Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Google Friend Connect

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Google Friend Connect - Sebelumnya Admin sudah pernah membahas tentang apa itu backlink, apa manfaatnya dan fungsinya. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas kembali bagaimana cara membuat backlink dengan menggunakan salah satu produk google yang memiliki kualitas tinggi. Yaitu Google Friend Connect atau lebih dikenal dengan sebutan google follower (pengikut).

Sama halnya dengan membuat backlink melalui youtube atau membangun backlink dengan Google plus, backlink yang kita dapatkan memakai google friend connect sangat berkualitas dan memiliki daya ungkit yang cukup besar untuk mendongkrak page rank dan popularitas web/blog yang kita kelola di mata search engine dengan sangat cepat. 

Namun sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana cara membangun backlink pakai google friend connect, alangkah lebih baiknya teman-teman ketahui dulu apa itu Google Friend Connect. 

Google Friend Connect (Google Jalinan Teman) merupakan layanan dalam jaringan (Online) dari Google yang memungkinkan pengguna menambahkan konten dan aplikasi jejaring sosial ke situs mereka. Dengan menambahkan aplikasi ini ke situs. Pemilik situs bisa memfasilitasi pengunjung untuk masuk (login) ke akun mereka, baik yang menggunakan Google, Yahoo!, AIM, atau OpenID. Penggunjung bisa berinteraksi dengan pengunjung lain melalui aplikasi chat, komentar, game online, atau aplikasi lain yang dipilih pemilik situs untuk disertakan di dalam aplikasi Friend Connect (Sumber: id.wikipedia.org).

Cara mendapatkan backlink menggunakan google follower (google friend connect) termasuk salah satu cara paling mudah dilakukan untuk memperoleh banyak backlink mengalir ke blog yang kita kelola. 

Nah sekarang apakah teman-teman sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara membuat backlink pakai google follower atau google friend connect. Untuk pengguna blogspot ini sangat mudah dilakukan karena kita tinggal memasang widget yang disediakan oleh blogger pada blog kita, lalu setiap kali ada orang yang mengikuti situs web yang kita kelelola melalui widget ini maka secara otomatis backlink anda akan bertambah.

Masih bingung bagaimana memasangnya silakan ikuti panduan di bawah ini?

Cara Mudah Mendapatkan dan Membuat Backlink Dengan Google Friend Connect


Agar bisa mendapatkan backlink dari google menggunakan google follower teman-teman harus menambahkan widgetnya pada blog, caranya adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama, teman-teman harus login terlebih dahulu ke akun blogger yang ingin ditambahkan backlink.
  2. Setelah berhasil login, lihat menu pada dashboard blogger sebelah kiri lalu klik Tata Letak
  3. Tambahkan Gadget
  4. Klik Gadget Lainnya
  5. Tambahkan Gadget Pengikut dangan cara klik tombol plus atau klik 2X pada nama gadget tersebut. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

  6. backlink gratis google

  7. Klik simpan atau anda bisa merubah dulu judul yang ingin ditampilkan pada pengunjung sesuai dengan selera teman-teman, setelah selesai klik simpan.
backlink gratis google friend connect pengikut
Setelah berhasil ditambahkan lihat tampilan sementara dengan cara klik preview. Kalau tampilannya sudah cocok dengan keinginan klik simpan setelan. Jika belum, maka silakan atur kembali pada posisi yang tepat dengan cara drag dan drop pada posisi yang anda inginkan.

Selesai, anda tinggal menunggu backlink terus bertambah seiring bertambahnya waktu. Namun agar backlink anda bisa bertambah dengan cepat sebaiknya anda mengajak dan menawarkan orang lain untuk bergabung dengan blog yang teman-teman kelola dengan menjadi pengikut atau follower.

Penting:
Anda hanya akan mendapatkan backlink sesuai dengan jumlah orang yang telah memfollow blog anda, jadi pandai-pandailah mengajak orang/teman/pengunjung blog untuk mengikuti. Sebaiknya widget ini selalu anda pasang setiap kali selesai membuat blog baru.

Semoga berhasil.

Walupun caranya sangat mudah, anda tidak perlu takut untuk menggunakan trik ini. Karena google friend connect memiliki ciri-ciri backlink berkualitas tinggi. Selain itu google follower (pengikut) merupakan produk google sendiri jadi sudah pasti di sukai oleh google, dan backlink yang di hasilkan akan sangat berpengaruh pada blog yang sedang teman-teman bangun. 

Mungkin hanya itu saja yang bisa admin bagikan, semoga bisa membantu teman-teman yang membutuhkan informasi bagaimana cara mudah mendapatkan backlink dari google follower. Kalau ada masalah atau ada yang kurang dipahami silakan masukkan pada kolom komentar yang telah disediakan. Jika artikel ini bermanfaat silakan bagikan dengan yang lainnya dengan cara klik tombol share di bawah. Terima kasih atas kunjungannya, dan jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya.

7 komentar untuk "Cara Mudah Mendapatkan Backlink Dari Google Friend Connect"

  1. Baru tau ternyata google follower juga bisa memberikan backlink untuk blog...niche share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak saya juga ngak segaja baca di blog tetangga....kalau google pengikut bisa jadi sumber backlink yang bagus buat blog..

      Hapus
  2. salam GAN, inikan untuk blog dari blogspot ya Gan lalu kalau untuk blog wordpress bagaimana GAN
    bantu pencerahannya
    TERIMAKASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk memasang widget google friend connect pada wordpres, silakan agan pasang dulu di blogger. Setelah itu ambil kode scriptnya. Dan taruh di blog wordpress pada menu widget html. Semoga membantu.

      Hapus
  3. mantap gan..infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. Bermanfaat, bisa menambah pengtahuan. Ada juga Info Blog Review khusus di Blog LoveSpyco yang bisa menjadi referensi. Terima kasih..

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.