Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TUTORIAL LENGKAP CARA MEMBUAT DAN MENDAPATKAN BACKLINK TUMBLR TERBARU

Tutorial lengkap cara membuat dan mendapatkan backlink berkualitas dari Tumblr terbaru - Cara membangun backlink tumblr bisa dilakukan dengan mudah, asalkan tau tips dan triknya. Kalian juga bisa menggunakannya untuk memperoleh banyak backlink berkualitas. Yang bisa meningkatkan kualitas SEO dari website. Seperti yang kita ketahui bersama backlink merupakan salah satu unsur terpenting dalam meningkatkan SEO website/situs/blog. Karena itulah apapun jenis blog yang anda miliki, apapun niche yang ditarget tetap butuh yang namanya backlink.

CARA MEMBUAT DAN MENDAPATKAN BACKLINK TUMBLR TERBARU

Daftar Isi

Akan tetapi perlu anda ketahui, kalau tidak semua backlink itu bermanfaat bagi blog yang mendapatkannya bahkan ada juga jenis backlink yang berakibat buruk untuk blog atau situs web. Kok bisa ? ya benar,  ada jenis backlink yang bisa menyebabkan blog anda terlihat buruk di mata search engine jika anda memilikinya.

Karena itulah dalam membangun backlink teman-teman harus waspada dan pandai dalam memilih serta memilah jenis backlink yang bakal dibuat. Dengan cara melihat dan menilai terlebih dahulu apakah tempat membuat backlink itu berkualitas atau tidak. Serta menilai apakah backlink yang dihasilkan memiliki karakteristik dan ciri-ciri backlink berkualitas, jika dengan kedua penilaian ini tempat yang anda pilih tidak memenuhi syarat maka sebaiknya cari yang lain saja karena hanya akan buang-buang waktu dan merugikan kita nantinya.

Berbicara soal backlink sebelumnya admin telah memberikan berbagai macam tutorial teknik membuat backlink berkualitas secara gratis dengan menggunakan produk google, diantaranya cara bikin backlink dengan google plus, buat backlink dengan google site, bangun backlink dengan widget google follower, trik mendapatkan backlink dofollow google drive, panduan bangun backlink dengan youtube, dan masih banyak lagi.

Semua trik dan teknik yang di pakai untuk mendapatkan backlink yang telah admin bahas dan kupas secara tuntas di atas, semuanya mampu menghasilkan ribuan backlink dengan mudah dan pastinya hasilnya juga berkualitas tinggi, disukai mesin pencari sehingga mampu mendongkrak posisi blog atau situs web anda pada posisi terbaik di SERP.

Nah dalam kesempatan kali ini admin akan membagikan tips dan trik membuat dan membangun backlink pada Tumblr.com. Tumblr merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan pembuatan blog gratis, banyak diminati, serta cukup populer sama halnya dengan blogger. Tumblr memiliki page rank, domain authority dan page authority yang tinggi sehingga backlink yang dihasilkan sangat berkualitas. Bagaimana caranya ? silakan ikuti panduan lengkapnya di bawah ini.

CARA MEMBUAT MEMBANGUN BACKLINK DENGAN TUMBLR BLOG


Untuk dapat membangun backlink menggunakan tumblr teman-teman harus mendaftar atau membuat akun tumblr terlebih dahulu, jika belum punya mungkin video cara membuat dan mendaftar tumblr berikut bisa membantu.


Setelah anda berhasil memiliki akun blog tumblr, saatnya bagi kita untuk mulai menanam backlink menuju blog utama (money site). Disini kita bisa menggunakan tiga cara. Yaitu melalui profil, posting, dan reblog (posting ulang). Berikut ulasan lengkapnya

1. Membangun Backlink Melalui Profil Tumblr

Silakan teman-teman login terlebih dahulu ke akun tumblr, agar lebih cepat silakan kunjungi link berikut https://www.tumblr.com/login.

Pada dashboard tumblr arahkan mouse pada gambar avatar, lalu klik Edit Appearance. Seperti gambar berikut.

membuat backlink dengan tumblr

Pilih Edit Theme


membuat backlink pakai tumblr

Kemudian masukkan URL blog yang ingin diberikan backlink pada bagian deskripsi, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

membuat backlink profil tumblr

Setelah selesai klik Saved. Sampai disini penanaman backlink pada profil sudah selesai. Lanjut ke cara yang kedua.

2. Membangun Backlink Melalui Posting Tumblr

Pada tumblr kita bisa memposting berbagai hal diantaranya text, Photo, Quote, Link, Chat, Audio, dan Video. Berdasarkan pengalaman pribadi Admin, backlink yang lebih mudah terindeks adalah dengan cara posting melalui text atau dengan memakai gambar.

