Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Membuat backlink Hubpages Terbaru

Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Membuat backlink Hubpages Terbaru - Sebelumnya admin sudah banyak membahas tentang tips & trik membangun (membuat) backlink berkualitas gratis dengan menggunakan produk populer Google. Seperti backlink google plus, google site, google friend connect (google follower/pengikut),  google drive, youtube, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara mendapatkan backlink dari situs gratisan lainnya yang cukup populer dan memiliki kualitas tinggi yaitu Hubpages.

Selain banyak digunakan untuk mendapatkan recehan dollar di internet, ternyata hubpages juga bisa digunakan untuk membangun dan mendapatkan Backlink berkualitas tinggi secara gratis. Mengapa backlink Hubpages sangat bagus untuk blog?.  Karena situs hubpages memiliki ciri-ciri backlink berkualitas diantaranya memiliki Pagerank dan traffik yang tinggi sehingga bisa dipastikan backlink yang dibuat pada hubpages dapat mendongkrak trafik dan posisi SERP blog atau website anda.

Tutorial-Mendaftar-Membuat-Backlink-HubPages-Terbaru

Bukan hanya itu dengan kualitas backlink yang dihasilkan besar kemungkinan page authority dan domain authority blog bisa meningkat dengan cepat. 

Untuk memulai membangun backlink di Hubpages teman-teman harus memiliki akunnya terlebih dahulu. Jika anda sudah pernah mendaftar atau membuat akun di hubpages maka silakan anda baca bagaimana cara mendapatkan backlink hubpages di bawah. Bagi yang belum memiliki akun silakan baca terlebih dahulu panduan cara membuat/mendaftar akun hubpages berikut.

CARA MENDAFTAR/MEMBUAT AKUN HUBPAGES


Pertama, silakan teman-teman kunjungi halaman pendaftaran hubpages bisa langsung klik link berikut https://hubpages.com/user/new/
Lalu isilah formulir pendaftaran seperti gambar dibawah ini sesuai dengan data yang diminta.

Tutorial mendaftar membuat akun hubpages terbaru

Keterangan pengisian formulir pendafataran hubpages
  1. Name or Pen Name : ini akan menjadi nama "public" anda di HubPages, isilah dengan benar karena setelah selesai membuat anda tidak dapat merubahnya lagi. Saran isilah dengan nama lengkap saudara, agar meningkatkan kredibiltas teman-teman sebagai pengelola (Authors)
  2. Email Address : Masukan alamat email anda yang masih aktif (Lebih baik gunakan Gmail)
  3. Password : Masukan password yang anda inginkan, usahakan sedikit rumit (gunakan kombinasi semua jenis huruf yang ada)
    Password Again : Ulangi sandi yang telah anda isikan pada kolom password sebelumnya.
  4. Centang kotak kecil disebelah tulisan I Have read and understand Hubpages terms of use, sebagai tanda kalau kita menyetujui persyaratan dari hubpages.
  5. Pada bagian Please confirm that you are human, verifikasikan kalau kita bukan robot dengan mengisi atau menyelesaikan capthca yang disediakan.
  6. Terakhir Klik tombol "Sign Up"
Selesai...sekarang teman-teman sudah memiliki akun hubpages yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Baiklah setelah melalui tahap pendaftaran atau pembuatan akun diatas sekarang saatnya kita membuat dan membangun backlink melalui hubpages. Bagaimana caranya ? silakan ikuti petunjuk berikut ini

CARA MEMBUAT/MEMBANGUN BACKLINK DI HUBPAGES


Untuk mendapatkan backlink berkualitas dari hubpages kita bisa melakukannya dengan dua cara yang sangat mudah, diantaranya adalah dengan melakukan backlink melaui profil dan melalui postingan. berikut uraian lengkapnya.

1. Membuat Backlink Dengan Profile Hubpages
Membangun backlink dengan cara ini sangat mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu menambahkan URL web/situs/blog pada kolom isian website pada bagian profil. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

Pada halaman awal, klik menu Your Profile atau klik nama akun anda di atas, pilih My Profil

Cara membuat backlink dengan profil hubpages

Pilih edit your profile, lalu pada kolom website isilah dengan url blog anda
Terakhir jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara klik save changes lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara menambahkan situs web pada hubpages

Dengan melakukan ini Sekarang anda telah mendapatkan Backlink dari Hubpages.com. Untuk merasakan pengaruhnya terhadap blog, Tunggu beberapa waktu sampai profil dirayapi oleh google. Apabila anda berhasil mendapatkan backlink hubpages yakinkanlah blog anda akan mendapatkan trafik yang banyak secara cepat dan posisi serp postingan anda pun akan naik secara drastis.

