Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android


Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android – Sebelumnya Admin blogtipsintrik.com sudah membagikan bagaimana cara mudah membuat blogspot lewat Android, namun masih banyak di antara kawan-kawan yang masih belum mengerti bagaimana cara mengelola blog yang telah mereka bikin. Bahkan masih banyak yang mengatakan kalau mengelola blog di blogspot/blogger lewat HP itu sulit, karena memang pada kenyataannya blogspot hingga sampai saat ini masih belum responsif.

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Karena banyaknya pertanyaan dan email yang Admin terima mengenai hal itu, maka dalam kesempatan ini Admin bakal membahas bagaimana cara mengelola blogspot atau menulis artikel di blogger menggunakan HP android dengan cara yang sangat gampang.

Pembahasan ini khusus Admin tulis untuk kawan-kawan yang merasa kesulitan untuk membuat posting di blogger melalui HP Android dan meluruskan anggapan teman-teman yang berangapan kalau ngeblog via android itu susah. Padahal kami kami meyakini jika Anda sudah memahami bagaimana membuat posting artikel di blogger lewat android dan sudah terbiasa menggunakannya bisa di pastikan kalian akan merasa lebih mudah, enjoy, dan nyaman.

Ok langsung saja, bagi teman-teman yang belum mengerti bagaimana mengelola blog di blogger melalui android. Silakan ikuti langkah-langkah membuat posting blogspot dengan cara mudah di bawah ini.

Langkah-langkah Menulis Artikel Posting Blogspot/Blogger Menggunakan Android


Untuk mengelola blogspot via android hal pertama yang harus kalian miliki tentunya adalah blog yang kalian buat di blogger, jika belum punya silakan kalian buat dulu. Bagaimana caranya ? baca artikel panduan membuat blogger yang telah kami publikasikan sebelumnya.

Download dan instal aplikasi blogger, yang bisa kalian download secara gratis di playstore melalui tautan ini.

Setelah kalian selesai menginstal apk blogger, langkah selanjutnya silakan kawan-kawan buka aplikasi tersebut. Setelah aplikasi terbuka maka apk blogger akan otomatis mecari akun blog yang terkait dengan alamat email gmail yang sobat gunakan di android, jika akun gmail di smart phone android sobat belum pernah di gunakan untuk mendaftar blog di blogger maka akan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Klik Daftar ke Blogger, jika kalian ingin menggunakan alamat email yang sedang aktif di android sobat. Bagaimana caranya silakan teman-teman baca tutorial membuat blog dengan mudah lewat android yang telah Admin publikasikan sebelumnya. Tapi supaya lebih cepat sebaiknya kalian pilih saja Pilih akun lain.

Masukkan alamat dan password gmail yang sudah pernah di daftarkan ke blogspot/blogger, dan ikuti saja petunjuk yang di berikan selangkah-demi selangkah, sampai aplikasi blogger terhubung dengan blog yang kalian bikin di blogspot.

Buka kembali Apk Blogger, nanti tampilannya kurang lebih seperti gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Untuk mulai membuat posting pertama, silakan kalian klik gambar/logo pensil di bagian atas. Setelah itu kawan-kawan akan menemukan beberapa tempat mengisikan materi posting, berupa judul pos, pos/artikel, label, dan tombol untuk menambahkan gambar. Supaya lebih jelas lihat gambar berikut.

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Keterangan
Judul pos : Masukkan judul artikel yang ingin kalian buat.
Pos : Tempat untuk menulis artikel, silakan kawan-kawan masukkan unek-uneknya di bagian ini, dengan panjang tak terhingga.
Label : Isi dengan label atau kategori tulisan yang bakal kalian publikasikan di blogger.
Gambar/logo kamera : Berfungsi untuk menambahkan gambar pada artikel.

