Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis Produk Luar Biasa Google Yang Gagal dan Akhirnya di Tutup

5 jenis produk luar biasa google yang gagal dan akhirnya di tutup - Google sangat top dan familiar bagi siapapun dari anak-anak sampai orang tua. Karena begitu banyak ide dan inovasi dari google yang luar biasa dan menyentuh berbagai bidang dalam kehidupan. Ada orang yang mengenal produk google dari perangkat smartphone yang dipakai (Android), mesin pencari atau dari produk-produk google yang fenomenal lainnya.

Namun,  masih banyak orang yang tidak mengetahui apa saja produk google yang ada ? dan belum tahu ternyata di balik kesuksesan besar yang di raih, google sering kali gagal dalam meluncurkan sebuah produk dengan berbagai alasan. Dari produk berbasis sosial media, software, atau jenis produk lainnya yang masuk kategori gagal dan akhirnya di tutup dengan berbagai alasan. Seperti, terlalu rumit untuk digunakan, di anggap menggangu privasi pengguna dan produk berbayar.

5 jenis produk luar biasa google yang gagal dan akhirnya di tutup

Hampir semua jenis produk-produk google di bangun dengan daya kreatifitas tinggi, menarik dan penuh inovasi tetapi tetap saja walaupun dapat menarik minat banyak orang, pekerja google adalah manusia yang tak luput dari kesalahan yang membuat google sering gagal. Dari berbagai macam produk google yang gagal berikut admin sajikan 5 jenis produk luar biasa google yang gagal dan akhirnya di tutup.

5 Jenis Produk Luar Biasa Google Yang Gagal dan Akhirnya di Tutup


1. Google Glass
Google Glass atau kacamata pintar berhasil memukau dunia pada saat pertama kali diperkenalkan. Dan berhasil menarik perhatian banyak developer teknologi di seluruh dunia. Tetapi sangat disayangkan Ternyata diam-diam Google sudah menghentikan proyek masa depan ini. Padahal banyak pihak meyakini  kalau proyek google glass akan menjadi proyek terbesar bagi Google untuk masa depan. 

Google Glass mengalami penundaan pemasaran produk sejak tahun 2014, dengan alasan Google sedang mengembangkan produk yang lebih canggih dari Google Glass.  Apakah itu benar ? tunggu aja tanggal mainnya.

2. Project Ara
Merupakan salah satu proyek yang dibuat untuk mengurangi limbah elektronik karena menyediakan daur hidup lebih lama. Dikembangkan untuk menjadikan ponsel pintar (smartphone) menjadi modular. Yang memungkinkan siapapun mampu mengganti modul yang rusak atau tidak layak pakai setiap saat, terutama ketika ada hal-hal baru muncul. Produk google ini resmi dinyatakan gagal dan ditutup tanpa alasan yang pasti.

3. Google Health (Mei 2008 - Januari 2012)
Google Health merupakan sebuah layanan yang dapat digunakan untuk mengirim informasi kesehatan dengan cara manual atau masuk (login) terlebih dahulu pada akun penyedia kesehatan yang bekerja sama dengan google kepada penggunanya. Sehingga informasi kesehatan pasien (pengguna) dapat di ambil dari mana saja tanpa terikat ruang dan waktu. Infromasi ini berisi segala hal yang berkaitan dengan informasi medis pengguna meliputi, masalah medis, pencegahan dan hal penting lainnya.

Alasan Produk google health  gagal atau ditinggalkan oleh Google adalah karena tingkat penyebarannya yang kecil dan tidak berdampak luas, sehingga secara resmi akan di tutup pada Januari 2012, namun semua catatan kesehatan dan data terkait masih dapat didapatkan hingga Januari 2013. 

4. Google Reader
Orang-orang media, penulis konten dan peneliti data sangat menyukai Google Reader. sehingga menjadikan Google reader sebagai software pembaca RSS yang paling populer diluar sana.  Layanan google ini masuk dalam kategori gagal dan di tutup  pada tahun 2013 karena penggunanya menurun.

5. Google Web Accelerator
Google web accelerator merupakan suatu aplikasi yang diluncurkan google yang memungkinkan pengguna membuka situs/website klien dengan cara remote, sehingga dapat menghemat waktu saat mengaksesnya. Satu hal yang kurang di sukai pengguna dari produk google ini adalah tidak mengizinkan pengguna membuka video youtube. Dan secara resmi pada tahun 2008 google menghentikan dukungannya.

Mungkin hanya itu dulu yang bisa admin sampaikan, semoga informasi  5 jenis produk luar biasa google yang gagal dan akhirnya ditutup  di atas dapat menambah wawasan kita bersama.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Produk Luar Biasa Google Yang Gagal dan Akhirnya di Tutup"