2. Membangun Backlink Dengan Posting Artikel di Hubpages
Untuk mendapatkan backlink dari posting artikel pada hubpages caranya sama dengan cara menanam backlink pada umumnya. Anda tinggal menulis artikel lalu menyisipkan link menuju artikel atau homepage blog yang ingin diberikan suntikan backlink.

Namun, untuk mendapatkan backlink melalui metode kedua ini agak sulit untuk dilakukan karena pihak hubpages memiliki peraturan yang cukup ketat dalam mempublikasikan sebuah artikel. Dimana hanya artikel yang memenuhi kriteria penilaian merekalah yang akan dipublikasikan. 

Apa saja yang harus dipenuhi agar artikel yang kita tulis dapat dipublikasikan ? 
  1. Postingan harus unik
  2. Bukan hasil copy paste (original)
  3. Postingan lebih dari 1500 kata, dan
  4. Harus berbahasa Inggris. 
Apabila anda merasa yakin artikel yang anda buat memenuhi kriteria di atas, maka cara untuk mulai menulis postingan di hubpages adalah sebagai berikut.

Setelah anda mendapatkan akun Hubpages.com pilih start a hub pada bagian kanan atas atau star a new hub berwarna hijau. Setelah itu anda akan dibawa kealaman seperti gambar di bawah ini

 Cara membuat backlink pada hubpages melalui posting

Keterangan
  • Kolom hub title isi dengan judul artikel yang akan anda buat, 
  • Kotak hub topic isi dengan kategori artikel yang akan anda buat (fungsinya sama dengan tag atau label)
  • Bagian hub format biarkan seperti asalnya, lalu pilih continue, 
  • Anda akan diberitahukan kembali persyaratan yang harus dipenuhi untuk mulai menulis, klik yes.
Lalu anda akan dibawa kehalaman menulis posting, Mulailah menulis artikel di halaman ini. Dan jangan lupa sisipkan link/url menuju blog anda didalam artikel/posting tersebut.

Setelah selesai menulis anda bisa mengklik preview untuk melihat tampilan sementara posting yang di buat kalau sudah oke klik tombol publish berwarna hijau. Seperti gambar berikut.

Cara membangun backlink pada hubpages melalui posting artikel

Proses penanaman backlink Selesai...anda tinggal menunggu persetujuan dari pihak hubpages. Apabila artikel yang teman-teman tulis berhasil dipubikasikan maka bisa dipastikan blog anda akan mendapatkan backlink berkualitas dan traffik tinggi. 

Penting:
Bangunlah backlink dengan hubpages hanya untuk situs yang bahasa utamanya adalah inggris. Karena, kalau blog yang kita berikan suntikan backlink dengan hubpages berbahasa indonesia kurang relevan di mata google sehingga sehingga backlink yang dibuat kurang bermanfaat.

Demikianlah tutorial yang berisikan panduan lengkap cara mendaftar dan membuat backlink Hubpages Terbaru, semoga bisa bermanfaat.

8 komentar untuk "Panduan Lengkap Cara Mendaftar dan Membuat backlink Hubpages Terbaru"

  1. Terima kasih panduan membangun backlink hubpagesnya sangat mudah dipahami dan dipraktekkan.

    BalasHapus
  2. Buat backlink Hubpages susah bgt mas, prosesnya panjang. Apalagi kalau bahasa inggrisnya pas-pasan...

    Izin bookmark dulu....siapa tau nanti berguna.

    BalasHapus
  3. Menarik dan sangat berguna buat nambahin backlink ini mas

    Bookmarked !

    BalasHapus
  4. mantap pos.nya
    sangat bermanfaat buat pemula seperti saya
    yah walaupun cuman bisa Membuat Backlink Dengan Profile
    soalnya saya tidak bisa bahasa ingris jadi untuk Membangun Backlink Dengan Posting, di pending dulu ;)

    BalasHapus
  5. Susah gan, saya sudah bikin artikel di hubpages belum di approve :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar lebih cepat diaprove coba submit artikel yang langka atau belum banyak yang posting disana...dan teliti lagi semua persyaratannya. Karena peraturan hubpages sekarang semakin ketat.

      Hapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.