Bagaimana cara pemasangannya ?

Silakan teman-teman pilih posting dalam bentuk apa. Contoh disini admin menggunakan posting dalam bentuk Text, maka klik text. Setelah itu anda akan melihat menu seperti ini

membangun backlink tumblr dengan posting

Keterangan:
  1. Title isi judul posting, usahakan mengandung kata kunci target (ini akan menjadi url psoting nantinya)
  2. Pada bagian your text here masukkan isi postingan/artikel. Pada bagian inilah kita tanamkan backlink menuju blog utama. Caranya cukup teman-teman blog kata kunci yang relevan dengan artikel money site, nanti akan muncul menu pop up klik logo rantai >>> pastekan url pada kolom yang disediakan >>> terakhir klik Done
  3. Pada bagian tag masukkan tag/label
  4. Setelah selesai klik tombol Post berwarna biru.

3. Membuat backlink Dengan Cara Reblog (Posting Ulang)

Membangun backlink dengan cara ini adalah trik paling mudah untuk dilakukan dan lebih cepat terindeks oleh google, karena disini kita memanfaatkan postingan orang lain. Caranya yaitu dengan mencari postingan blog tumblr yang sudah terindeks dan memiliki High PR Backlink melalui google.

Agar proses pencarian backlink high PR lebih mudah sebaiknya teman-teman terlebih dahulu menginstal add on  SEO Quake, setelah selesai restart browser kesayangan kalian. Kemudian ketikkan format pencarian seperti ini pada address bar "keyword" "liked this" site:tumblr.com.

Dari hasil penelusuran akan tampil blog tumblr sesuai dengan kata kunci target kita, dan teman-teman bisa melihat kualitas blog tumblr tersebut karena dengan bantuan SEO Quake kita bisa melihat peringkat web/situs tumblr tepat di bawahnya.

Silakan pilih blog yang memiliki kualitas bagus (page rank tinggi), kemudian klik tombol like (gambar hati) lalu klik reblog pada pojok kanan atas postingan blog tersebut. Setelah itu anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini

membangun backlink tumblr dengan reblog

Masukkan kata kunci yang mengarah pada blog kita dan jangan lupa pasang link/backlink pada keyword tersebut. Isikan juga tag dibawahnya agar lebih mudah terindeks. Terakhir klik tombol Reblog berwarna biru.

Selesai.

Demikianlah tata cara membuat dan membangun backlink pada tumblr terbaru yang bisa admin sajikan. Namun perlu diketahui agar backlink yang telah kita buat lebih mudah terindeks atau terdeteksi oleh robot google sebaiknya anda mendaftarkan dan memverifikasi blog tumblr ke google webmaster tools, dan jangan lupa mensubmit sitemapnya juga. 

Terima kasih semoga dapat dipahami, jika ada masalah atau kurang jelas silakan tanyakan pada kotak komen di bawah...Admin akan berusaha menjawab setiap pertanyaan secepatnya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

14 komentar untuk "TUTORIAL LENGKAP CARA MEMBUAT DAN MENDAPATKAN BACKLINK TUMBLR TERBARU"

  1. informasi yang mudah difahami dan saya jadi lebih mudeng dengan penyampaian yang disajikan.
    mksh informasinya gan...
    sukses sllu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih kembali atas kunjungannya.

      Hapus
  2. Informasi tentang backlink bagus banget bagi blogger yg awam tentang backlink, khususnya saya.
    he...he...he...
    Terima kasih admin.

    BalasHapus
  3. informasi yang menarik dan sangat bermanfaat. sangat menginspirasi bagi kami yang masih pemula. terimakasih

    BalasHapus
  4. Sebuah artikel yang luar biasa dan inspiratif. Terima kasih banyak untuk berbagi.

    BalasHapus
  5. saya kurang mengerti tentang backlink, tp dengan ada nya artikel saya bisa mendapatkan backlink tumblr. terima kasih banyak.

    BalasHapus
  6. Informasinya sangat membantu banget dalam mencari backlink. terimaksih banyak

    BalasHapus
  7. Artikelnya bermanfaat banget, terima kasih atas postingannya.

    BalasHapus
  8. Yg nomor 2. Membangun Backlink Melalui Posting Tumblr, url utk anchor text masih ke redirect ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya maaf ya komennya baru di publish, sebab banyak sekali komentar yang harus Admin moderasi.

      Bahkan menurut saya, cara kedua itu yang paling bagus dan sangat di rekomendasikan.

      Karena kita bisa menyisipkan backlink dalam artikel sesuai dengan target keyword yang kita optimasi.

      Terima kasih, semoga membantu.

      Hapus
  9. Boleh juga caranya gan
    Izin ngambil
    Terima kasih

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.