Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger – Teknik membuat video youtube berputar secara otomatis pada saat di embed pada situs web sudah banyak di terapkan oleh hampir semua blogger di nusantara Indonesia dan dunia. Hal ini terbukti sangat efektif untuk mendongkrak view video pada channel Youtube yang mereka miliki.

Hal ini sangat bagus untuk di terapkan apalagi jika saluran youtube yang kalian kelola sudah terhubung sebagai penayang Adsense tentunya hal ini tepat untuk di gunakan, sebab setiap kali ada orang yang membuka website Anda atau artikel yang telah sobat buat maka secara otomatis video yang kalian embed dalam website atau artikel tersebut akan langsung main atau berputar otomatis tanpa perlu di klik oleh pengunjung.

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger

Coba bayangkan jika setiap harinya blog kalian mendapatkan puluhan ribu pengunjung, maka secara otomatis view video youtube kalian juga akan bertambah sejumlah pengunjung blog yang sobat dapatkan. Ini artinya uang yang bakal Anda dapatkan akan bertambah dua kali lipat.

Bagaimana apakah sobat tertarik untuk menggunakan teknik memasang Video Youtube Auto Play Pada Blogger ini ? Jika ia silakan ikuti langkah-langkah membuat Video Youtube Berputar Otomatis yang telah Admin tulis di bawah ini.

Tips & Trik Membuat Video Youtube Auto Play Pada Blogger Blogspot


Cara pertama # Membuat Video Youtube Berputar Otomatis Pada Blogger/Blospot


Silakan kalian ambil kode embed video youtube yang ingin di sematkan dalam artikel dan di buat berputar secara otomatis, saat ada pengunjung yang membacanya.

Contoh kode embed youtube asli, belum di modifikasi
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/Sw_SQlwTdT8" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Tambahkan kode di bawah ini pada script embed youtube yang sudah teman-teman copy tadi.
    ?rel=0&amp;autoplay=1

Sehingga kode embed youtubenya menjadi seperti berikut
<iframe width=”560″ height=”315″ src=” https://www.youtube.com/embed/Sw_SQlwTdT8?rel=0&amp;autoplay=1” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Kemudian silakan kawan-kawan buka halaman posting yang ingin di tambahkan video youtube auto play, kalian bisa buat posting blog baru atau mengedit artikel lama.

Buka mode penulisan HTML, pastekan atau tempel kode embed youtube yang sudah di modifikasi tadi pada posisi yang kalian inginkan, klik preview. Jika sudah sesuai dengan harapan, klik publikasikan.

Selesai, sekarang setiap kali anda atau ada pengunjung yang membuka artikel yang sobat tambahkan kode embed tadi video yang di sematkan akan otomatis berjalan, tanpa mereka klik.
Namun berdasarkan pengalaman Admin pribadi dengan menggunakan cara ini kurang bagus, bahkan bisa membuat pengunjung situs jengkal apalagi video yang sobat pergunakan sebagai embed memiliki suara bising.

Tentunya hal ini akan membuat pengunjung menyadari dan mengklik pause pada video tersebut. Sehingga alih-laih kita mendapatkan view tambahan pada video youtube saluran pribadi kita, malah sebaliknya visitor bisa saja langsung kabur.

Cara kedua # Membuat Video Yotube Berputar Otomatis Auto Play Pada Blogger/Blospot


Hal ini sangat di sayangkan bukan, tapi tenang aja bro. Sebab selain menggunakan teknik di tas Admin masih punya cara yang sangat jitu untuk membuat video yang kalian embed di postingan atau widget bisa berputar otomatis tanpa ketahuan oleh pengunjung.

Jadi tanpa mereka sadari selain membaca artikel yang sobat tulis, secara tidak langsung mereka juga telah menonton video yang sobat embed. Bagaimana keren banget bukan teknik ini.
Lihat juga : Teknik Menghilangkan Video Terkait di Akhir Video Youtube Embed
Ok bagi yang penasaran ingin segera praktek, silakan kalian copy pastekan kode script di bawah ini pada mode penulisan HTML.
<div id="muteYouTubeVideoPlayer"></div>
<script async src="https://www.youtube.com/iframe_api"></script><script>function onYouTubeIframeAPIReady() {var player;player = new YT.Player('muteYouTubeVideoPlayer', {videoId: 'ID VIDEO YOUTUBE', // ID Video Youtubewidth: 640, // panjang video (in px)height: 360, // lebar video (in px)playerVars: {autoplay: 1, // Auto-play ketika video dimuatcontrols: 0, // Menyembunyikan play/pauseshowinfo: 0, // Menyembunyikan judul videomodestbranding: 0, // Menyembunyikan logo Youtubediputarloop: 1, // Mengulang video setelah selesaifs: 0, // Menyembunyikan tombol fullscreencc_load_policty: 0, // Menyembunyikan captionsiv_load_policy: 3, // Menyembunyikan anotasiautohide: 1 // Menyembunyikan kontrol video},events: {onReady: function(e) {e.target.mute();}}});}
</script>
Penting :
Ganti tulisan ID VIDEO YOUTUBE, dengan id video yang sobat embed. Untuk yang belum tau seperti apa id video youtube silakan teman-teman perhatikan kembali contoh kode embed youtube di atas yang berwarna biru.

3. Update Kode Embed Youtube Berputar Otomatis Tanpa Suara Terbaru

Karena adanya update dari google, kode embed yt di atas. Sudah tidak berfungsi lagi, jadi silakan kawan-kawan gunakan kode sematkan youtube terbaru di bawah ini, jika kalian mau menambahkan video dalam postingan yang bisa berputar secara otomatis tanpa suara.


Contoh video youtube berputar otomatis tanpa suara.


Silakan kawan-kawan gunakan di antara kedua cara di atas, mana yang menarik dan paling mudah untuk kalian terapkan. Harapan Admin dengan adanya tutorial tentang Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger ini, kawan-kawan bisa bereksprimen dan mendapatkan lebih banyak penghasilan khususnya bagi penayang Adsense. Terima kasih. Jangan lupa komen dan share ya....

8 komentar untuk "Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis Pada Blogger"

  1. Cara pertama hanya bisa autoplay pada tampilan desktop aja bang, tapilan hp gak autoplay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan gunakan kode embed yang ketiga gan, bisa auto play di semua perangkat. Dengan fitur mute sekaligus resfonsif.

      Selamat mencoba.

      Hapus
  2. saya suka artikelnya,
    tapi, maaf bang, kode yang kedua untuk versi edit html tidak berfungsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan yang dalam kotak biru mbak, baru di update dan masih berfungsi dengan baik.

      Hapus
  3. Ada cara lain yang bisa autoplay di hp gak bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gan !!!

      Silakan pakai kode yang paling bawah gan. Baru di update!!!

      Sudah saya buktikan sendiri, semua video bisa berputar otomatis tanpa suara di semua jenis perangkat. Untuk melihat buktinya silakan agan akses artikel ini menggunakan hp, dan perhatikan video yang saya tambahkan di atas.

      Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Terima kasih.

      Hapus
  4. Mantap gan, ini dia kode embed yang gue cari selama ini.

    Beneran auto play, dan responsif banget.

    Terima kasih semoga sehat, dan sukses selalu.

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.