Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JENIS META TAG YANG BERESIKO/BERBAHAYA JIKA DIGUNAKAN PADA BLOG

Jenis meta tag yang beresiko atau berbahaya jika digunakan dan di aplikasikan pada blog – untuk menjadi yang terbaik, dalam hasil pencarian sudah semestinya kita melakukan berbagai cara yang kita anggap benar. Namun, perlu teman-teman ketahui apapun yang kita anggap benar belum tentu di sukai oleh orang lain dan khususnya robot mesin pencari yang bertugas mengcrawl blog kita. Jadi, sebaiknya dalam menjalankan aktifitas blogging kita harus bisa bekerja keras dan selalu bertindak cerdas.

Apa yang dimaksud bekerja keras dan bertindak cerdas dalam ngeblog?

Untuk menduduki posisi terbaik pada SERP khususnya mesin pencari paling populer di dunia (google), kita harus melakukan banyak hal. Salah satunya memaksimalkan blog dengan memasang meta tag yang SEO friendly. Namun perlu teman-teman ketahui meta tag seperti apa yang bermanfaat, kurang bermanfaat atau malah sebaliknya meta tag berbahaya dan beresiko jika di pakai.

meta tag berbahaya atau beresiko

Selain menghindari pemakaian meta tag yang berbahaya bagi blog, teman-teman juga harus mengetahui persentase wajar penggunaan keyword agar tidak di anggap melakukan spam kata kunci, selalu menerapkan kata kunci dengan cara yang tepat serta menghindari pemakaian keyword yang dapat membahayakan blog. Dan masih banyak lagi tips dan trik optimasi SEO yang perlu di perhatikan serta di terapkan dalam membangun web/situs.

Nah bagi teman-teman yang ingin melakukan optimasi SEO blog menggunakan atau melalui meta tag sebaiknya, jangan memakai meta tag berikut ini. Berbahaya!!!! Mengapa? Silakan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

JENIS META TAG YANG BERESIKO/BERBAHAYA JIKA DIGUNAKAN PADA BLOG


Beberapa jenis meta tag berikut dapat berbahaya jika di aplikasikan atau ditempatkan pada blog/situs/web. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. META REVISIT AFTER
Meta tag revisit after dulu sering di gunakan untuk memberitahu robot search engine tentang seberapa sering mereka harus melakukan penjelajahan pada situs/blog sesuai dengan keinginan kita. Namun, saat ini meta tag revisit after sudah di abaikan oleh google, karena kebanyakan meta tag jenis ini di pakai oleh pelaku spam. Sebab itulah meta tag revisit after tidak SEO friendly lagi bagi blog, justru sebaliknya bisa membahayakan kemajuan blog kita.

Sebagai pengguna blogger (membuat blog di blogger) teman-teman tidak usah repot-repot lagi memasang meta tag ini karena google sudah menentukan seberapa sering robotnya untuk mengcrawl blog/web/situs yang kita kelola.

2. META REFRESH
Meta refresh adalah jenis meta tag yang di gunakan oleh banyak blogger yang ingin meningkatkan jumlah page view dengan cara curang atau tidak wajar. Meta refresh sangat beresiko dan berbahaya jika kita aplikasikan pada blog. Karena meta refresh dapat membuat pengunjung merasa bingung, bagaimana tidak bingung, kalau blog yang di kunjungi mereload secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Dengan begitu bisa di pastikan pengunjung tidak akan kembali lagi pada blog kita.

Coba teman-teman pikirkan dan bayangkan, apa yang akan dilakukan apabila ketika anda membaca sebuah artikel pada suatu blog tiba-tiba blognya melakukan reload ? yang menyebabkan anda harus mencari lagi dimana posisi terakhir anda membaca tadi, ya kalau artikelnya pendek mudah saja. Akan tetapi jika postingannya panjang pasti anda akan merasa bingung dan kesal sehingga segera menutup blog yang demikian. Dan pastinya akan merasa jera dan tidak akan lagi mengunjunginya. Walaupun artikel yang di sajikan sangat anda butuhkan.

Berikut contoh kode meta refresh untuk melakukan reload secara otomatis setiap 5 detik....

<meta http-equiv='refresh' content='5'/>

Selain itu Meta refresh juga sering dipakai oleh pelaku web spam untuk menipu Google agar mengarahkan pengunjung ke suatu halaman yang berbeda dengan halaman yang mereka dituju. Berikut contoh pemakaiannya:

<meta http-equiv=”refresh” content=”30;URL=’http://bloganehyangberbeda.com”/>

Contoh ketika anda mengklik salah satu hasil pencarian yang beralamat di duniacara.com tau-tau ketika web/situs terbuka anda malah di arahkan ke bloganehyangberbeda.com dimana konten yang di sajikan pada situs tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan kebutuhan anda.

Karena Meta refresh tidak memberikan manfaat sama sekali khususnya bagi pengunjung atau visitor, dan malah sebaliknya bisa memberikan peluang untuk web spam....sehingga Google memutuskan untuk mengabaikan meta ini...

Semoga dengan membaca artikel ini teman-teman dapat segera memperbaiki meta tag pada blog/situs yang anda kelola agar lebih SEO Friendly, disukai pengunjung blog, dan di percaya oleh mesin pencari

Baiklah sampai di sini dulu pembahasan tentang Jenis meta tag yang beresiko atau berbahaya jika digunakan dan di aplikasikan pada blog.  Apabila dalam penulisan atau penyampaian ada suatu kesalahan, admin berharap para master dapat memberikan masukannya. Terima kasih.

7 komentar untuk "JENIS META TAG YANG BERESIKO/BERBAHAYA JIKA DIGUNAKAN PADA BLOG"

  1. You're right, blogs that use meta refresh very annoying ..

    BalasHapus
  2. Terima kasih gan atas infonya, Semoga dengan mengetahui macam meta berbahaya ini blog yang telah kita bangun susah payah tetap amn....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bgt mabk, kita harus waspada dan selalu berhati-hati dalam melakukan optimasi web/blog. Salah satunya pemakaian meta tag...bisa berbahaya...

      Hapus
  3. Wahh terimakasih banyak min.. ternyata di blog saya ada meta revisit after..

    Tapi Menurut saya kalau pake meta auto refresh gak apa apa asalkan penggunaannya gak berlebihan misalkan refresh setiap 10 menit sekali, atau 15 menit sekali. contohnya kayak forum kaskus. menggunakan meta refresh juga ngak akan bikin pengunjung harus ngeload dari awal. soalnya begitu halaman ngefresh, pengunjung masih tetap diam di posisi view yang sama.. paling yang berubah tayangan iklannya (jika ada iklannya)

    Itu cuma pendapat saya lho ya.. blm tentu benar. mohon koreksi kalau salah hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pemakaiannya ngak berlebihan muungkin ngak masalah, tapi banyak master seo yang sudah tidak menganjurkan lagi pemakaian meta auto refresh.....tapi itu juga tergantung pribadi masing-masing...semoga sukses, terima kasih atas komentarnya sangat bermanfaat.

      Hapus
  4. Thanks gan. Baru tahu saya

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.