Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru

Cara Mudah Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru - Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog kita bisa memanfaatkan berbagai fitur gratis yang tersedia di internet. Salah satunya yaitu mendaftarkan blog dan memverifikasinya di google webmaster tools. Namun selain daftar di google webmaster sebaiknya kita juga mensubmit situs yang di kelola pada salah satu mesin pencari raksasa dunia yang cukup populer seperti yandex.

Yandex merupakan salah satu mesin pencari populer sama halnya seperti google, yang banyak digunakan oleh sebagian pengguna internet untuk menjelajah dunia maya. Walaupun di indonesia mesin pencari yandex belum banyak digunakan. Tidak ada salahnya kita juga mensubmit atau mendaftarkan web kita pada mesin pencari ini. Siapa tau dengan melakukannya pengunjung situs bisa meledak suatu saat nanti.

Selain bisa meningkatkan SEO, mendaftar serta memverifikasi website di yandex webmaster juga dapat menambah DA PA blog serta memperbesar peluang datangnya pengunjung organik. Dimana dengan cara ini semua posting dapat lebih mudah terdeteksi, sehingga besar kemungkinan reputasi dan page rank menjadi lebih mantap sehingga posisi di SERP juga akan terus meningkat. 

Nah, bagi teman-teman yang ingin mendaftar dan melakukan verifikasi blog pada Yandex webmaster silakan ikuti langkah-langkah yang admin berikan di bawah ini.

Cara Mudah Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru


Agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan mudah, teman-teman sebaiknya melakukan login terlebih dahulu ke akun yandex mail atau email yandex. Jika belum punya silakan buat dulu, butuh panduan silakan baca tutorial buat email yandex terbaru. Setelah anda berhasil login ke akun yandex mail, untuk melakukan pendaftaran blog di yandex webmaster silakan ikuti langkah berikut.
  • Masih dalam keadaan login pada akun email yandex, buka tab baru kunjungi halaman yandex webmaster atau bisa langsung klik https://webmaster.yandex.com/
  • Klik tombol “+
  • Masukkan alamat blog yang ingin di daftarkan dan diverifikasi pada kolom yang telah di sediakan, kemudian klik ADD. Lebih jelasnya lihat gambar berikut:
Tutorial mendaftar dan verifikasi blog di yandex webmaster
  • Klik tab meta tag, copy kode meta yang di berikan. Lihat gambar di bawah.
kode verifikasi yandex webmaster
  • Login ke akun blogger
  • Pada dasboard blogger lihat bilah sebelah kiri, pilih menu Template lalu klik Edit HTML
  • Cari kode <head>, setelah ketemu pastekan (tempel/salin) kode meta tag yang teman-teman copy pada yandex webmaster tadi tepat di bawahnya. Atau teman-teman bisa menempelkan kode verifikasi yandex di bawah atau di atas kode verifikasi dari bing dan google webmaster tools jika sebelumnya teman-teman sudah mensubmit blog pada google search console dan bing webmaster tools.
  • Setelah yakin kode verifikasi sudah terpasang dengan baik, klik simpan template.
cara pasang kode verifikasi yandex webmaster
  • Lalu kembali lagi ke halaman yandex webmaster, dan klik Check
Selesai, blog anda sudah berhasil disubmit dan diverifikasi ke yandex webmaster. Namun agar blog/web/situs yang dikelola dapat lebih mudah dijelajahi dan dicrawl oleh robot mesin pencari yandex kita harus mensubmit juga alamat peta situs atau sitemap blog yang telah didaftarkan tadi.

Bagaimana cara mensubmit peta situs/sitemap blog ke yandex webmaster ? berikut ulasan singkatnya.

Cara Submit Sitemap/Peta situs Blog ke Yandex Webmaster

Pada menu sebelah kiri silakan klik indexing lalu pilih Sitemap Files
Masukkan alamat sitemap blog yang sudah terverifikasi pada kotak yang di sediakan, kemudian klik Add. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini.

cara submit sitemap-peta situs di yandex

Setelah melalui tahapan-tahapan di atas sekarang kualitas SEO blog yang teman-teman kelola sudah menjadi lebih baik dan optimal.

Demikianlah tutorial Cara Mudah Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru. Semoga dapat di mengerti, jika masih ada masalah, atau ada pertanyaan silakan masukkan pada kolom komentar di bawah. 

5 komentar untuk "Cara Mudah Mendaftar dan Memverifikasi blog di Yandex Webmaster Terbaru"

  1. terimakasih gan tutorialnya... salam bloging....

    BalasHapus
  2. tutorialnya bagus gan, trims.

    BalasHapus
  3. Bahasa yg cukup mudah di pahami, sehingga mempermudah pembaca. Mksh gan

    BalasHapus
  4. masukan yg bagus ni sob.... makasi. salam blog

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.