Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru

Cara Mudah Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru - Sebelumnya admin Blog Tips & Trik sudah membahas bagaimana cara buat blog diblogger pakai HP dan bikin blog melalui pc, sekarang kita akan membahas bagaimana cara mendaftar/membuat blog di Tumblr. Ada yang sudah tahu apa itu Tumblr? Baiklah, teman-teman tidak usah bingung dan kepikiran dengan pertanyaan ini. Karena, admin akan memberikan sedikit bocoran tentang tumblr.

Sama halnya dengan blogger Tumblr merupakan sebuah platform tempat membuat blog secara gratis, yang sekarang sudah bergabung dengan yahoo. Dilihat dari segi tampilan Tumblr terlihat lebih simple dan sangat praktis untuk digunakan. Sebenarnya tumblr lebih mirip dengan media sosial daripada blog, karena kita bebas membagikan ulang postingan siapapun dengan melakukan reblog yang mirip dengan retweet pada twitter.  Di tumblr kita bisa memposting, berbagi atau mengupload 7 macam file, diantaranya berupa text, link, chat, audio, video, gambar, dan quote. 

Bagi teman-teman yang ingin membuat atau mendaftar akun tumblr, sudah pernah mencoba namun selalu gagal. Bertanya kesana kemari belum menemukan solusi. Maka saat ini anda berada pada tempat yang tepat. Karena dalam kesempatan ini Admin akan membagikan tutorial lengkap selangkah demi selangkah, bagaimana cara membuat atau mendaftar blog di tumblr dengan cara mudah. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mudah Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru


Untuk membuat akun di tumblr sebelumnya teman-teman harus memiliki akun yahoo mail, jika belum punya silakan buat terlebih dahulu. Apabila syarat ini sudah terpenuhi langkah-langkah mendaftar atau SIGN UP di Tumblr adalah sebagai berikut. 

1. Kunjungi website Tumblr di sini
2. Klik Get Started

daftar-atau-membuat-akun-tumblr

3. Isi data-data yang diminta, kemudian klik Continue.

formulir pendaftaran Tumblr

Keterangan Pengisian Formulir Pendaftaran Tumblr
Email: Isi dengan alamat e-mail yahoo yang masih aktif karena setelah selesai proses pendaftaran nanti kita harus melakukan verifikasi akun.
Password: Isi dengan password e-mail kamu.
Tanggal lahir: pilih sesuai dengan data anda (bisa di isi sesuai dengan keinginan)
Gender : Isi dengan jenis kelamin yang cocok, namun apabila malas atau pilihannya tidak tersedia silakan lewati atau kosongkan saja. Karena tidak begitu penting.

Jika berhasil silakan anda ikuti semua instruksi yang di berikan. Namun apabila pada tahap ini anda selalu gagal, maksudnya selalu kembali pada halaman yang sama. Maka solusinya adalah silakan klik Sign In dipojok kanan bawah.

Masukkan alamat akun yahoo mail, klik Berikutnya.
Masukkan password akun yahoo mail yang dimasukkan tadi, kemudian klik Sign In.
Klik Got it, create a new Tumblr

mendaftar atau membuat akun tumblr

4. Setelah itu silakan isikan username pada kotak yang disediakan, jangan asal isi!!!!. Karena ini akan menjadi alamat URL blog tumblr nantinya. Usahakan saat mengisi kolom ini masukkanlah kata kunci yang anda target. 
5. Apabila anda sudah yakin langkah selanjutnya klik Continue.
6. Kemudian anda akan disuruh untuk memilih lima buah topik yang menarik bagi anda, klik lima buah gambar yang anda suka, lalu klik Next.
7. Sampai pada langkah ini, akun blog Tumblr anda sudah jadi. Namun untuk dapat menggunakannya anda harus melakukan verifikasi yang bertujuan untuk membuktikan kalau anda bukan robot. Bagaimana caranya ?

Cara Verifikasi Akun Tumblr

Buka akun yahoo mail yang digunakan saat daftar/membuat akun Tumblr tadi, kemudian cari email dari tumblr. Klik tulisan This is me!. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

panduan cara verifikasi akun tumblr

Setelah itu anda akan mendapatkan ucapan selamat, yang menyatakan kalau kita adalah real user. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini. 

verifikasi akun tumblr berhasil

Klik Or, skip to your dashboard.
Selesai. 

Bagaimana mudah bukan ?. Sekarang akun blog tumblr sudah benar-benar siap untuk digunakan. Anda dapat mulai memposting atau membagikan apapun yang di suka dalam berbagai format yang disediakan.

Penting!
Agar blog tumblr mudah ditemukan atau dapat bersaing dengan situs dari platform lainnya setelah selesai/jadi sebaiknya teman-teman segera mendaftarkan dan memverifikasinya di google webmaster tools.

Sampai disini dulu tutorial singkat yang berisikan Tips dan Trick cara mudah mendaftar atau membuat Blog Tumblr terbaru, semoga dapat dipahami dan menjadi solusi bagi yang selalu gagal dalam membuat akun tmblr. Apabila ada yang kurang jelas atau membingungkan yang berkaitan dengan materi di atas silakan teman-teman tanyakan pada kolom komentar di bawah. Admin akan berusaha menjawab semampunya. Dan apabila dari penjelasan yang telah di jabarkan di atas masih ada kekurangan tolong teman-teman yang lebih berpengalaman menambahkan. Terima kasih...sampai jumpa lagi.

Untuk melengkapi panduan daftar dan buat akun tumblr di atas, bagi yang masih kurang jelas coba tonton video tutorial yang telah admin upload di salah satu channel yang di kelola berikut ini:


1 komentar untuk "Cara Mudah Mendaftar atau Membuat Blog Tumblr Terbaru"

  1. Beneran gampang buatnya, apalagi nih artikel komplit bgt petunjuknya. Selain enak di baca, ada gambar, plus video pula. Top deh adminnya.

    Makasih om...

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.