Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS

Bagaimana cara mendapatkan backlink Pinterest gratis tapi berkualitas, caranya gampang anda cukup mendaftar atau membuat akun di pinterest - Membuat backlink melalui pinterest penting untuk dilakukan. Karena, seiring dengan berkembangnya popularitas media sosial saat ini, ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk menarik banyak pengunjung atau mendapatkan banyak traffik yang mengarah ke website/Blog  kita. Bukan hanya itu dengan menghubungkan blog yang dimiliki dengan berbagai akun media sosial ternyata memiliki dampak yang sangat bagus terhadap SEO diantaranya dapat meningkatkan kepercayaan mesin pencari terhadap blog sehingga nilai PA dan DA blog juga bisa bertambah. 

bagaimana cara mendaftar membuat backlink pinterest

Salah satunya adalah Pinterest, Pinterest adalah media sosial yang memungkinkan penguna untuk berbagi konten, gambar dan video. Banyak digunakan oleh hampir semua webmaster yang terjun  di dunia blogging. Karena, bermanfaat sebagai sumber backlink dofollow yang memiliki page rank tinggi dan bisa mendatangkan banyak traffik.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, Mengapa pinterest sangat bagus digunakan untuk membangun backlink ? apa alasannya ?. Jawabannya karena pinterest memiliki karakter backlink berkualitas, seperti memiliki nilai authority tinggi, memiliki banyak pegunjung, page rank ramping, dan masih banyak lagi. 

Apakah benar backlink pinterest diakui oleh google ? ya, masih belum percaya lihat gambar berikut:
backlink pinterest blogtipsintrik

Gambar ini adalah bukti kalau backlink yang admin pasang pada pinterest terdeteksi dan diakui keberadaannya oleh google yang laporannya dapat dilihat pada google search console

Jika teman-teman butuh backlink lebih banyak lagi, tapi dari sumber terpercaya silakan baca postingan admin sebelumnya. Yaitu cara mendapatkan backlink dari google berikut ini:


BAGAIMANA CARA MEMBUAT AKUN PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK


Untuk bisa mendapatkan dan merasakan manfaat backlink gratis yang berkualitas tinggi dari pinterest kita harus mendaftar terlebih dahulu dan menghubungkan atau memverifikasi blog yang dimiliki. Berikut ulasan lengkapnya

BAGAIMANA CARA MEMBUAT/MENDAFTAR PINTEREST


Sebelum kita memasang backlink/link masuk ke website kita melalui pinterest, anda harus membuat akun terlebih dahulu. Untuk mendaftar silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini
  • Kunjungi halaman pembuatan akun pinterest
  • Setelah itu silakan teman-teman pilih ingin melakukan pendaftaran melalui metode apa, pihak pinterest menyediakan dua cara. Cara pertama menggunakan facebook dan cara kedua mendaftar memakai email.
  • Dalam contoh ini admin akan mengajarkan bagaimana caranya membuat akun pinterest dengan email. Masukkan alamat email yang masih aktif, ingat gunakan alamat email yang masih aktif karena nanti setelah selesai anda diminta untuk memverifikasi akun yang dibuat. Dan jangan lupa masukkan password (sandi) untuk menjaga akun kita aman. Kemudian klik tombol Continue.
cara daftar buat akun pinterest
  • Setelah itu masukkan nama lengkap, umur, dan jenis kelamin. Lalu klik Sign UP.
cara mendaftar buat akun pinterest
  • Proses pembuatan akun hampir selesai, namun untuk mengakses akun pinterest kita diwajibkan untuk memilih minimal lima kategori atau topic yang menarik minat kita. Caranya sangat gampang cukup klik topic yang menurut anda menarik atau cocok dengan pasion teman-teman, asal juga boleh. Kemudian klik tombol done.
cara mendaftar membuat akun pinterest
  • Setelah itu anda akan ditawarkan untuk memasang tolbarr pinterest di web browser, anda bisa memilih get it now jika mengiginkannya atau bisa klik skip untuk mempercepat proses pembuatan akun.
  • Kemudian, akan muncul menu pop up baru klik tombol SKIP kembali.
  • Tunggu sampai proses penyiapan akun selesai. 
  • Sambil menunggu buka email yang teman-teman gunakan saat mendaftar atau pembuatan akun tadi untuk mengkonfirmasi bahwa email yang kita daftarkan itu asli milik kita bukan fake (email orang lain), cek email masuk dari Pinterest. Lalu klik tombol confirm your email.
  • Setelah anda berhasil mengkonfirmasi email, anda akan segera di bawa ke dashboard pinterest.
Sampai pada proses ini pembuatan akun pinterest telah sukses dilakukan. Agar pinterest bisa menjadi sumber backlink bagi blog maka kita harus menghubungkannya dengan blog yang akan kita beri suntikan backlink. Caranya ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest


Untuk membuat backlink dengan pinterest, kita bisa melakukannya dengan dua cara. Yaitu, melalui profil backlink dan posting.