Langkah-langkah Menulis Artikel Blogspot menggunakan Apk Blogger Supaya Menarik


Pertama, silakan kawan-kawan klik di bagian pos, tulis materi yang ingin di sajikan sepanjang yang kalian mau. Dengan menggunakan Apk Blogger ini kalian juga bisa membuat tulisan menjadi cetak tebal dan miring. Caranya kalian cukup blog kata-kata yang ingin di buat miring atau cetak tebal lalu klik logo “B” atau”I”seperti yang di tunjukkan gambar di bawah ini.

Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Di sini kawan-kawan juga bisa menautkannya dengan artikel lainnya, caranya sama teman-teman hanya perlu memblok tulisan/kata-kata yang ingin di jadikan anchor text. Klik gambar rantai seperti gambar di atas, masukkan alamat/url/link artikel yang ingin sobat tautkan >>>klik OK.

Panduan Menambahkan Link Pada Artikel blogspot Via Android

Jika Anda merasa artikelnya cukup layak untuk di publikasikan, silakan klik Selesai atau tanda contreng.

Setelah itu kalian akan di bawah kembali ke halaman depan posting, dan jangan lupa tambahkan dulu foto/gambar pada postingan tersebut supaya terlihat lebih menawan dan menarik orang untuk membacanya. Caranya gampang kok, silakan teman-teman klik logo kamera di sebelah judul.

Pada menu selanjutnya, klik ambil foto (untuk menambahkan gambar dari hasil jepretan kamera android secara langsung) atau pilih foto (menambahkan gambar dari koleksi foto yang tersimpan di perangkat smartphone teman-teman).

Panduan Lengkap Menambahkan Foto Pada Artikel blogspot Via Android

Silakan kalian pilih foto mana yang ingin di tambahkan pada postingannya, sesuai dengan selera masing-masing.

Cek kembali, apakah judul, pos, label, dan gambar yang di tambahkan sudah di isi semua apa belum. Setelah merasa yakin artikelnya cukup bagus dan enak di baca. Langkah terakhir silakan kawan-kawan klik gambar pesawat kertas di atas untuk segera mempublikasikan artikel tersebut, atau kalian juga bisa menyimpannya ke draf terlebih dahulu dengan cara klik gambar disket.

Proses pembuatan dan posting artikel pada blog yang di buat di blogspot menggunakan Aplikasi Blogger telah berhasil dengan sukses, untuk melihat bagaimana tampilan artikel tersebut silakan kawan-kawan klik judul artikelnya. Berikut contoh tampilan artikel yang telah Admin pubikasikan saat membuat tutorial Menulis Artikel blogspot Via Android ini.

Tutorial Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android

Untuk mengedit kembali artikel yang telah di pubikasikan, klik gambar pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog/artikel yang telah di publikasikan melalui browser teman-teman hanya perlu klik gambar mata. Dan pilih ingin membukanya melalui browser apa.

Demikianlah Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android yang bisa Admin bagikan, semoga mudah di mengerti dan dapat di praktekkan dengan mudah. Jika masih ada yang kurang di pahami atau kurang jelas, silakan kalian tanyakan melalui kotak komentar di bawah ini. Terima kasih dan Semoga sukses.

8 komentar untuk "Panduan Lengkap Menulis Artikel blogspot Via Android"

  1. Cukup inspiratif... Thanks ya.. Tapi gimana caranya agar blognya menghasilkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan daftar google adense...

      Hapus
  2. Sangat menginspirasi bro..membuat saya jadi bisa posting blog dari hp..doakn ya bro smoga blog saya bisa berkmbang

    BalasHapus
  3. cara sisipkan gambar selain ambil foto yaitu dengan code gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akses bloggernya langsung lewat crome gan,

      caranya :

      klik gambar seperti foto di sebelah tulisan link. Nanti anda akan di kasih pilihan mau upload, ambil dari gambar yang sudah pernah di upload, dari google album, dari telepon (HP), dan kalau mau sisipkan dari url atau webcam klik tulisan lainnya.

      Semoga membantu, jika masih kurang jelas. silakan tanyakan lagi, terima kasih.

      Hapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.