errors kode response 404 pada google webmaster tools untuk link juice

Jika tidak ada, maka anda kurang beruntung, sebaliknya jika banyak errors 404 yang terdeteksi berarti anda sangat beruntung. Karena anda akan mendapatkan link juice yang sangat bagus untuk mendongkrak posisi blog di SERP. Namun perlu di ingat tidak semua errors 404 bisa di manfaatkan sebagai sumber link juice untuk itulah kita harus meluangkan sedikit waktu untuk mengecek apa penyebab kesalahan (errors) tersebut muncul atau terdeteksi oleh robot google. Bagaimana caranya?

Cara Mengecek Apakah Errors 404 Bisa Digunakan Sebagai Link Juice atau Tidak


Lihat di mana link tersebut ditemukan. Caranya klik pada url errors maka anda akan melihat menu pop up seperti gambar berikut.

Link juice errors 404 blogtipsintrik

Pilih atau klik Linked from dan pastikan kalau link errors tersebut berada di tempat yang tepat. Maksudnya ditemukan di blog yang memiliki reputasi bagus, sehingga link juice yang dihasilkan bisa bermanfaat bagi blog kita, apabila dimanfaatkan. Seperti terlihat pada gambar di atas untuk satu buah link errors 404 blog ini bisa mendapatkan 3 buah link juice sekaligus.

Jika anda yakin link errors tersebut akan membawa manfaat bagi blog maka langkah selanjutnya silakan teman-teman copy ke aplikasi pengola kata seperti notepad. Ulangi kembali langkah di atas untuk mengecek url errors lainnya sampai habis.

Langkah ketiga atau terakhir, Silakan teman-teman akses/login ke blog atau website yang memiliki banyak erros tadi. Lalu lakukan redirect secara permanen (301), pada link errors yang sudah anda copy tadi satu persatu. Khusus untuk pengguna blogspot atau membuat blog di blogspot silakan baca artikel sebelumnya yang berjudul panduan cara melakukan redirect permanent pada blogger.

Demikianlah pembahasan singkat tentang trik memanfaatkan kesalahan perayapan (errors) 404 menjadi sumber link juice yang power full untuk blog yang bisa admin bagikan. Semoga bermanfaat, salam sukses.....sampai jumpa lagi pada kesempatan lainnya. Terima kasih.

4 komentar untuk "Cara Memanfaatkan Errors 404 Menjadi Link Juice Yang Power Full"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya saya akan gunakan semuanya untuk mengoptimalkan blog saya.

    BalasHapus
  3. gan direct ke link yg mati url orang harus izin dulu gak?
    atau main hajar aja
    soale ane takut jd drop viewer ane karena ngelakuin itu :(

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.