A. Membangun Backlink Pinterest Melalui Profil Backlink
  1. Klik logo orang dipojok kanan atas
  2. Pilih/klik gambar roda segi delapan.
  3. Klik menu profil, lalu masukkan alamat situs, blog, atau web yang ingin dihubungkan dengan akun pinterest pada kolom website. Kemudian klik confirm website
  4. Pada menu pop up yang muncul silakan ambil (copy) kode meta tag yang diberikan untuk memverifikasi kepemilikan blog. Jangan ditutup dulu.
  5. Lalu login ke akun blogger >>> pilih menu theme >>> Edit HTML >>> pastekan kode verifikasi pinterest tepat di bawah “<head>” >>> klik simpan template.
  6. Setelah yakin kode telah terpasang dengan baik, akses kembali halaman pinterest klik finish. Apabila anda mendapatkan pemberitahuan acuhkan saja. Langsung klik okay.
  7. Jika proses verifikasi kepemilikan situs pada pinterest sukses maka teman-teman akan melihat pemberitahuan disebelah kolom website yang berbunyi site confirmed. Agar lebih jelas lihat gambar di bawah ini.

    tips membuat backlink pinterest

  8. Langkah terakhir klik Save Setting dipojok kanan bawah.
Sampai pada tahap ini sekarang kita sudah selesai menghubungkan dan memverifikasi situs blog pada pinterest dan sudah mendapatkan satu backlink. 

B. Membangun Backlink Pinterest Dengan Posting
Untuk mendapatkan lebih banyak backlink menuju money site (Blog Utama), sebaiknya teman-teman langsung membuat postingan pada akun pinterest yang baru saja selesai kita buat. bagaimana caranya ?
  1. Langkah pertama buat terlebih board (papan), berfungsi untuk mengelompokkan jenis gambar yang kita upload. Langkahnya klik tombol (+), lalu berikan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan. Kalau bisa relevan dengan keyword artikel atau niche web kita.
  2. Setelah board selesai dibuat, untuk mulai menanam backlink silakan klik tombol plus di bawah, pilih save from a website. Lihat gambar di bawah ini.

    trik membuat backlink pinterest

  3. Masukkan URL artikel yang ingin diberikan suntikan backlink pada kotak yang disediakan. Lengkap dengan http. Contoh https://blogtipsintrik.blogspot.com/2017/03/cara-jitu-mencari-membuat-backlink-blogwalking.html
  4. Klik next
  5. Pilih atau cari gambar dengan cara mengkliknya, setelah itu teman-teman akan melihat bagaimana tampilan dan dimana pin yang akan dipublikasikan. Masukkan deskripsi singkat tepat dibawah gambar, usahakan mengandung beberapa keyword yang dibidik. Langkah terakhir tentukan gambar itu akan disimpan dimana, pilih board yang baru saja dibuat atau anda juga bisa membuat board baru. Dan klik save
Selesai. Anda tinggal menunggu robot google mencrawl url/link yang telah kita tanamkan dan bersiap-siap mendapatkan backlink. Agar backlink yang dibuat cepat terindeks sebaiknya setiap kali selesai membuat posting submit Url atau link-nya pada google  atau menggunakan jasa ping URL gratisan yang tersebar di internet.

Demikianlah panduan yang bisa admin bagikan tentang bagaimana cara membuat/mendaftar akun pinterest dan cara mendapatkan backlink pinterest berkualitas gratis dengan cepat dan mudah. Semoga membantu bagi yang membutuhkan jika ada maslah yang kurang dimengerti bisa tanyakan langsung pada admin melalui kotak komentar dibawah.

Terima Kasih

20 komentar untuk "CARA MENDAFTAR PINTEREST DAN MENDAPATKAN BACKLINK BERKUALITAS GRATIS"

  1. Kebetulan saya daftar pinterest uda 2 bulan lalu tapi belum tau cara pakainya... thanks sob.. blogwalking

    BalasHapus
  2. makasih mas buat ilmunya ditunggu postingan bermanfaat berikutnya
    izin promo www.cassiopeiaflorist.com

    BalasHapus
  3. saya sudah mencoba mengikuti panduan dari Agan tahap demi tahap dan saya kira tidak ada yang saya lewatkan, saya memang berhasil buat akun di pinterest tapi sewaktu saya cek backlink dengan google console kok tidak ada ya Gan backlink dari pinterest

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin belum terdeteksi aja gan. Sabar..

      Hapus
  4. sip, terimakasih gan tutorialnya. Mau coba untuk praktekan

    BalasHapus
  5. Terima kasih informasinya gan sangat bermanfaat buat web saya.

    BalasHapus
  6. Trima kasih, sangat membantu bagi saya yang masih belajar

    BalasHapus
  7. Bermanfaat sekali, terimakasih artikel dan tutornya mas.

    BalasHapus
  8. sudah di coba gan, saya share semua pic di blog ane ke pinterest.. lumayan nambah trafick

    BalasHapus
  9. oh baru tahu hehe.. ternyata pinterest bisa dibuat gitu ya -_-

    BalasHapus
  10. Apakah ini benar-benar backlink berkualitas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Admin ya, sebab pinterest memiliki semua kriteria sumber backlink berkualitas tinggi. Terima kasih

      Hapus
  11. Pantesan tiap nyari tutorial kadang yg muncul web Pinteres gan

    BalasHapus
  12. Mantap kali bang, panduannnya snagat lengkap dan bermanfaat. Terima kasih....izin bookmark...

    BalasHapus
  13. gan kok gak ada kolom masukkan website ya?

    BalasHapus
  14. Mantap Gan, Terima kasih sudah sharing

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.