Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Lengkap Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail


Panduan Lengkap Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email GmailMenambahkan tanda tangan atau signature pada email yang kita kirim bisa memberikan kesan berbeda bagi yang menerimanya, karena itulah fitur penambahan tanda tangan pada email selalu di gunakan oleh para pembisinis online supaya terlihat lebih profesional dan terpercaya.

Mungkin Anda sering menerima email yang dibawahnya terdapat informasi tambahan berupa nama, alamat blog, atau gambar yang terlihat begitu menarik di bagian paling bawah. Dan Admin yakin setiap kali teman-teman menerima email yang berisikan informasi tambahan seperti itu memiliki kesan positif dan lebih percaya kalau yang mengirim email tersebut orang yang sangat profesional. Padahal siapapun bisa melakukan hal itu dengan mudah.

Sebelumnya ketika Admin belum mengetahui bagaimana tekniknya, Admin selalu menambahkan data-data seperti tanda tangan itu di bagian paling bawah email yang bakal dikirim secara manual. Tapi jika kita melakukan hal itu tentunya sangat melelahkan, karena setiap kali akan mengirim email kita harus menginputkan tanda tangan pada email.
Baca Juga : Tutorial Reset Password Gmail dengan HP atau Panduan Rubah Sandi Gmail dengan Email
Kalau hanya satu atau dua buah email yang akan di kirim setiap harinya itu bukanlah suatu masalah, tapi bagaimana jika kalian harus mengirim email dalam jumlah ratusan dan ingin menambahkan tanda tangan di setiap emailnya pasti ribet bukan.

Tapi tenang sob, email gmail ada fitur penambahan tanda tangan secara otomatis setiap kali sobat ingin mengirimkan email. Namun terlebih dahulu kalian harus melakukan setting pada akun gmail yang kalian miliki, berikut langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Menambahkan Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail

Jika kawan-kawan ingin membuat email yang kalian kirim terlihat lebih menawan, dan profesional dengan menambahkan fitur signature di bawah email secara otomatis, silakan ikuti atau lakukan langkah-langkah berikut ini.

Masuk ke akun email gmail yang ingin di tambahkan tanda tangan, klik tanda segitiga kecil di sebelah gambar roda bergerigi pojok kanan atas.

Pilih Setting, pastikan anda berada pada menu general. Scroll kebawah cari menu signature, lalu aktifkan menu tersebut dengan mengklik bulatan kecil disebelah kotak kosong (di bawah tulisan no signature) atau klik di dalam kotak kosong yang di sediakan. Supaya lebih jelas islakan lihat gambar di bawah ini.

Langkah Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail

Masukan data-data yang ingin teman-teman jadikan sebagai tanda tangan pada kotak yang di sediakan. Silakan kalian berkreasi dengan imajinasinya masing-masing bagaimana caranya membuat tanda tangan/signature email gmail yang kalian buat terlihat menarik dan mampu membuat orang yang menerimanya memberikan response positif sehingga bisa menjadi salah satu nilai plus buat kalian.

Panduan Lengkap Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail

Pada fitur signature gmail teman-teman bisa membuat tanda tangan lebih menarik dengan menambahkan gambar, logo, atau menggunakan huruf yang keren. Sebab di sini google telah menyediakan alat untuk kawan-kawan merubah jenis huruf, memasukkan gambar, link, mengatur ukuran huruf yang di gunakan, mengatur perataan (tengah, kiri, atau kanan), cetak miring, tebal, atau garis bawah dan masih banyak lagi fitur signature gmail yang bisa sobat coba dengan mudah dan tentunya secara gratis.

Setelah teman-teman rasa Tanda Tangan (Signature) Email Gmail yang kalian buat sudah cukup bagus dan berkelas, langkah terakhir klik tombol save change yang ada di bagian paling bawah. Proses menambahkan atau membuat gmail signature selesai.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas setiap kali Anda mengirim email, tanda tangan yang telah di buat tadi akan masuk secara otomatis di bagian paling bawah email yang kalian kirim.
Lihat Juga : Cara Menghapus Akun Gmail Secara Permanen
Untuk membuktikannya apakah teman-teman sudah berhasil membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail, silakan kalian klik menu compose. Disana kalian akan melihat tampilan tanda tangan tepat di bagian paling bawah. Supaya lebih yakin lagi, apakah Signature pada email Gmail yang baru saja sobat buat terkirim bersama dengan email. Cobalah kirim email ke akun email sobat yang lainnya. Bisa kesesama gmail atau alamat email dari penyedia email gratis lainnya. Semoga sukses.

Demikianlah PanduanLengkap Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail yang bisa Admin sajikan, semoga dapat di mengerti dan bisa memberikan manfaat buat kawan-kawan sekalian. Terima kasih, sampai jumpa pada artikel tips dan trik lainnya.

Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap Membuat Tanda Tangan (Signature) Pada Email Gmail"