Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google Via PC


Cara Menghapus Akun Google Via PC - Dengan berbagai alasan mungkin ada di antara teman-teman blogtipsintrik.com, yang berkeinginan menghapus salah satu akun google miliknya. Seperti menghapus akun Gmail, youtube atau layanan gratis Google lainnya. Namun tidak tau bagaimana caranya. Jika hal itu merupakan suatu problem bagi kalian, silakan baca bagaimana Cara Menghapus Akun Google berupa Gmail, Youtube, Google+ Atau Produk Google Lainnya yang sudah tidak kalian inginkan melalui PC berikut ini.

Langkah-Langkah Menghapus Akun Google Secara Permanen


Pertama-tama silakan teman-teman login terlebih dahulu ke akun Gmail-nya masing-masing.

Pergi ke menu pengaturan akun Google, dengan cara klik gambar roda bergerigi di pojok kanan atas, lalu pilih menu Settings.

Klik tab Accounts and Import, lalu klik menu Other Google Account settings. Perhatikan bagian 'Account Preferences', dan klik 'Delete your account or services'. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Akun Google Via PC

Kemudian klik 'Delete Google Account and data'. Supaya lebih jelas, silakan teman-teman perhatikan gambar berikut.

Panduan lengkap Cara Menghapus Akun Google

Setelah itu kawan-kawan akan dihadapkan pada halaman di mana kamu akan di peringatkan tantang apa saja yang akan hilang, jika menghapus akun Gmail-mu. Bacalah baik-baik, dan pastikan kalau teman-teman sudah mem-backup semua file penting dari akun Google yang akan di hapus secara permanen.

Jika kamu telah membacanya sampai akhir, dan yakin akan menghapus akun Google tersebut. Scrool sampai kebawah nanti teman-teman akan menemukan tombol 'Delete Account', maka tekanlah tombol tersebut. Selesai.

Cara Menghapus Salah Satu Akun Google (Gmail, Youtube, dan Google+) 


Jika kamu hanya ingin menghapus beberapa layanan Google saja, kamu bisa mengaksesnya dengan cara pergi Klik tab Accounts and Import, lalu klik menu Other Google Account settings. Perhatikan bagian 'Account Preferences', dan klik 'Delete your account or services'. Kemudian klik 'Delete Products'. Jika bingung, lihat kembali gambar di atas.

Setelah itu akan terbuka tab baru, Masukkan kembali password gmail yang ingin di hapus salah satu produk layanan yang terkait dengannya.

Kemudian, kalian bisa memilih product google mana saja yang ingin di hapus. Dengan cara mengklik gambar tong sampah di sebelah layanan Google yang tidak sobat inginkan. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Salah Satu Produk Layanan Google Via PC

Jika kamu memilih akun Gmail, kamu akan diminta untuk menambahkan e-mail alternatif yang akan terhubung ke layanan Google akun Gmail tersebut.

Bagaimana mudah sekali bukan, silakan kawan-kawan praktekkan sendiri. Supaya bisa mengerti bagaimana caranya dan mendapatkan pengalaman tambahan.

Sekian informasi yang bisa Admin sajikan, semoga dengan adanya panduan Cara Menghapus Akun Google atau Salah Satu Akun Google (Gmail, Youtube, Google+) ini bisa bermanfaat, terutama bagi yang membutuhkannya. Salam dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google Via PC"